FBIB Unisbank Gelar Dance Competition 2017

Teriakan histeris dan tepuk tangan membuat suasana begitu semarak. Masing masing group memberikan teriakan untuk memberikan semangat kepada temen satu groupnya yang sedang tampil di panggung. Sementara itu, diluar panggung ratusan penonton memadati halaman parker lantai 1 Kampus Unisbank Mugas Semarang. beginilah suasana yang terekam dalam acara Pekan Raya Budaya 2017 yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) hari ini,,Sabtu, 05 Agustus 2017 di Kampus Unisbank Mugas Semarang.
Aliya Riska, Mahasiswa Semerter 7 jurusan Sastra Inggris sekaligus Ketua Panitia menuturkan, Pekan Raya Budaya FBIB 2017 digelar dalam bentuk Dance Competition kategori group ataupun kelompok. Sejumlah 14 group dance ikut untuk memperebutkan uang tunai sebesar 1,2 juta beserta piala yang disediakan oleh panitia. Riska menambahkan, peserta yang ikut berasal dari Kota Semarang,Tegal dan Surabaya. Tahun sebelumnya, Pekan Raya Budaya merepresentasikan atau mengenalkan budaya Jepang,Korea dan Indonesia, namun untuk tahun ini kita memilih tema budaya Korea, ini sesuai dengan permintaan peserta, jelasnya.
Dr.Sugeng Purwanto,MA dekan FBIB Unisbank Semarang dalam sambutannya menyampaikan, acara ini merupakan acara untuk mengenalkan beragam budaya berbagai Negara,khususnya Jepang,Korea dan secara khusus adalah budaya bangsa. Acara sengaja dikemas dalam berbagai lomba, salah satunya adalah dance yang banyak diminati oleh anak muda. Mengajarkan nilai-nilai budaya bangsa itu harus dalam suasana yang menyenangkan, jika tidak mana mungkin mahasiswa akan menyukai beragam budaya yang ada, tuturnya.
Sugeng menambahkan, selain Pekan Raya Budaya, setiap tahun kita mendukung dan menyelenggarakan secara  rutin  yaitu cultural Festivalyang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Inggris. Diharapkan beragam budaya bangsa dikenal mahasiswa dan tidak musnah tertelan jaman, jelasnya.