Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team



CO HOST INTERNATIONAL CALL FOR PAPER - BELITUNG

SEMARANG-UNISBANK. Pada tanggal 10 Juni 2015 Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang Dr. Bambang Sudiyatno, MM menandatangani MOA (Memorandum of Agreement) dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana Jakarta Prof. Dr. Wiwik Utami, Ak., MS., CA. MOA.

Kegiatan ini terkait dengan penyelenggaraan The 2nd International Seminar and Call for Papers In Management and Business yang mengambil tema “Investment Management in Marine Industry”, pada tanggal 10-11 Juni 2015 bertempat di BW Suite Hotel Belitung.

Seminar bertujuan memfasilitasi para pengelola, baik korporasi, pemerintahan, organisasi sosial maupun lembaga pendidikan, konsultan bisnis, peneliti, pengajar, mahasiswa di Indonesia dan berbagai negara untuk berbagi dan bertukar pemikiran serta pengalaman di bidang masing-masing.

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang mengirimkan 2 artikel dalam call for paper tersebut, yaitu artikel manajemen keuangan yang ditulis oleh: Dr. Bambang Sudiyatno, MM, Dr. Elen Puspitasari, M.Si, dan Moch. Irsad, SE, MM serta artikel manajemen pemasaran yang ditulis oleh: Dr. Euis Soliha, SE, M.Si dan Suzy Widyasari, SE, M.Si.

 
Pancasila dan UUD 1945 Harus Jadi Rujukan Utama APBN

Semarang, 29/6 (BeritaJateng.net)-Pancasila dan UUD 1945 harus menjadi rujukan utama APBN. Agar demokrasi Ekonomi bisa terwujud melalui APBN. Hal itu dibahas dalam buku “Urgensi APBN Konstitusional di Tengah Krisis Ideologi Ekonomi” yang ditulis Abdul Waid.

Buku tersebut dibahas tuntas pada bedah buku dan diskusi yang diselenggarakan di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Senin (29/6). Hadir pula sebagai pembicara Mayadina selaku Koordinator FITRA Jateng.

Buku “APBN Konstitusi” itu berisi muatan pidato presiden Soekarno dalam Sidang BPUPKI 1Juni 1945 dan Bung Hatta. Diantaranya memuat tentang demokrasi politik saja tidak dapat melaksanakan persamaan dan persaudaraan. Di sebelah demokrasi politik harus pula berlaku demokrasi ekonomi. Bila hal itu tidak terjadi, manusia belum merdeka, persamaan dan persaudaraan tidak ada.

Makna demokrasi ekonomi merupakan sebuah sistem dimana rakyat berperan serta secara substansial dalam menentukan proses produksi dan distribusi. Intinya, rakyat harus mendapatkan manfaat secara merata dan dijamin oleh APBN.

Abdul Waid mengatakan hal-hal yang harus dilakukan oleh Negara diantaranya yaitu mengembangkan koperasi (bermakna semangat dan solidaritas) sebagai sokoguru perekonomian nasional. Mengembangkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan menguasai hajat hidup orang banyak. “APBN merupakan instrumen ideologis demokrasi ekonomi untuk mewujudkan cita-cita UUD 1945. Di dalamnya ada pertarungan politik antar pihak dalam memperebutkan sumber daya keuangan yang ada, “paparnya.

“Beberapa kelemahan APBN di Negara ini yaitu APBN sengaja di desain defisit. Ada banyak orang yang senang apabila Negara banyak hutang. Sehingga memberi kesempatan adanya praktik korupsi. Ada begitu banyak uang yang dikeluarkan oleh Negara untuk kemiskinan. Namun kenyataannya kemiskinan masih terus ada, “imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator FITRA Jateng, Mayadina mengkritisi APBN Konstitusional dengan perlu dirumuskan indikator yang lebih implementatif dan komprehensif atas konsepnya. “Bagaimana partisipasi rakyat dilembagakan dalam setiap tahapan proses pengambilan keputusan agar sesuai dengan mandat konstitusi, “jelasnya. (BJT01)

 

Sumber berita : http://beritajateng.net/berita-jateng-terbaru-hari-ini/pancasila-dan-uud-1945-harus-jadi-rujukan-utama-apbn/26791

 
Unisbank Launching Internet Gratis
foto : salah satu masyarakat yang memanfaatkan WiFi (dok pribadi : emanuel pujiadi)

SEMARANG-UNISBANK. Berdirinya taman di depan Kampus Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat kota Semarang. Salah satu ruang publik yang dihiasi dengan berdirinya patung Warak Ngendog ini sering digunakan untuk berolahraga senam ataupun nongkrong sekaligus ngobrol ketika menjelang malam. Kondisi inilah yang melatarbelakangi Unisbank Semarang melaunching internet gratis di taman depan kampus. Pada tanggal 18 Juni 2015,Masyarakat umum dapat memanfaatkan wifi yang telah dipasang dan dimanfaatkan secara mudah dan cepat.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom menuturkan, pada hari pertama bulan puasa ini WiFi sudah dapat digunakan dan dimanafaatkan oleh masyarakat. Program ini bertujuan agar taman depan kampus dapat dimanfaatkan secara positif. Apalagi momentum bulan puasa ini masyarakat dapat memanfaatkan WiFi sambil menunggu waktu berbuka puasa. Untuk menggunakan WiFi ini, masyarakat tinggal menuliskan username dan password UNISBANK. Kita sedang merevisi atau merubah panduan yang nanti tampil dalam monitor sehingga siapapun dapat menggunakan wifi dengan mudah, jelasnya.

Agus panggilan akrabnya ini menambahkan, kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Semarang agar taman dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif. Selain dengan penerangan yang memadai, Unisbank juga menyumbangkan tenaga kebersihan agar taman selalu terlihat bersih, jelasnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Lestari, salah satu karyawan mall yang tinggal di Parangkembang, Tlogosari ini sangat terbantu dengan adanya WiFi yang disediakan oleh Unisbank. Sayangnya, ketika membuka WiFi belum ada panduan login username dan paswordnya. "Untung ada salah satu mahasiswa Unisbank yang sedang nongkrong juga, jadi bisa langsung nanya", tuturnya.

 
Audiensi Lembaga Kemahasiswaan Tahun 2015

SEMARANG-UNISBANK. Menyampaikan sebuah aspirasi untuk kepentingan bersama perlu diadakan demi mencapai kata sepakat. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) menyediakan sarana untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa, khususnya untuk pengurus Lembaga Kemahasiswaan.

Rabu, 18 Juni 2015, bertempat di Ruang Seminar D.6.2 kampus kendeng Universitas Stikubank Semarang, puluhan pengurus aktivis di lingkungan Unisbank Semarang mengadakan Audiensi bersama. Finan, Presiden Mahasiswa Unisbank Semarang, menyampaikan bahwa Audiensi ini merupakan Audiensi yang khusus diadakan bagi pengurus Lembaga Kemahasiswaan.

Audiensi ini dihadiri oleh Rektor Unisbank beserta Pembantu Rektor II dan III, Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan, Jajaran dekan Fakultas, serta Kepala BAAK Unisbank Semarang.

Ada banyak hal yang dibahas pada audiensi ini, diantaranya permintaan ruangan (basecamp) bagi pengurus lembaga kemahasiswaan, beberapa diantaranya UKM HIPMI PT, dan UKM Basket. Pembantu Rektor II, Dr. Widhy Setyowati, MM, menyampaikan bahwa, sudah tidak mungkin untuk menambah ruangan UKM di kampus Mugas, mengingat tempat yang sangat tidak memungkinkan. Sehingga pada kampus Kendeng diusulkan menjadi pusat kegiatan mahasiswa di Gedung C, ujarnya.

Audiensi ini adalah audiensi yang dikhususkan bagi pengurus Lembaga Kemahasiswaan. Audiensi ini dilaksanakan setelah melaksanakan Pra – Audiensi pada Senin 15 Juni 2015, di Ruang Seminar D.6.1, kampus Kendeng Unisbank Semarang. Dalam waktu dekat, akan diadakan Audiensi untuk mahasiswa.

 
Mahasiswa Unisbank Sumbang Emas di Sea Games Tahun 2015

SINGAPURA-UNISBANK. Perhelatan Olahraga se-Asia Tenggara ke-28 yang dibuka di National Stadium, Singapura, pada Jum’at  5 Juni 2015 memberikan kabar gembira bagi Indonesia, khususnya Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang.

Reynaldi Atmanegara, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang berhasil menorehkan prestasi di cabang olahraga Taekwondo. Reynaldi, berhasil meraih medali emas pada kelas -54 Kg Putra setelah pada final mengalahkan Mohammad Azri (Malaysia) dengan skor 11-6 di Hall 2 Singapura Expo, Jum’at.

Pada pertandingan yang berlangsung di matras 2 arena itu, Reynaldi tampil mendominasi. Pada ronde pertama unggul tipis 3-2, kemudian menjauh dengan 3-1 serta pada ronde ketiga angka terjaga dengan 5-3. Selain itu ia juga mendapat satu point hukuman dari atlet lawan.

Kemenangan Renaldy sudah ditargetkan oleh tim Indonesia yang beberapa jam sebelumnya harus menerima kenyataan gagal meraih medali emas pada nomor pertandingan poomsae atau seni gerak taekwondo.

Sumber berita : http://beritasport.co/2015/06/13/reynaldi-atmanegara-rebut-emas-taekwondo-sea-games-2015/

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 110