Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team

mahasiswa malaysia dengan rektor Unisbank Semarang

Mahasiswa Malaysia bersama dengan pejabat Rektorat

 

 

Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali menerima 3 (tiga) Mahasiswa dari Faculty of Art and Design Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.Ketiga mahasiswa tersebut disambut oleh pejabat rektorat Unisbank Semarang  pejabat Rektorat Unisbank Semarang di ruang Rektor Kampus Unisbank Mugas (senin, 17 Juli 2017) . Mereka adalah Farid bin Ahmad, Syed Mohd Akif B Sayed, dan Mohamad Hakimy Izzuan dari Faculty of Art and Design Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.

Rektor Unisbank Semarang, Dr.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM menuturkan, Sebelumnya, Amir Hamyah bin Muhamed, Izzudin bin Sunar dan Muhammad Ikhwan bin Zari, semuanya mahasiswa berasal dari Faculty of Art and Design Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia juga berkunjung ke Unisbank Semarang selama 3 bulan.sehingga sudah ada 6(enam) Mahasiswa Malaysia yang mengunjungi Unisbank Semarang melalui program student Excange. Tahap pertama kita akan kenalkan budaya bangsa sehingga cepat beradaptasi dan bersosialisasi dengan kampus dan lembaga mitra, jelasnya. hingga 31 Oktober 2017, ketiga mahasiswa dari Malaysia akan difasilitasi magang di Industri mitra Unisbank Semarang dan belajar teori tentang pembelajaran teknik industri di kampus Unisbank, jelasnya

Hasan Menambahkan, Unisbank Semarang dan Malaysia sudah terjalin kerjasama yang sangat baik, karena 2015 sejumlah Empat mahasiswa dari Fakultas Pariwisata Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang juga mengikuti International Internship Program (IIP) di E-City Hotel Subang Jaya, Selangor Malaysia. Mereka adalah Arif Febry, Malinda Nurhida, Arina Farakh Hana, dan Bhisma Adi, yang semuanya merupakan mahasiswa semester tiga Fakultas Pariwisata (FPAR) . ”Para mahasiswa berada di Malaysia selama enam bulan, ujarnya.

Dekan Fakultas Pariwisata, Artin Bayu Mukti menambahkan, Pada tahun yang sama Fpar Unisbank juga memberangkatkan 1 orang lagi mahasiswinya, yaitu Margareta Lucyana Br Silitonga. Mahasiswi program studi perhotelan ini akan dikirim ke Dayang Bay Resort, Langkawi,

FPAR Unisbank gelar program Masak Muter Muter Semarang

 

Anggapan banyak orang, ibu rumah tangga diidentikkan dengan kegiatan mengurus rumah tangga atau pekerjaan yang bersifat domestik. Mayoritas pula,perempuan yang memilih sikap ini sangat menggantungkan secara ekonomi dengan suaminya. Latar belakang inilah yang kemudian Fakultas Pariwisata (FPAR) Unisbank Semarang turun ke kampung kampung di setiap kelurahan di Kota Semarang. Program Masak Muter Muter Semarang ini merupakan program yang didesain FPAR untuk memberikan bekal ketrampilan agar perempuan yang memilik menjadi ibu rumah tangga tetap mempunyai alternatif atau penghasilan tambahan.
Pertama kali Program Masak Muter Muter Semarang diawali di balai Kelurahan Bendanngisor, Kecamatan Gajahmungkur (Kamis, 6 Juni 2017). Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank, Artin Bayu Mukti, M.Par, menuturkan, selain di Kelurahan Bendanngisor, program ini juga akan diselenggarakan di kelurahan Bandarharjo,Sendangguwo,Sukorejo dan Campurrejo di Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Diharapkan program ini mampu memberikan manfaat bagi perempuan yang tergabung dalam PKK di setiap kelurahan. Dalam program ini, kader kader PKK diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam dalam membuat dan mengemas berbagai macam kue kering. Musim lebaran misalnya, momentum ini dapat dijadikan peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Harapan besar lagi para perempuan ini mampu mengelola took roti, ujarnya
Sekitar 80 perempuan kader PKK menyambut gembira program ini. Kepala Kelurahan Kelurahan Bendanngisor,Kecamatan Gajahmungkur, Khosim,SH mengharapkan program FPAR Unisbak ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Harapannya program ini tidak hanya berhenti disini, tetapi lebih jauh diperluas dan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja bersama antara perguruan tinggi dengan kelurahan disekitar Unisbank, harapnya.

 

 

FPAR Unisbank perluas kerjasama Luar Negeri

 

Fakultas Pariwisata Unisbank Semarang terus meningkatkan kerjasama dengan lembaga mitranya di Luar Negeri. Komitmen ini terbukti dengan diadakannya penandatanganan kerjasama antara FPAR Unisbank dengan OVERSEA STUDENTS COMMUNICATION ASSOCIATION OF YANG JIANG(CHINA) hari ini (6 Juni 2017) di lantai 6, Kampus Unisbank Kendeng Semarang. penandatanganan dilakukan oleh  Mr. Su Nianjun selaku vice director dan dan Artin Bayu Mukti, A.Par. M.Par Selaku dekan fakultas pariwisata Unisbank.
Artin Bayu menuturkan, Kerjasama ini meliputi pengiriman mahasiswa Program Studi D3 Perhotelan UNisbank untuk melakukan kegiatan Internship/Magang selama 6 bulan di China. Untuk mengikuti program ini, mahasiswa dipersyaratkan menguasai bahasa mandarin sebagai bahasa pengantar yang merupakan salah satu matakuliah bahasa yang sudah diberikan di Fakultas Pariwisata.
Dalam Seminar International Internship Program China yang di gelar oleh Fakultas Pariwisata Unisbank ini,MR Su Nianjun menyatakan bahwa semua pengeluaran untuk mahasiswa magang akan ditanggung oleh perusahaan penerima mahasiswa magang, sehingga yang perlu disiapkan hanya dokumen keimigrasian dan kemampuan bahasa mandarin saja. Diharapkan tahun depan ada banyak mahasiswa Fakultas Pariwisata yang dapat magang di tiongkok, harapnya.
Bayu menuturkan, selain ke China, FPAR Unisbank juga mendorong mahasiswanya untuk magang juga di Thailand. Program magang ini bukanlah program baru, karena sebelumnya FPAR Unisbank juga memberangkatkan 4 (empat) mahasiswanya ke Malaysia. Mudah  mudahan tahun depan kita mampu menjalin kerjasama dengan seluruh negara di ASEAN, harapnya.