Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team

Fakultas Pariwisata Lepas Mahasiswa ke Malaysia

Arif Febry, Malinda Nurhida, Arina Farakh Hana, dan Bhisma Adi, semuanya adalah mahasiswa semester 3 Fakultas pariwisata Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang. Hari ini (26/11/2015) mereka  berpamitan dengan Rektor dan sejumlah pejabat struktural Unisbank lainnya. Mereka akan terbang ke Malaysia untuk mengikuti International Internship Program di E-City Hotel, Subang Jaya, Selangor Malaysia, selama kurang lebih 6 bulan.
Dekan Fakultas Pariwisata (F. Par) UNISBANK Semarang, Artin Bayu Mukti, M.Par menuturkan, International Internship Program adalah program yang dilakukan oleh Fakultas Pariwisata Unisbank untuk mengirimkan mahasiswa ke luar negeri untuk melaksanakan Industrial Job Training (IJT) selama beberapa waktu. Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015 ini, pelaku-pelaku wisata khususnya di bidang perhotelan harus memiliki kompetensi berstandar global dan harus memiliki kesadaran tinggi, agar mampu bersaing dengan negara lain. Mahasiswa dan Alumni Fakultas Pariwisata harus sudah siap menghadapi MEA, dan untuk itu perlu peningkatan kualitas kompetensi profesi, peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia, serta kesadaran dari calon pelaku wisata sangat penting dalam pengembangan pariwisata Indonesia khususnya dalam Hospitality Industry.
Rektor UNISBANK Semarang,Dr.H.Hasan Abdul Rozak, SH, CN, MM menerangkan, keberangkatan gelombang kedua. Sebelumnya mahasiswa F.Par juga sudah diberangkatkan ke Malaysia. Pertukaran mahasiswa ini bukanlah pencitraan, tetapi salah satu bentuk realisasi program kerjasama dengan lembaga mitra ataupun perguruan tinggi di luar negeri. Kebetulan kita sudah mengembangkan kerjasama luar negeri dengan Malaysia, Amerika Serikat, Singapura, Thailand dan Tingkok. Mudah-mudahan program ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan pelaku pariwisata,jelasnya.
Malinda Nurhida, salah satu perwakilan mahasiswa Fakultas Pariwisata merasa bangga atas kesempatan belajar di Malaysia. Peluang ini tidak mudah kita dapatkan, kita akan menimba ilmu itu secara serius, tuturnya.

POMNAS Pertama, Budiman Raih Medali Emas

 

 

 

 

Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS)  ke XIV selesai digelar di Banda Aceh. POMNAS diselenggarakan mulai 14 sampai dengan 21 November 2015 dengan peserta sejumlah 32 kontingen di Indonesia. Jawa Tengah  menempati urutan ketiga dengan perolehan 16 emas,16 perak dan 22 perunggu. Medali terbanyak diraih oleh DKI Jakarta dan disusul oleh Jawa Barat.
Salah satu medali emas disumbangkan oleh Budiman Hadi Prakoso, mahasiswa jurusan Manajemen UNISBANK Semarang ini menyumbangkan 2 medali dari cabang olahraga renang. Medali emas diraihnya melalui 100 meter gaya kupu kupu putra dan medali perunggu diperolehnya dari 400 meter estafet. Dari cabang renang, Budiman ikut 5 kategori, yaitu 50 meter gaya kupu kupu, 100 meter, 400 estafet gaya bebas dan 400 meter gaya bebas ganti, namun hanya 2 yang diperolehnya.
Budiman, mahasiswa sementer 1 (satu) UNISBANK Semarang in menuturkan, cukup puas dengan perolehan medali yang diraihnya. Persaingan cukup berat karena diikuti oleh atlet atlet senior dan berpengalaman. Apalagi POMNAS XIV ini bersamaan dengan ujian tengah semester. Kondisi ini mengharuskannya mengkonsentrasikan diri dengan persiapan ujian dan perlombaan, jelasnya .
Hal senada disampaikan oleh Pembantu Rektor 3 Unisbank Semarang, Dwi Agus Diartono. Menurutnya, tidak sia sia saya ikut mendampingi dan memberikan dukungan selama perlombaan. Medali yang diperolehnya didapatkan dari latihan keras. Saya bangga atas prestasi yang diperolehnya, karena biasanya atlet yang berprestasi ketinggalan kuliahnya, tapi Budiman masih bisa konsentrasi juga belajarnya, tukasnya.

Unisbank Mengirimkan Atlet Renang Pada POMNAS XIV di Aceh

 

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV akan digelar di Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh mulai 14 – 21 November 2015. Pada kejuaraan POMNAS XIV ini, Universitas  Stikubank (UNISBANK) Semarang kembali berpartisipasi dan mengirimkan atlitnya. Kali ini UNISBANK mempercayakan atlit renangnya, yaitu Budiman Hadi Prakoso untuk berangkat ke Banda Aceh.
Budiman adalah Mahasiswa Semester 1 (satu) program studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unisbank. Tak diragukan lagi, prestasi mahasiswa asal Temanggung ini sudah tak terhitung, baik tingkat internasional ataupun nasional. Lebih dari 200 keping medali sudah diraihnya. Prestasi pertamanya diraih ketika masih kelas 3 (tiga) Sekolah Dasar (SD), menyabet perunggu pada kejuaraan renang tingkat SD se-Jawa Tengah. Bahkan belum lama ini, Budiman berhasil 2 medali emas, dan 1 medali perunggu pada Liga Mahasiswa (LIMA) yang diselenggarakan pada 6 September 2015, di Universitas Negeri Yogyakarta.
Remaja asal Temanggung pasangan Nurhadi Slamet dan Saltimah juga pernah menorehkan prestasi internasional. Yaitu 2014, Singapore Open dan  Philiphina Open, keduanya mendapatkan perunggu atau juara 3 (tiga).
Sebagai bentuk komitmen terhadap kemajuan olah raga, kita secara kelembagaan memberikan apresiasi penghargaan berupa beasiswa. Kebetulan Budiman adalah salah satu penerima beasiswa selama masa studi di Unisbank Semarang. Pegang teguh komitmen untuk terus berprestasi, baik dalam bidang olah raga ataupun akademik. Demikian disampaikan  Rektor UNISBANK Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak, SH, CN, MM ketika melepas salah satu atlet terbaiknya.

 

Unisbank Gelar Training Jurnalistik

Sejumlah 30 mahasiswa dari lembaga kemahasiswaan Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang, mengikuti training jurnalistik yang diselenggarakan oleh Humas Unisbank bekerjasama dengan surat kabar harian Rakyat Jateng.  Acara diselenggarakan  pada hari Sabtu, 07 Nopember 2015 selama sehari penuh di lantai 9, kampus Unisbank Mugas Semarang. Hadir sebagai narasumber adalah Kabag. Humas Unisbank, Karman Sastro dan wartawan Rakyat Jateng, diantaranya Dio Hermansyah, Ibrahim, Aditya Pratama dan Sonny Wahyono.

Media adalah salah satu mitra strategis Unisbank Semarang, kita berharap training Strategi Komunikasi Media ini bermanfaat bagi mahasiswa. Ada kemampuan menulis, komunikasi publik dan bagaimana strategi bekerjasama dengan media. Sederhananya bagaimana mahasiswa dapat membuat pers release. Demikian disampaikan Saeffurrohman,, staff Bidang Kemahasiswaan yang mewakili Rektor Unisbank Semarang ketika membuka training tersebut. Hal senada disampaikan oleh Karman Sastro. Menurutnya, mahasiswa akan dikenalkan bagaimana mengenal jenis, bentuk dan cara kerja media, dan teknik-teknik penulisan berita. Diharapkan pula, setelah training ini mahasiswa dapat menuliskan hasil hasil penelitian kampus kepada masyarakat melalui media publik, jelasnya.

Direktur Rakyat Jateng Sonny Wahyono menuturkan,banyak ruang media yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. Salah satunya adalah menulis opini, baik opini nasional ataupun lokal. Ini adalah salah satu sarana mahasiswa untuk menuliskan gagasan ataupun ide konstruktif mengenai dinamika persoalan masyarakat. Pada akhir palatihan, Sonny Wahyono menularkan ilmunya untuk menulis secara sederhana dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat. Penulisan pers release paling tidak harus memenuhi unsur 5 W + 1 H, yaitu (WhatWhenWhyWhoWhereHow), jelasnya.

Pendaftaran Proposal Ide Bisnis Kreatif Pada Kompetisi UYEA Tahun 2015

Universitas STIKUBANK (UNISBANK) Semarang, mengajak Siswa/Siswi SMA/SMK se-Jateng untuk ikut berpatisipasi dalam mendaftarkan ide bisnis kreatif pada ajang Unisbank Young Entrepreneurship Award (UYEA) yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah, Piala Rektor, Piagam Penghargaan, Beasiswa Pendidikan, dan Uang Pembinaan Modal Usaha Puluhan Juta Rupiah. Mari daftarkan ide bisnis Anda, dan jadilah pemenang!

 

 

 

Info lebih lanjut, klik http://uyea.unisbank.ac.id/tentang-uyea/
Contact Person : Hana 087 777 529 780
Yani   089 919 286 29