FPAR Unisbank gelar program Masak Muter Muter Semarang

 

Anggapan banyak orang, ibu rumah tangga diidentikkan dengan kegiatan mengurus rumah tangga atau pekerjaan yang bersifat domestik. Mayoritas pula,perempuan yang memilih sikap ini sangat menggantungkan secara ekonomi dengan suaminya. Latar belakang inilah yang kemudian Fakultas Pariwisata (FPAR) Unisbank Semarang turun ke kampung kampung di setiap kelurahan di Kota Semarang. Program Masak Muter Muter Semarang ini merupakan program yang didesain FPAR untuk memberikan bekal ketrampilan agar perempuan yang memilik menjadi ibu rumah tangga tetap mempunyai alternatif atau penghasilan tambahan.
Pertama kali Program Masak Muter Muter Semarang diawali di balai Kelurahan Bendanngisor, Kecamatan Gajahmungkur (Kamis, 6 Juni 2017). Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank, Artin Bayu Mukti, M.Par, menuturkan, selain di Kelurahan Bendanngisor, program ini juga akan diselenggarakan di kelurahan Bandarharjo,Sendangguwo,Sukorejo dan Campurrejo di Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Diharapkan program ini mampu memberikan manfaat bagi perempuan yang tergabung dalam PKK di setiap kelurahan. Dalam program ini, kader kader PKK diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam dalam membuat dan mengemas berbagai macam kue kering. Musim lebaran misalnya, momentum ini dapat dijadikan peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Harapan besar lagi para perempuan ini mampu mengelola took roti, ujarnya
Sekitar 80 perempuan kader PKK menyambut gembira program ini. Kepala Kelurahan Kelurahan Bendanngisor,Kecamatan Gajahmungkur, Khosim,SH mengharapkan program FPAR Unisbak ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Harapannya program ini tidak hanya berhenti disini, tetapi lebih jauh diperluas dan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja bersama antara perguruan tinggi dengan kelurahan disekitar Unisbank, harapnya.