Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team



UNISBANK Wisuda 460 Wisudawan.

Senin,27 Oktober 2014, Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang kembali menggelar prosesesi wisuda ke-72 terhadap 460 wisudawan yang selenggarakan di Sasana Kridangga UNISBANK Semarang. Tak seperti tahun sebelumnya, wisuda kali ini terasa istimewa karena dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jawa Tengah ini memberikan orasi ilmiah bertema Peluang Kerja,Investasi dan Tantangan Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah. Menurutnya ada beberapa hal  yang harus dipertahankan guna mendorong investasi di Jawa Tengah, yaitu infrastruktur, pangan dan pengelolaan energi. Beberapa waktu yang lalu saya padat mendapatkan kunjungan dari Australia,Singapura dan bahkan Jepang. Banyak inestasi yang akan masuk di Jawa Tengah, tetapi infrastruktur juga harus lebih baik lagi. Soal pangan juga masih menjadi prioritas yang harus dilakukan, banyak lahan pertanian yang terus menyusut karena perubahan tata guna lahan, dengan lahan yang sangat terbatas harus kita imbangi dengan inovasi tehnologi di bidang pertanian, jelasnya.

Secara perlahan insfrastruktur terus kita tingkatkan agar investasi berbondong bondong ke Jawa Tengah, tahun 2017 mudah-mudahan kita bias mewujudkan banda international yang merupakan pengembangan bandara Ahmad Yani, ditambah juga dengan peningkatan dan perbaikan pelabuhan, tuturnya. Pada akhir acara, ganjar juga mendapatkan beberapa produk olahan atau bisnis yang telah dirintis oleh Mahasisa Unibank. Saya ucapkan selamat kepada wisudawan, semoga mampu berkontribusi dalam pambangunan di Jawa Tengah sesuai dengan kompetensinya, tutupnya.

Hal senada disampaikan oleh rektor UNISBANK Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN,MM. Menurutnya lulusan UNISBANK sudah dipersiapkan sebelumnya untuk mempunyai sikap serta kemampuan dalam menciptakan lapangan kerja sebagai wirausaha.. Setelah lulus diwisuda ini diharapkan para wisudawan mengimplementasikan bekal pengetahuan dan nilai nilai positif,ulet,sabar,tekun,inisiatif dan kreatif yang merupakan sikap seorang entrepreneur. Jauh hari sebelumnya UNISBANK sudah mempersiapkan lulusan untuk menciptakan peluang kerja, karena hal ini sudah sesuai komitmen kelembagaan yaitu UNISBANK, yaitu entrepreneur,IT Baset University. Peningkatan mutu pendidikan terus kita tingkatkan dengan membangun kerjasama dengan luar negeri ataupun dalam negeri,baik instansi pemeritah maupun swasta.

Adapun wisuda terbaik dan cumlaude diraih oleh Winda Sagita rini,Amd IP 3,74 program Diploma Menejemen Informatika,Liris Suryati,S.Kom IP 3.74 Program Sistem Informasi,Siti Rachmawati SSkom IP 3.77 Program Teknik Informatika,Tiara Robena Panjaitan SH IP 3.78 Prog Ilmu Hukum,Ika Dwi Susanti SS IP 3.60 Sastra Inggris,Baik Puji Indra, AMd IP 3.80 Program Diploma Keuangan Perbankan,Theresia Asri Widowati, SE IP 3.77 Akuntansi,Angga Mirza Putranto, AMd IP 3.71 Diploma Perhotelan,Ladiman, MM IP 3.95 Magister Manajemen,Nanik Zulaisah, MSi IP 3.92 Magister Sain

 
P2BK : Wirausaha Muda Unisbank Kembangkan Skill dalam Kelola keuangan

Semarang, Edukasi tentang keuangan merupakan hal penting dalam pelaksanaan proses pengelolaan usaha, terlebih lagi bagi para wirausahawan muda dari UNISBANK yang merupakan universitas yang berbasiskan entrepreneurhip, yang selalu menanamkan jiwa kewirausahaan dan kemandirian kepada mahasiswanya.

Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan adalah ujung tombaknya, yang beberapa waktu lalu mengirim sebanyak 25 pengusaha muda UNISBANK untuk mengikuti seminar eduexpo keuangan dengan tema “ Dhuwit diatur, Urip dadi makmur”. Seminar ini diselenggarakan oleh Allianz dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang bekerjasama dengan Riwani Globe.

Sebagai pembicara adalah Oscar Pakpahan, yang menyampaikan bagaimana mengatur keuangan tanpa melakukan gali lobang tutup lobang. Banyak diantara perserta yang bertanya dan mencari solusi untuk mengatur keuangan mereka setelah melakukan financial check-up.

Fitika Andraini, SH., M.Kn, selaku ketua P2BK menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk membina mahasiswa menjadi lebih mantab sebagai wirausahawan, apalagi mereka masih baru saja memulai usahanya sehingga dirasa perlu untuk mengelola keuangan yang baik.

Selain para mahasiswa wiramuda UNISBANK itu mengikuti seminar, mereka juga mendapatkan pengetahuan lebih tentang investasi dan pengelolaan modal yang baik dari beberapa stand yang ikut meramaikan diantaranya : Perbankan, Perbarindo, Asuransi Allianz, Investasi bersama Pegadaian, Pasar Modal, Pasar Saham, Pembiayayaan Leasing dan beberapa perusahaan perbankan yang lain.

 
Pencari Kerja Penuhi Lantai 9 Unisbank

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNISBANK kembali menyelenggarakan Job Fair di Aula Kampus Mugas UNISBANK Jl. Tri Lomba Juang No. 1 Semarang
Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu diikuti oleh perusahaan perusahaan perusahaan berskala nasional yang membuka banyak lowongan kerja dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SMA sederajat hingga S1.

Menurut Ketua Panitia Job Fair Unisbank Maryono SE, MM, Akp. , tujuan diadakan Job Fair itu adalah memfasilitasi terjadinya interaksi langsung antara masyarakat industri dan akademik sehingga dapat memperbesar probabilitas link and match antara dunia akademik dan dunia industri.
”Diharapkan dengan job fair ini akan terjadi keseimbangan antara lembaga penghasil SDM dengan dunia usaha sebagai pengguna,” katanya.

Kegiatan didampingi langsung oleh Pembantu Rektor III Unisbank, Dwi Agus Diartono, S.Kom., M.Kom yang sangat mengapresiasi dengan baik adanya job fair itu. ”Kegiatan ini akan membantu alumni perguruan tinggi serta lulusan SMA/SMK di untuk memperoleh pekerjaan dengan masa tunggu yang pendek,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa untuk mengatasi permasalahan tentang informasi kebutuhan karyawan dari perusahaan dan kemampuan calon karyawan untuk menempati posisi yang ditawarkan perusahaan sehingga diusahakan untuk mempertemukan antara pencari kerja dan lowongan yang tersedia di mana salah satu bentuk pelayanannya adalah melalui pameran kesempatan kerja atau job fair.
Melalui kegiatan itu diharapkan para pengguna tenaga kerja dapat terbantu memperoleh calon tenaga kerja yang sesuai kualifikasi perusahaan sekaligus meringankan biaya pengeluaran.

 
Calon Wisudawan Mendapat Pembekalan dari BNI

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Stikubank Semarang akan menyelenggarakan Pembekalan calon wisudawan pada hari Selasa, 21 Oktober 2014, mulai jam 08.30 WIB, dengan materi Peluang dan Tantangan Karir sebagai Marketing Bank Konvensional oleh Pimpinan Bank BNI  cabang  Semarang,  serta  Kesiapan  mendapatkan  Pekerjaan  oleh  Konsultan  Motivational Training, bertempat di Gedung D. lantai 6 kampus Kendeng.Rangakaian acara FEB Unisbank dilanjutkan dengan Penglepasan calon Wisudawan pada hariJumat, 24  Oktober  2014 jam 08.00 WIB bertempat di  Sasana Kridangga Gedung D lantai  9 Kampus Kendeng, Jl. Kendeng V Bendan Ngisor Semarang. Sedangkan puncak acara akan dilaksanakan WISUDA Universitas Stikubank pada hari Senin, 27Oktober  2014,  jam  08.00  WIB  bertempat  di  Sasana  Kridangga  Gedung  D  lantai  9  KampusKendeng, , Jl. Kendeng V Bendan Ngisor Semarang.

 
Dapatkan Penghasilan dari Game Online

Berderet komputer rapi menghiasi ruang lantai 9 Kampus  Universitas Stikubank Semarang (UNISBANK) di Mugas Semarang. Sorak dan teriakan para  remaja  juga terdengar keras mewarnai suasana Dota Competition atau pertandingan game oleh peserta yang sebagian besarnya adalah  mahasiswa UNISBANK Semarang. Selain itu, di sudut ruangan terlihat meja stand diatasnya tertata rapi berbagai majalah Cyber Media yang merupakah karya para mahasiswa UNISBANK Semarang. Suasana inilah yang terekam dalam acara IC Expo 2014 dengan tema Game Technology yang diselenggarakan oleh Internet Club (IC) UNISBANK Semarang, mulai tanggal 13-14 Oktober 2014.

Badrul Huda sebagai ketua panitia Acara mengatakan, IC Expo 2014 diselenggarakan sebagai bentuk respon atas maraknya game online yang marak terjadi di dunia maya. Publik sering mencibir bahwa game online membawa dampak negatif  yaitu munculnya rasa malas. Tetapi dibalik itu banyak sisi positif yang sebenarnya bisa dimanfaatkan guna mendukung pengembangan teknologi,seperti pengembangan sistim sound, Keyboard sampai dengan mouse yang dikhususkan dan dipakai ketika bermain game online. Kita akan mengajak publik, khususnya mahasiswa untuk memanfaatkan maraknya game online sehingga dapat dimanfaatkan secara positif, jelasnya. Mahasiswa semester 5 jurusan Akuntansi ini menambahkan, banyak orang bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat software game, atas kondisi itulah dalam IC Expo ini salah satunya juga ada seminar dengan tema Game For Life Not  Life For Game. Adapun pembicaranya adalah dr. Iwan Setyawan (pakar Seksolog) dan Sony Adi Setyawan dari Taken Creative.

Dalam paparanya, Soy Adi Setyawan mengatakan, berdasarkan data menkominfo RI, jumlah user Handphone di Indonesia berjumah 270 juta user,melebihi jumlah penduduk Indonesia sebesar 247 juta jiwa. Sedangkan pertumbuhan user android dan IOS di Indonesia semakin meningkat 5 sd 10 persen setiap tahunnya. Bahkan pemakai android di Indonesia mencapai 500.000 orang perbulannya. Kondisi ini adalah potensi sasaran atau pasar yang sangat potensial. Bahkan aplikasi atau software game online berbahasa Indonesia minim sekali atau kurang, dengan demikian user mempunyai ketergantungan yang sangat tinggi terhadap aplikasi dari asing. Kondisi inilah yang harus kita manfaatkan untuk terus berkreasi dan memunculkan aplikasi aplikasi berbahasa Indonesia sesuai dengan kebutuhan pasar. Dengan banyak menciptakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pasar tentunya kita bisa mendapatkan penghasilan dari situ, jelasnya.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 98