Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team



PENGUMUMAN PERUBAHAN JADWAL CAMPUS TRIP GELOMBANG 3 TAHUN 2015

Campus Trip 2015 Gelombang 3 yang semula dilaksanakan pada tanggal 10 - 11 Agustus 2015, DIUNDUR menjadi tanggal 26 - 27 Agustus 2015. Info selanjutnya tentang jadwal dan tempat pelaksanaan akan segera diterbitkan. Mohon menjadi perhatian. Terima kasih.

 
PENGUMUMAN UNTUK MAHASISWA BARU ANGKATAN 2015/2016

Pengumuman bagi mahasiswa baru angkatan 2015/2016, bahwa pembayaran uang kuliah bulan September 2015 DILUNASI SEBELUM tanggal 10 September 2015. Pembayaran dibayarkan ke nomor rekening 0177630576 BNI a/n YPPMI UNIVERSITAS STIKUBANK Semarang.

 
Halal Bi Halal Keluarga Besar Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

SEMARANG-UNISBANK. Suasana Lebaran yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2015,  masih terasa di tengah tengah kegiatan Halal Bi Halal Universitas STIKUBANK yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2015, dilaksanakan di Sasana Kridangga Lantai 9 kampus Kendeng Universitas Stikubank.

Halal Bi Halal yang mengambil “Dengan Idul Fitri Kita Tingkatkan Kualitas Diri Menjadi Lebih Bernilai” ini dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar Universitas STIKUBANK.  Halal Bi Halal diisi dengan kegiatan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah, Ceramah, serta bersalam-salaman.

 

 

KINERJA

Dalam sambutanya, Rektor Unisbank, DR. H. Hasan Abdul Rozak, SH, CN, MM mengajak seluruh keluarga besar Unisbank untuk semakin meningkatkan kinerja dan kualitas demi kemajuan Universitas STIKUBANK (UNISBANK) Semarang.

Unisbank yang mendeklarasikan diri sebagai Perguruan Tinggi Berbasis Kewirausahaan, berusaha untuk selalu mengembangkan dan meningatkan kinerja, demi mendidik generasi muda untuk berhasil menempuh pendidikan di Unisbank, dan berhasil untuk mencapai cita-cita.

 
CO HOST INTERNATIONAL CALL FOR PAPER - BELITUNG

SEMARANG-UNISBANK. Pada tanggal 10 Juni 2015 Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang Dr. Bambang Sudiyatno, MM menandatangani MOA (Memorandum of Agreement) dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana Jakarta Prof. Dr. Wiwik Utami, Ak., MS., CA. MOA.

Kegiatan ini terkait dengan penyelenggaraan The 2nd International Seminar and Call for Papers In Management and Business yang mengambil tema “Investment Management in Marine Industry”, pada tanggal 10-11 Juni 2015 bertempat di BW Suite Hotel Belitung.

Seminar bertujuan memfasilitasi para pengelola, baik korporasi, pemerintahan, organisasi sosial maupun lembaga pendidikan, konsultan bisnis, peneliti, pengajar, mahasiswa di Indonesia dan berbagai negara untuk berbagi dan bertukar pemikiran serta pengalaman di bidang masing-masing.

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang mengirimkan 2 artikel dalam call for paper tersebut, yaitu artikel manajemen keuangan yang ditulis oleh: Dr. Bambang Sudiyatno, MM, Dr. Elen Puspitasari, M.Si, dan Moch. Irsad, SE, MM serta artikel manajemen pemasaran yang ditulis oleh: Dr. Euis Soliha, SE, M.Si dan Suzy Widyasari, SE, M.Si.

 
Pancasila dan UUD 1945 Harus Jadi Rujukan Utama APBN

Semarang, 29/6 (BeritaJateng.net)-Pancasila dan UUD 1945 harus menjadi rujukan utama APBN. Agar demokrasi Ekonomi bisa terwujud melalui APBN. Hal itu dibahas dalam buku “Urgensi APBN Konstitusional di Tengah Krisis Ideologi Ekonomi” yang ditulis Abdul Waid.

Buku tersebut dibahas tuntas pada bedah buku dan diskusi yang diselenggarakan di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Senin (29/6). Hadir pula sebagai pembicara Mayadina selaku Koordinator FITRA Jateng.

Buku “APBN Konstitusi” itu berisi muatan pidato presiden Soekarno dalam Sidang BPUPKI 1Juni 1945 dan Bung Hatta. Diantaranya memuat tentang demokrasi politik saja tidak dapat melaksanakan persamaan dan persaudaraan. Di sebelah demokrasi politik harus pula berlaku demokrasi ekonomi. Bila hal itu tidak terjadi, manusia belum merdeka, persamaan dan persaudaraan tidak ada.

Makna demokrasi ekonomi merupakan sebuah sistem dimana rakyat berperan serta secara substansial dalam menentukan proses produksi dan distribusi. Intinya, rakyat harus mendapatkan manfaat secara merata dan dijamin oleh APBN.

Abdul Waid mengatakan hal-hal yang harus dilakukan oleh Negara diantaranya yaitu mengembangkan koperasi (bermakna semangat dan solidaritas) sebagai sokoguru perekonomian nasional. Mengembangkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan menguasai hajat hidup orang banyak. “APBN merupakan instrumen ideologis demokrasi ekonomi untuk mewujudkan cita-cita UUD 1945. Di dalamnya ada pertarungan politik antar pihak dalam memperebutkan sumber daya keuangan yang ada, “paparnya.

“Beberapa kelemahan APBN di Negara ini yaitu APBN sengaja di desain defisit. Ada banyak orang yang senang apabila Negara banyak hutang. Sehingga memberi kesempatan adanya praktik korupsi. Ada begitu banyak uang yang dikeluarkan oleh Negara untuk kemiskinan. Namun kenyataannya kemiskinan masih terus ada, “imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator FITRA Jateng, Mayadina mengkritisi APBN Konstitusional dengan perlu dirumuskan indikator yang lebih implementatif dan komprehensif atas konsepnya. “Bagaimana partisipasi rakyat dilembagakan dalam setiap tahapan proses pengambilan keputusan agar sesuai dengan mandat konstitusi, “jelasnya. (BJT01)

 

Sumber berita : http://beritajateng.net/berita-jateng-terbaru-hari-ini/pancasila-dan-uud-1945-harus-jadi-rujukan-utama-apbn/26791

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 7 of 117