Cukup dari Rumah Rejeki Melimpah

Perkembangan teknologi informasi telah banyak mengubah prilaku masyarakat. Berbagai kebutuhan masyarakat tidak dilakukan dengan cara cara konvensional kembali, namun cukup menggunakan perangkat telephone genggam dan aplikasi maka semuanya akan selesai. Mulai dari transaksi perbankan, pesan makanan, tiket liburan hingga kebutuhan akan armada transportasi. Aplikasi transportasi berbasis online misalnya, terlepas dari kontroversialnya,  kemunculan aplikasi ini menjadi salah satu jawaban akan kebutuhan publik untuk mencari armada transportasi yang lebih mudah dan praktis.

Hal inilah yang mengemuka dalam acara seminar kewirausahaan dengan tema cukup dari rumah rejeki melimpah yang diselenggarakan oleh Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 di ruang seminar kampus Unisbank Mugas Semarang. Hadir sebagai pembicara adalah Dwi Budi Santosa dan Fatkhul Amin, Keduanya adalah staf pengajar di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank. Yang lebih menarik seminar ini, keduanya tidak hanya sekedar bicara teori membangun usaha, namun demikian langsung pada pengalaman prakteknya mejalankan usaha berbasis online miliknya. Fatkhul Amin yang juga menjadi mentor guru pengajar mata pelajaran marketing Online ini menuturkan, pengguna internet yang mencapai jutaan orang adalah subyek pasar yang potensial. Tergantung pilihan produk apa yang kemudian kita tawarkan kepada publik. Semuanya juga tergantung komitmen dan ketekunan dalam menjalankan usaha, tuturnya. Dwi Budi Santosa semakin melengkapi tips bagaimana menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran.

Kabag Humas Unisbank Semarang Karman Sastro menambahkan, seminar kewirausahaan ini adalah bagian dari komitmen Unisbank Semarang yang secara terus menerus mengokohkan sebagai kelembagan atau kampus yang berbasis kewirausahaan. Tidak hanya sekedar memasukkan kewirausahaan, namun demikian Unisbank juga penting untuk menfasilitasi dan mendorong para mahasiswa untuk praktek membangun usaha, jelasnya.