4 Fakta Wirausaha

Membahas tentang wirausaha pasti ada fakta-fakta mengejutkan  yang tersimpan dalam hal "wirausaha". Mau tau apa saja? Kita simak 4 fakta mengejutkan wirausaha dilansit dari laman The IncWirausaha berperan dalam perekonomian bangsa. Peran wirausaha salah satunya adalah penyedia lapangan pekerjaan untuk pencari kerja. Dengan hal itu dapat mengurangi pengangguran. Ada lagi peran lain yaitu mengurangi ketergantungan pada orang lain, menumbuhkan percaya diri, dan bisa memajukan ekonomi.

1. Tak mengenal umur
Rata-rata usia pendiri perusahaan saat ini adalah 40 tahun. Bahkan, ada di antara mereka berumur 55 dan 64. Ada juga yang sudah mendirikan perusahaan saat berumur 25 dan 30an. Itu berarti tiada kata terlambat atau terlalu awal untuk memulai berwirausaha.

2. Bisa mencoba lagi dan lagi
Mayoritas pengusaha sudah mengalami jatuh bangun. Kebanyakan dari mereka pernah jatuh 2 kali bahkan lebih saat memulai bisnis. Jadi, teruslah mencoba. seseorang benar-benar gagal saat menolak untuk menyerah dan mencoba lagi.

3. Memiliki gairah
Para pembangun bisnis menyatakan gairah untuk membangun bisnis sangat penting. Memiliki gairah berarti memiliki motivasi dan keinginan membangun bisnis. Tentu saja harus yakin menjalankan bisnis tersebut.

4. Kebanyakan pengusaha lahirkan pengusaha
Ketidakmampuan untuk mencari pekerjaan merupakan faktor penting dalam memulai bisnis. Namun kewirausahaan bukan pilihan terakhir bagi kebanyakan orang tapi justru yang pertama.