FT Kunjungan Industri PT.Sarihusada Generasi Mahardika

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi program kerja HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Teknik Industri UNISBANK Semarang.Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Desember 2016. Dengan peserta yang berjumlah 52 orang yang terdiri dari mahasiswa dari semester 1, 3 & 5 Teknik Industri dan dosen pendamping Ir. Endro Prihastono,M.Kom,IPM. Kegiatan ini diketuai oleh Robin, dilaksanakan dengan lancar walaupun terkendala hujan.

PT. Sarihusada Generasi Mahardika yang biasanya dikenal dengan produk susu SGM ini didirikan pada tahun 1954, namun awal mulanya menggunakan nama NV Saridele. Baru pada tahun 1972 berganiti nama menjadi Sarihusada sebagai hasil joint venture PT. Kimia Farma dan PT.Tiga Raksa. Pada tahun 1983, Sarihusada melakukan IPO di lantai Bursa Efek Jakarta. Sebagai sebuah perusahaan listing posisi kepemilikan saham mengalami sejumlah perubahan signifikan. Tahun 1992, PT Tiga Raksa menjadi pemegang saham mayoritas.

Setelah berkeliling melihat proses Filling dan Packing, mahasiswa Teknik Industri UNISBANK Semarang kembali ke Gazebo untuk melakukan penutupan dan testimonial terhadap PT.Sarihusada Generasi Mahardika. Kemudian melakukan sesi foto bersama di halaman perusahaan serta penyerahan cendera mata yang diwakili oleh staff kemahasiswaan Ir. Endro Prihastono,S.T,M.Kom.