Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team



Maba Unisbank Sumbang ke Panti Asuhan

Sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang membutuhkan bantuan, pada kegiatan PEKAKU 2014 bulan September yang lalu, mahasiswa baru angkatan 2014 memberikan beberapa bentuk sumbangan, yakni mie instan, susu sachet, perlengkapan alat tulis. Semua perlengkapan alat tulis tersebut dikumpulkan jadi satu untuk selanjutnya disumbangkan kepada beberapa Panti Asuhan Yatim Piatu.

Pada Jum’at, tanggal 3 Oktober 2014 yang lalu, bertempat di Panti Asuhan Yataama Alfirdausi dan Panti Asuhan Al Mudhofar, Banyumanik, Semarang, perwakilan dari kepanitiaan PEKAKU 2014 mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Mereka memberikan semua barang sumbangan kepada Panti  Asuhan tersebut, dengan didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Bapak Saeffurrohman, S.Kom, M.Cs

Dalam kesempatanya di sela sela kegiatan, Ipung, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa kegiatan baksos (bakti sosial) ini merupakan kesempatan bagi kami dari civitas akademika Unisbank untuk saling  membantu sesama dalam keadaan apapun.

Terima kasih kepada seluruh mahasiswa baru angkatan 2014, dan seluruh pihak yang terlibat dalam kepanitiaan PEKAKU 2014 yang telah ikut andil dalam membantu sesama yang membutuhkan. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban sesama kita dan menjadikan kita menjadi lebih peduli terhadap  sesama.

 
Futsal Putri Unisbank Sabet Gelar Kejuaran IPMAMI

Prestasi mahasiswa Unisbank terus meningkat khususnya di bidang olah raga, baru-baru  ini team futsal wanita Unisbank menyabet  juara 1 setelah mengalahkan team kapas pada laga final yang diadakan oleh IPMAMI (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mimika) Minggu (28/10) digedung Unika Semarang, dalam kejuaran futsal ini di ikuti 12 team  dari berbagai perguruan tinggi se-jateng,

Sejak awal Kedua tim langsung bermain agresif sehingga tensi tinggi langsung tersaji sejak menit pertama. Namun berkat strategi dan pertahanan yang rapi, team futsal Unisbank mampu mengendalikan pertandingan, akhirnya gol pertama dicetak oleh team Unisbank melalui kapten team Warista di menit ke 5.

Gol Warista tersebut sepertinya menjadi penanda kebangkitan team lawan, tapi team Unisbank tidak mau kalah, team yang di pimpin oleh Warista bertambah semangat setelah mencetak 1 gol ke gawang kapas, team kapas berusaha untuk menyamakan kedudukan dan pertandingan semakin seru akhirnya pertandingan di menangkan oleh team Unisbank  dengan skor 3-1.

Manajer merangkap sebagai pelatih team futsal wanita Budiawan bangga dengan hasil yang dicapai anak asuhnya ini. Menurutnya sukses ini   dalah buah hasil latihan yang telah dilakukan sejak jauh jauh hari melakukan persiapan, jadi ini memang hasil maksimal dari persiapan panjang tersebut, “tutupnya.

 
Unisbank Bangun Sistem Distribusi Pupuk untuk Petani

(Jum’at, 3 Oktober 2014) Penataan  distribusi  pupuk  untuk  petani  merupakan  salah  satu  program  yang  akan  segera dilakukan oleh Pemprop Jawa Tengah. Seperti di sektor nelayan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah membuat dan menerbitkan kartu nelayan yang mengatur soal distribusi BBM. Sama halnya di sector pertanian, Gubernur Jateng juga akan melakukan penataan terhadap distribui pupuk bagi petani. Dengan menggunakan  system distribusi  melalui  kartu  petani, diharapkan  penyelewengan  pupuk  untuk  petani tidak akan terjadi lagi.

Terkait dengan hal itu, Senin, 3 Oktober 2014, Gubernur Jawa Tengah mendengarkan pemaparan tentang  sistem   distribusi  pupuk  untuk  petani  yang  telah  dibuat  oleh  jajaran  Universitas  Stikubank(UNISBANK) Semarang. Bekerjasama dengan Sekretariat Badan Koordinasi dan Penyuluhan (Set-Bakorluh)Jateng, UNISBANK telah membuat sistem distribusi pupuk melalui kartu petani, khususnya dari pengecerke  petani.  UNISBANK  diharapkan  dapat  mengkoneksikan  sistem  distribusi  pupuk  petani  di  Jawa Tengah, dengan  demikian  diharapkan  distribusi  pupuk  akan  terpantau  dan  minim  penyelewengan. Terdapat  4  sektor  yang  menjadi  sasaran  distribusi  pupuk  melalui  kartu  petani,  diantaranya Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan tanaman pangan dan hortikultura.

Jajajaran  UNISBANK  yang  memaparkan  sistem  distribusi  pupuk  petani  adalah  Hari Murti,S.Kom.,M,Cs, Jati Sasongko Wibowo,S.Kom,M.Cs,  Jefri  Alfa Razaq,S.Kom,M.Kom, Dekan Fakultas Tehnologi Informasi, Dr.Yohanes Suhari,M.si dan Rektor UNISBANK, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.,CN.,MM. Menurut Hari Murti,S.Kom, desain program sudah selesai dikerjakan, kita mengambil sample distribusi pupuk  untuk  petani  di  Kabupaten  Semarang, khususnya  Kecamatan  Ungaran  Barat.  Sistem  distribusi pupuk melalui kartu petani akan didistribusikan berdasarkan luas lahan dan komuditas tanaman petani dan wilayah, jelasnya.

Dalam  pemaparan  program sistem  distribusi  pupuk  untuk  petani  tersebut,  Gubernur  Jateng Ganjar  Pranowo  mengharapkan  sistem  ini  harus  memasukan  mengenai  peta  atau  kondisi  tanaman,kapan dan dimana pupuk itu dibutuhkan oleh petani.

 
BEM U Mengadakan Kegiatan LK Expo

SEMARANG-BEM U. Dalam rangka menyediakan sarana pengenalan Lembaga Kemahasiswaan (LK) kepada mahasiswa baru angkatan 2014, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM U) mengadakan kegiatan LK Expo atau yang lebih dikenal sebagai pameran pengenalan seluruh Lembaga Kemahasiswaan. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan yang telah disusun oleh BEM U.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-25 September 2014, di kampus Unisbank Mugas.LK Expo tahun 2014 ini mengambil tema “Generation of Change”, yang diikuti oleh 25 Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Unisbank, kecuali BEM Fakultas dan BEM U.

Antusiasme mahasiswa baru terhadap kegiatan ini sangat tampak dimana pada hari pertama di lantai 9 Unisbank Mugas, mahasiswa baru langsung berdatangan ke stand stand LK yang ada, setelah acara LK Expo 2014 dibuka oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom

Acara yang digelar 2 hari ini dimeriahkan dengan acara pentas seni yang diisi dari berbagai LK yang menjadi peserta LK Expo 2014. Seperti band, akustik, dan penampilan teater, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, diadakan juga lomba Stand Terunik dan Stand dengan Pendaftar Terbanyak. Stand terunik diraih oleh UKM Teater Cabank (Cah Unisbank), dan Stand dengan Pendaftar Terbanyak diraih oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi.

Program kerja ini diketuai oleh Menteri Minat dan Bakat BEM U, Dio Cesariando. “Dengan adanya LK Expo 2014 ini, diharapkan dapat meningkatkan kemajuan setiap LK menjadi lebih baik” tuturnya.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 7 of 102