Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team

Unisbank Semarang Gelar Turnamen Karate Shinkyokushin Soengging Cup III

 

Pada hari ini, Semarang, Minggu 12 Nopember 2017 Unisbank Semarang bekerjasama dengan Pengurus daerah Jawa Tengah Karate Shinkyokushin menggelar turnamen Karate tingkat nasional. Kejuaraan karate yang digelar di Gedung Olah Raga Sasana Kridangga ini diikuti oleh sejumlah atlet karate dari Jawa Timur,Bali,Jawa Tengah,Nusa Tenggara Barat dan Daerah Istimewa Jogyakarta.

Selain digelar turnamen karate, pada hari yang sama juga dikukuhkan pengurus daerah (Pengda) Jateng periode 2017-2021. Pengukuhan pengda jateng dilakukan oleh presiden Karate Shinkyokushin Wilayah Asia, yaitu J.B Soeyoto. Seusai menabuh gong bersama dengan Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM,J.B  Soeyoto menuturkan, secara khusus memberikan apresiasi terhadap Bambang Soengging,seorang tokoh karate yang secara konsisten menyelenggarakan turnamen untuk ketiga kalinya ini. Turnamen ini adalah sarana adu fisik,mental dan juga melatih sportifitas yang tinggi, sehingga mampu berjuang sampai penghabisan, tidak hanya dalam laga namun juga kehidupan sehari hari, ujarnya.

Secara terpisah Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN juga menyambut gembira atas penyelenggaraan turnamen ini. Bahkan secara kelembagaan Unisbank mengharapkan kerjasama dengan Pengda  Shinkyokushin Jawa Tengah untuk menggelar Turnamen Karate memperbutkan piala Rektor Cup, harapnya. Hasan menambahkan, dari turnamen inilah diharapkan akan lahir bibit-bibit unggul yang mampu membawa nama baik masing masing daerah perwakilannya. Terbukti di Unisbank juga ada 2 Atlet yang bertanding sampe tinggkat international yaitu seagames, jelasnya.

Adapun hasil pertandingan Turnamen Karate Shinkyokushin Soengging Cup III, yaitu sebagai berikut :

1.       Kelas -75 Kg putra, juaranya adalah Tiovano Yovan (Bali)

2.       Kelas + 75 Kg Putra Juaranya adalah Roy B ( Surabaya)

3.       Kelas -65 kg Putra Juaranya adalah Roby Radianto (NTB)

4.       Kelas Dewasa Putri Juaranya adalah Elmeyra Putri (Semarang)

5.       Kelas 15 Tahun juaranya adalah Ilham Ferdi (Temanggung)

6.       Kelas 12 Tahun Juaranya adalah Juan Sidiq (Ungaran)

7.       Kelas 10 Tahun juaranya adalah M.Mohan (Surabaya)

Sedangkan tropi dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah diraih oleh Surabaya,disusul Kota Semarang dan juara ketiga dari Ungaran.

Unisbank Semarang mendorong Dosennya kuliah di China

 

Sehari paska penandatanganan kerjasama antara Unisbank Semarang dengan Huizhou University, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang hari ini (08/11/17)  menggelar kuliah umum di Ruang seminar Kampus Unisbank Kendeng Semarang. Kuliah umum diikuti oleh jajaran pengurus organisasi kemahasiswaan dan staf pengajar di 6 (enam) fakultas di Unisbank. Tema kuliah umum adalah prospek dan peluang studi lanjut ke tiongkok dengan menghadirkan pembicara yaitu Mr.Zang Guechen dari Huizhou University.

Zang Guechen menuturkan, pihak Huizhou University membuka peluang untuk studi lanjut dengan menggunakan jalur  beasiswa bagi mahasiswa dan dosen di Unisbank Semarang. hal nyata yang bisa dilakukan dalam waktu dekat ini, Huizhou University akan mendatangkan 2 (dua) staftnya ke Unisbank Semarang untuk mengajarkan bahasa mandarin kepada dosen dan mahasiswa di Unisbank. Penguasaan bahasa mandarin menjadi sangat penting guna beradaptasi dan komunikasi selama di tiongkok. Tidak hanya itu saja, Huizhou University menyatakan kesediaan dirinya mengajar bahasa mandarin yang kebetulan di Fakultas Pariwisata dan Fakultas Bahasa dan ilmu Budaya menjadi mata kuliah wajib, harapnya.

Secara terpisah Wakil Rektor 1 yaitu  Dr. Katharina Rustipa, M.Pd menyambut baik tawaran ini. Dalam waktu dekat juga ada dosen Unisbank Semarang yang akan dikirim ke Huizhou University supaya belajar penguasaan bahasa mandarin dengan baik. Diharapkan setelah kembali dari tiongkok, dosen ini dapat menularkan keilmuan sehingga semakin banyak dosen dan mahasiswa Unisbank lainnya yang studi lanjut ke tiongkok, tuturnya.

Katharina menambahkan, tahun 2016 yang lalu sudah ada 5 mahasiswa yang kita kirim ke Tiongkok, tepatnya Zhejiang Yuejiang University of Foreign Language Tiongkok. Tercatat sudah ada 3 (tiga) perguruan tinggi tiongkok yang sudah bermitra dengan Unisbank. Dengan demikian makin banyak mahasiswa dan dosen yang diberangkatkan ke tingkok juga, imbuhnya.

Unisbank Semarang perluas Kerjasama dengan China

Target menghasilkan lulusan yang berdaya saing global secara pasti terus diwujudkan oleh Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Hal ini terbukti dengan banyaknya jalinan kersama antara Unisbank Semarang dengan perguruan tinggi di luar negeri. Setelah seminggu yang lalu di tanda tangani kerjasama dengan Algebra University College Croatia, hari ini, Selasa, 7 Nopember 2017 bertempat di kampus Unisbank Kendeng Semarang, telah ditanda tangani kerjasama antara Unisbank Semarang dengan Huizhou University Tiongkok.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dengan disaksikan oleh Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono. Sedangkan dari Huizhou University Tiongkok ditandatangani oleh Mr. Peng Yonghong dan juga Oversea Students Communication Association of Yangjiang, yaitu Mr. Su Nianjun. Hadir juga sejumlah wakil rektor serta dekan 6 (enam) Fakultas di Unisbank Semarang.

Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM menuturkan, inilah bukan sekedar perjanjian kerjasama yang selesai diatas kertas. Namun demikian harus ditindaklanjuti secara serius. Ada 4 (tigas) fakultas yang nanti akan menindaklanjuti kerjasama ini, yaitu Fakultas Pariwisata,Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya, Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Informasi. Karena kerjasama kaitanya dengan dunia industry, maka Unisbank Semarang juga melibatkan Kadin Jawa Tengah. Bahkan nanti malam Unisbank Semarang dan Kadin Jawa Tengah mengadakan diskusi dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang. pertemuan ini secara khusus untuk meminta dukungan Walikota Semarang dalam mengembangkan dunia pendidikan dengan dunia industry, ujarnya.

Hasan menambahkan, 2 (dua) bulan kedepan kita akan siapkan mahasiswa untuk pertukaran mahasiswa ke Huizhou University Tiongkok. Sudah ada 5 (lima) mahasiswa Unisbank yang  nanti kita akan seleksi, dan mungkin masih ada mahasiswa Unisbank lainnya yang kemungkinan bertambah untuk mengikuti pertukaran mahasiswa ini. Tidak hanya itu saja, sejumlah staf pengajar juga kita dorong untuk mengikuti program studi lanjut ke China. Maka dari ini besok pagi Huizhou University Tiongkok akan mempresentasikan peluang beasiswa dan studi lanjut ke China dihadapan seluruh Dosen Unisbank, jelasnya.

Terpilih dekan, Rochmani konsen kembangkan kurikulum pendidikan hukum

 

Paska pelantikan Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dilantik menjadi Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang pada tanggal 30 Oktober 2017 lalu, sejumlah pejabat struktural Unisbank Semarang juga melakukan serah terima jabatan. Fakultas Hukum (FH) menjadi salah satu yang melakukan serah terima jabatan. Sebelumnya, Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum yang menjabat Dekan Fakultas Hukum Unisbank 2013-2017 selama dua periode telah digantikan oleh Dr.Rochmani,SH.M.Hum.

Serah terima dilakukan pada hari Jum’at, 03 Nopember 2017 di ruang laboratorium FH Unisbank lantai 8 kampus Unisbank Mugas Semarang. Sejumlah dosen dan karyawan menghadiri serah terima jabatan dekan fakultas hokum.  Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi terhadap jajarannya. Selama dua periode menjadi dekan FH, Safik mampu membuat jumlah mahasiswa yang masuk di FH meningkat. Sebelumnya mahasiswa masih satu kelas, saat ini menjadi 3 kelas, pada penghujung penutupan pendaftaran mahasiswa baru, ada 89 pendaftar yang akhirnya manjadi mahasiswa baru. Hal ini membuktikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap FH Unisbank harus terus ditingkatkan, harapnya.

Pada saat yang sama, dekan FH Unisbank terpilih yatu  Dr.Rochmani,SH.M.Hum mengharapkan kerjasama pengurus baru untuk meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh dekan sebelumnya. Target utama selepas dilantik menjadi Dekan, Rochmani menginginkan akreditasi program studi ilmu hokum menjadi A, dimana saat ini masih terakreditasi B, satu tahun yang lalu nilai akreditasi mendekat A, sehingga dalam waktu dekan akan melakukan reakreditasi supaya menjadi A. Selain peningkatan akreditasi, Rochmani akan mengkonsentrasikan diri pada pengembangan kurikulum pendidikan. Program klinik hukum di kelurahan-kelurahan di Kota Semarang harus terus ditingkatkan. Karena disinilah ruang belajar hukum yang tepat bagi mahasiswa. Mudah-mudahan satu tahun ini kita mampu mewujudkan ruang laboratorium hukum yang lengkap dengan sarana dan prasarananya, tuturnya.

Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dilantik kembali memimpin Unisbank

 

Semarang, 30 Oktober 2017, bertempat di Lantai 9 Kampus Unisbank Kendeng Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dilantik kembali memimpin Unisbank mulai 2017 hingga 2021 mendatang. Selain pelantikan Rektor Unisbank, pada hari yang sama juga dilantik para pejabat struktural lainnya. Diantaranya, Pembantu Rektor (PR) 1 Dr. Katharina Rustipa,M.Pd, PR 2 Dr.Taswan,M,Si, PR 3 Dwi Agus Diartono,S.Kom.M.Kom dan PR 4 yaitu Dr.Sugeng Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB).

Didampingi istrinya, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM disumpah dan dilantik sebagai rektor oleh Ketua Yayan Pendidikan dan  Penerbit Mahasiswa ( YPPMI ) Dr.H. Sophiyanto Wuryan,S.H, MM.
Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan terima kasih kepada jajaran struktural Unisbank yang telah mendukungnya. Atas kerja kolektif ini, selama periode sebelumnya mampu membawa 2 (dua) program studi, yaitu Akuntansi dan Keuangan Perbankan meraih akreditasi A. Selain itu, pada tahun 2017 ini, Unisbak pada posisi peringkat PTS kedua sekota Semarang,kelima di Jawa Tengah dan peringkat 59 dari 4332 seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Prestasi lainnya yaitu mendapatkan penghargaan ICSB Award kerjasama Markplus dan Kemenkop & UKM RI, selain itu juga ditunjuk sebagai Inkubator Bisnis Teknologi oleh Kemenristekdikti RI, memperoleh hibah Iptek Bagi Kewirausahaan (IBK) Kemenristekdikti tahun Kedua, dan Hibah Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Kemenristekdikti RI. Penghargaan ini tak lepas dari komitmen Unisbank yang secara terus menerus mengembangkan kewirausahaan kepada mahasiswa dan juga pelaku UMKM di Jawa Tengah.
Hasan menambahkan, selepas dilantik jadi Rektor akan mengkonsentrasikan pada peningkatan akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT), dimana ditargetkan tahun 2018 ini Unisbank terakreditasi Unggul, harapnya.