Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team



POM Rayon I Tahun 2015 Jawa Tengah Cabang Karate. Dimas Raih Perunggu, Unnes Juara Umum

SEMARANG-UNISBANK. Bertempat di Sasana Kridangga Lantai 9, Kampus Kendeng Unisbank Semarang, cabang olahraga Karate pada POM Rayon I Tahun 2015 Jawa Tengah dilaksanakan. Tepatnya pada Selasa, 26 Mei 2015. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III USM, Bapak Iswoyo, S.Pt, MP, didampingi Pembantu Rektor III Unisbank Semarang, Bapak Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom.

Kegiatan ini diikuti oleh 91 Atlit Karate dari total 14 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang hadir, yang berada pada Rayon I Jawa Tengah. Kelas yang dipertandingkan mencapai 16 kelas. Baik dari kelas Kata Perorangan Putra dan Putri, Kata Beregu Putra dan Putri, Kumite Putra dan Putri, Kumite Beregu Putra dan Putri. Wasit sendiri dihadirkan langsung dari Pengurus Provinsi FORKI.

Dalam kesempatan ini, tuan rumah Unisbank Semarang hanya mengirimkan 2 atlit Karate, yaitu Dimas Asni Nawawi di kelas Kumite Tunggal Putra -75 Kg dan Suryadika Rizkon Agus di kelas Kumite Tunggal Putra -55 Kg.

Perjuangan Rizkon terhenti saat pada babak penyisihan dikalahkan oleh Abdul Kamid dari UIN Walisongo. Sedangkan Dimas berhasil menyabet tempat ketiga setelah berhasil mengalahkan Muhammad Arif Hidayat dari Universitas Muria Kudus, sebelum akhirnya Dimas harus mengakui kemenangan Muhammad Dede Drawan dari Universitas Negeri Semarang.

Dengan dominasi kemenangan Unnes hampir di berbagai kelas, Unnes berhasil menyabet posisi juara umum dengan koleksi perolehan 14 medali emas, 2 medali perak, 1 medali perunggu. Hadir di posisi kedua yaitu Universitas Diponegoro dengan perolehan 2 medali emas, 8 medali perak, 1 medali perunggu, serta disusul di posisi ketiga yaitu UIN Walisongo dengan perolehan 1 medali emas, 7 medali perunggu.

 

 

 
Sharing Creative Social Preneur Bersama Dewi Susilo Budiharjo

SEMARANG-UNISBANK. Bertempat di Ruang Seminar D.6.2  Kampus Kendeng Unisbank pada Selasa, 26 Mei 2015, Internet Club Unisbank Semarang mengadakan kegiatan Talkshow Creative Social Preneur. Kegiatan ini merupakan Program Kerja dari Internet Club.

Dalam Talkshow yang diketuai oleh Riskia Putri  ini, hadir sembagai pembicara yaitu, Ibu Dewi Susilo Budiharjo, owner Denata Café, yang juga berprofesi sebagai Komisaris PT Denata Kurnia Putra Mandiri.
Dalam kesempatanya, Dewi berbagi kisah tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha yang juga mempunyai kepedulian sosial. Berbagi motivasi dan tips bagaimana memulai usaha.

Wanita yang lahir pada 12 Mei 1970 yang sebagian besar hidupnya berkutat dengan kehidupan sosial, mempunyai prinsip “One Cup, One Life” pada Café yang ia miliki. Artinya, setiap pelanggan yang memesan satu porsi makanan atau minuman, maka keuntungan 100% dari penjualan itu akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam dunia kewirausahaan, Dewi berpesan kepada para peserta Talkshow, “ dalam dunia bisnis, tidak ada yang modal nekat, bisnis membutuhkan kalkulasi yang besar, perhitungan yang benar, bisnis tidak main-main”, seorang Entrepreneur harus mengerti potensi diri, keluarkan sikap dan potensi diri, sikap eksistensi akan memunculkan the power of Entrepreneur”, pungkasnya.

 
FTI Unisbank Mengadakan Kegiatan Bakti Masyarakat

SEMARANG-UNISBANK. Fakultas Teknologi Informasi Unisbank bersama BEM FTI serta jajaranya mengadakan kegiatan Bakti Masyarakat di Desa Limbangan, pada hari Jum’at sampai dengan Minggu, 22-24 Mei 2015.

 

 

Kegiatan ini juga merupakan Program Kerja (ProKer) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Manajemen Informatika.

Dalam Bakti Masyarakat  yang diketuai oleh saudari Mirani ini BEM FTI mengadakan kegiatan seperti pelatihan pembuatan kerajinan tangan bagi warga desa, kegiatan pelatihan komputer bagi murid-murid SDN 5 Getas, pengajian bersama,  sharing mengenai pengetahuan umum, dan pertanian, serta beberapa kegiatan lainya yang mengikut sertakan warga desa setempat.

 

Beberapa perwakilan dosen Fakultas Teknologi Informasi turut ambil bagian dalam Bakti Masyarakat ini, diantaranya Ibu Herny Februariyanti, S.Kom, M.T, Bapak Setiyawan Wibisono, S.Kom, M.Cs, dan beberapa perwakilan dosen FTI lainya.

 
Dance Cover Ramaikan Pekan Raya Budaya Tahun 2015 FBIB Unisbank Semarang

SEMARANG-UNISBANK. Bertempat di lapangan parkir kampus Mugas Unisbank, Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya Universitas Stikubank mengadakan acara tahunan Pekan Raya Budaya Global Art 3 in 1 yang bertemakan “Unity in Diversity”, pada Sabtu, 23 Mei 2015.

Dalam Pekan Raya Budaya yang diadakan untuk ketiga kalinya ini mengadakan perlombaan yaitu perlombaan Dance Cover, Cosplay, Karaoke Anime, dan “Mas” Universe.
Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya, Bapak Dr. Sugeng Purwanto, M.A, Kepala Program Studi Sastra inggris, Ibu Endang Yuliani Rahayu, S.S, M.Pd, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom, Presiden Mahasiswa, Saudara Finansius Lalaar, mahasiswa Unisbank, siswa-siswi SMA dan SMK serta kawula muda di Kota Semarang yang menggemari kebudayaan Korea, Jepang, namun tentunya tidak meninggalkan kebudayaan Indonesia.

Beberapa hal yang unik yang diadakan pada kegiatan ini adalah perpaduan tari tradisional Indonesia yang dipadukan dengan Dance Modern dari Korea. Ditambah dengan kompetisi “Mas” Universe, yang mana pada kompetisi ini semua pesertanya adalah kaum lelaki yang “berperan” menjadi kaum wanita.

Angelicha Happy Novshaputri sebagai ketua panitia kegiatan yang akrab disapa Angel menuturkan, “kegiatan ini adalah ajang sebagai promosi Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya Unisbank kepada masyarakat, juga sebagai ajang untuk memperkenalkan Kebudayaan Korea, Jepang, dan tentunya tetap menjunjung tinggi kebudayaan Indonesia, ungkapnya saat ditemui pada sela-sela kegiatan. Turut meramaikan kegiatan pada Pekan Raya Budaya beberapa diantaranya ini adalah UKM Musik Unisbank “Kandank”, Vocal Group dari PSM Unisbank.

 
Rapat Evaluasi Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Unisbank Semarang Tahun 2015

SEMARANG-BEMU. Sebagai bentuk dari pemantauan kinerja Lembaga Kemahasiswaan yang ada, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Stikubank Semarang periode 2015 melaksanakan Rapat Evaluasi 3 Bulanan Lembaga Kemahasiswaan, pada 22 Mei 2015, bertempat di Ruang D.5.2 Lantai 5 Kampus Kendeng Universitas Stikubank Semarang.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan, Saefurrohman, S.Kom, M.Cs, dan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom, Presiden Mahasiswa, Finansius Lalaar, segenap pengurus BEM Universitas serta segenap perwakilan UKM yang ada di Unisbank.

Poin penting yang menjadi pembahasan kali ini adalah tentang sosialisasi penyusunan proposal serta permohonan permintaan ruangan bagi seluruh LK yang ada di Unisbank. Dalam sambutanya, Finansius mengajak seluruh pengurus LK untuk saling meningkatkan komunikasi dan terbuka dalam organisasi, agar  semakin terjalin hubungan yang erat, yang nantinya dapat dijadikan ajang berkomunikasi tentang masalah birokrasi, maupun hambatan yang ditemui dalam penyusunan program kerja.

Menanggapi tentang hambatan yang ditemukan dalam setiap penyusunan program kerja, Dwi Agus meyatakan, lembaga akan selalu berusaha untuk memfasilitasi dan mendukung kegiatan kemahasiswaan, namun harus ada komunikasi yang baik anatar UKM dan Lembaga.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 109