FTI Unisbank kembangkan Aplikasi Berbasis Android

Perkembangan teknologi informasi saat ini begitu cepat. Setiap tahunnya pengguna internet di dunia terus meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga saat ini pengguna internet di Indonesia mendapai 82 juta orang. Dengan capaian ini Indonesia berada pada posisi ke-8 dunia.

Dalam rangka menyesuaikan kebutuhan masyarakat akan pentingnya teknologi informasi berbasis internet, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang salah satunya telah memasukkan Aplikasi Android ke dalam kurikulum pembelajaran. Menurut Kepala Program Studi (Kaprogdi) Sistem Informasi Unisbank Semarang, Herny Februariyanti,ST.,M.Cs menuturkan, hari ini (17/02/2017)  seluruh dosen progdi Sistem Informasi menyelenggarakan training pengembangan aplikasi berbasis Android. Selain untuk meningkatkan kapasitas dosen internal, acara ini sekaligus melakukan evaluasi proses pembelajaran mata kuliah Aplikasi berbasis Android, jelasnya.

Herny menambahkan, Training Aplikasi Berbasis Android ini rutin kita selenggarakan sebelum perkuliahan aktif. Hal sederhana yang sudah dibuat adalah aplikasi profil jajaran staf pengajar Sistem Informasi Unisbank. Dari aplikasi inipun, diharapkan mahasiswa sudah dapat menggunaka Androidnya untuk mengunduh materi kuliah hingga kebutuhan dosen untuk membuat laporan Beban Kerja Dosen (BKD), jelasnya.

Tampak hadir mantan Dekan FTI Unisbank yang sekarang menjadi Pembantu Rektor III  Dwi Agus Diartono S.Kom.,M.Kom dengan fasilitator training Agung Prihandono Alumni Teknik Komputer  Universitas Gajahmada yang sekarang menjadi Dosen di Unisbank Semarang.