Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team

Unisbank perluas Kerjasama dengan Kementerian Perindustrian

Semarang, 16 Nopember 2016.

Kerjasama dengan institusi pemerintah, baik di luar negeri ataupun dalam negeri terus di lakukan oleh Universitas Stikubank ( Unisbank)  Semarang. hal ini terbukti dengan ditanda tanganinya perjanjian kerjasama antara Unisbank Semarang, Politeknik Negeri Media Kreatif (POLIMEDIA) Jakarta dan Balai Besar  Pulp dan Kertas Bandung yang merupakan sebuah lembaga penelitian dan pengembangan dibawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan di Hotel Crown Plaza Bandung, Jl Lembong No 19 Bandung. Hadir sebagai pihak yang menandatangani adalah Rektor Unisbank Semarang, Dr.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM, Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif (POLIMEDIA) Jakarta Sarmada, S.Sos.,M.Si dan Kepala Balai Besar Pulp dan Kertas Bandung AndoyoSugiharto, M.Sc. perjanjian kerjasama oleh 3 (tiga) lembaga tersebut ditekankan pada bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM menuturkan, perjanjian kerjasama ini merupakan bagian dari kewajiban kampus yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedepan kita secara bersama sama akan menyiapkan sertifikasi kompetensi dalam hal Teknologi Printing. Tentunya ini searah dengan kelembagaan Unisbank Semarang karena ada program studi Tehknik Informatika dan Menejemen Informatika. Mudah mudahan kerjasama ini mampu membawa perkembangan bagi industri,khususnya teknologi printing, harapnya.

Fakultas Hukum Unisbank dan LBH Demak selenggarakan pendidikan hukum

Data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan, kekerasan pada anak selalu meningkat setiap tahun. Hasil pemantauan KPAI dari 2011 sampai 2014, terjadi peningkatan yang sifnifikan. “Tahun 2011 terjadi 2178 kasus kekerasan, 2012 ada 3512 kasus, 2013 ada 4311 kasus, 2014 ada 5066 kasus. Menyikapi hal inilah, LBH Demak Raya dan Fakultas Hukum (FH)  Unisbank Semarang menyelenggarakan pendidikan dan penyuluhan hukum. Acara ini akan diselenggarakan di MAN Kabupaten Demak, Jl. Jogoloyo,Wonosalam, Demak (Sabtu, 12 Nopember 2016).

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Demak Raya, Misbakhul Munir SH menuturkan, pelajar itu adalah aset bangsa, namun seringkali pelajar justru mendapatkan kekerasan ataupun terjerumus dalam kejahatan. Kondisi inilah saya kira menjadi penting LBH Demak  Raya menggandeng FH Unisbank dan Polres Demak memberikan pendidikan hukum kepada pelajar. Acara ini adalah pertamakali kita selenggarakan di MAN Demak, namun pendidikan hukum ini akan kita selenggarakan diseluruh SMA di Kabupaten Demak, Peserta pendidikan hukum dari MAN Demak berjumlah 200 pelajar kelas 12, jelasnya

Hadir sebagai pemateri dalam pendidikan hukum itu adalah Kasat Binmas Polres Demak Akp.H.M Kholil,SH.MH.Msi dan Karman Sastro dosen sekaligus Ketua BKBH FH Unisbank. Kholil dalam materinya menyampaikan UU Perlindungan Anak seringkali digunakan oleh pelaku kejahatan atau Bandar narkoba. Anak anak seringkali dimanfaatkan sebagai kurir karena ancaman pidananya lebih rendah dari pelaku dewasa. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh siswa kelas 12 MAN Demak, mulai narkoba hingga pungli dalam lalu lintas. Jangan menjadi pelaku suap, karena ini bentuk prilaku yang tidak baik juga. Pungli tidak akan terjadi jika, masyarakat mau susah payah ke pengadilan, kata Kholil mantan Kapolsek Karangawen  ini.

Hal senada disampaikan karman Sastro,menurutnya hukum selama ini susuatu yang menakutkan, apalagi kalau sudah menghadapi aparat penegak hukum. Pendidikan hukum ini merupakan bagian dari sarana yang bisa dimanfaatkan agar para pelajar tahu akan hak haknya didepan hukum. Dengan begitu pelajar diharapkan tidak takut jika bermasalah dengan hukum. Pendidikan hukum kepada pelajar SMA ini selaras dengan paket kebijakan hukum pemerintahan Jokowi, yaitu pemberantasan pungli. Pungli dalam pelanggaran lalu lintas tidak akan terjadi jika pelajar tahu bagaimana mekanisme dan hak-haknya, tutupnya.

Unisbank Raih Penghargaan dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah

 

Kementrian Koperasi  Usaha kecil dan Menengah Republik Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Council for Small Medium Enterprise (ICSB)dan Indonesia Council for Small Medium Enterprise (ISCME) terus mendorong demi kemajuan kewirausahaan. Sebagai bagian dari komitmen itu, Rabu, 09 Nopember 2016 di Gedung RRI Akhmad Yani Semarang, diselenggarakan Gebyar UKM Indonesia 2016 dengan tema Membangun Kewirausahaan Lokal yang diselenggarakan di 18 Kota di Indonesia. Penyelenggaraan di Kota Semarang ini merupakan rangkaian acara yang ke13 kalinya. Pada sela sela acara ini, Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah juga memberikan penghargaan kepada BUMN,pemerintahan dan juga kelembagaan swasta lainnya yang terbukti berkomitmen memajukan usaha lokal.

Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang adalah satu satu kelembagaan yang mendapatkan penganugerahan dalam kategori Researcher and Academician. Penganugerahan demi majunya kewirausahaan local ini tidak hanya diberikan kepada perguruan tinggi saja, namun juga diberikan kepada pemerintahan,BUMN atau lembaga swasta lainnya yang konsisten dan mempunyai komitmen dalam mamajukan usaha lokal. Dari unsur pemerintah, pemkab Kudus juga mendapatkan penghargaan ini.

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak, SH.CN.MM dalam sambutannya seusai menerima penghargaan menuturkan, prestasi ini merupakan bukti atas kerja keras mewujudkan Unisbank Semarang sebagai kampus yang berbasis Entrepreneurial  IT Based University. Komitmen Unisbank akan terus dilakukan untuk mendorong UMKM menuju kemandirian dan berdaya saing. Sejak lama Unisbank melakukan 3 (tiga) tahap, yaitu membangun jiwa kewirausahaan, mengembangkan bisnis serta implementasi bisnis riil. Ketiga tahapan ini sudah kita terapkan dikampus, bahkan sudah masuk dalam kurikulum kita. Dengan  begitu lulusan Unisbank sudah siap mental dan mempunyai jiwa kewirausahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, ujarnya.

Lowongan Dosen Tetap Unisbank

Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang  adalah salah satu Perguruan Tinggi Bereputasi sangat baik, Dengan ini mengundang Saudara untuk bergabung menjadi Dosen Tetap di Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan Fakultas Hukum dengan Kriteria :

a. Pria/Wanita

b. Lulusan S2/S3 Akuntansi

c. Lulusan S2/S3 Manajemen

d. Lulusan S2/S3 Ilmu Hukum

e. Mahasiswa S3 sedang menempuh Disertasi boleh mendaftar

f. IPK Minimal 3.00

g. Usia maksimal 32 tahun untuk lulusan S2

h. Usia maksimal 38 tahun untuk mahasiswa S 3

i. Usia maksimal  40 tahun untuk lulusan S3

j. Mampu  / Menguasai Bahasa Inggris

k. Berkelakuan baik, sehat Jasmani dan Rohani (Surat bisa menyusul)

 

kirim Surat lamaran disertai :

a. Pas Photo 4 X 6 berwarna terbaru 2 Lembar

b. Daftar Riwayat Hidup

c. Foto Copy Ijasah & Transkip Akademik dilegalisir bagi lulusan S2 / S3

d. Surat keterangan studi dan copy Transkip Akademik dilegalisir bagi yang sedang S3

e. Surat keterangan / Sertifikasi lain sebagai pendukung (bila ada)

 

Dikirim kepada : rektor Cq Kepala Bagian PSDM

Universitas Stikubank (UNISBANK)  Semarang

Jl. Tri Lomba juang No. 1 Semarang kode  pos 50241

Lamaran kami terima paling lambat  7 Desember 2016

SEMINAR “CREATIVE DESIGN PACKAGINE TO INCREASE MARKETING”

Pada tanggal Minggu 9 Oktober 2016, di kampus kendeng ruang seminar 6.2 Himpunan Mahasiswa manajemen Informatika mengadakan seminar penting desaing packaging yang kreativ untuk meningkatkan penjualan. Pada seminar ini sebagai pembicara dari Polimedia Bapak Ponadi, S.Pd., M.M dan Bapak Sebastianus Adi Susanto, SE., M.M.Int dari Manajemen Informatika UNISBANK.

Bapak Ponadi, S.Pd., M.M membawakan materi “Bagaimana membuat packaging yang menarikdalam sebuah kemasan” sedangkan Bapak Bapak Sebastianus Adi Susanto, SE., M.M.Int “ Bagaimana membuat kemasan lebih disenangi oleh Pelanggan sehingga pangsa menaikan jumlah penjualan”

Menurut ketua panitia Sdr Jamal Backtiar yang didampingi dengan sekretaris Septiani Khusnul menyakatan bahwa“ Seminar ini dimaksudkan untuk menambah wawasan bagi para peserta selain bagaimana dengan pembuatan kemasan itu sendiri,  tetapi juga bagaimana membuat kemasan sehingga menarik untuk para pelanggan”. Sedangkan sie humas dari panitia lulu mayang seminar ini sendiri “sangat bersyukur karena peserta diluar dari perkiraan, sehingga peserta melebihi kuota yakni kurang lebih 160 peserta, selain dari Unisbank kebanyakan perserta juga dari mahasiswa perguruan tinggi yang didominasi dari perguruan tinggi STEKOM.