Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team



Bambang SP dari Unisbank Memotivasi Siswa SMA Kristen Salatiga

(21/2/14) Universitas  Stikubank (UNISBANK) Semarang bekerja sama dengan Bimbingan Konseling (BK) SMA Kristen Salatiga tepatnya jam 08.00 Wib. Unisbank menggelar motivasi dengan progam “The Power Of Dream” sukses menghadapi Ujian Nasional (UN) 2014 untuk seluruh siswa kelas XII di gedung aula SMA Kristen Salatiga.

Suasana gelak tawa, senyum ceria dan ekpresi sedih menyayat hati menghiasi rona wajah para siswa . Mereka hanyut penuh perhatian mengikuti setiap ucapan yang disampaikan Bp. Bambang Setyo Pranyoto sebagai pembicara.

Disela-sela acara seorang guru BK menuturkan, “Dengan diselenggarakan kegiatan ini semoga dapat memberikan semangat untuk sukses menghadapi Ujian Nasional dan memberikan pencerahan tentang studi lanjut para siswa nantinya”. Akhir acara ditutup dengan doa bersama. Dengan kegiatan motifasi ini, diharapkan Unisbank dapat memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan siswa kelas XII khususnya.

 
Mahasiswa dan Dosen Unisbank Menyalurkan bantuan Korban Banjir

Bencana yang menerpa sejumlah daerah telah menggerakan mahasiswa dan dosen untuk membantu meringankan beban para korban bencana  banjir di kudus, (31/1) tim relawan korban banjir Unisbank yang digawangi oleh beberapa perwakilan mahasiswa seperti HMPS TI, BEM FTI, BAI, Cabank dan mahasiswa lainnya menyalurkan bantuan korban banjir berupa sembako, obat-obatan, perlengkapan mandi, susu serta makanan untuk bayi dan anak-anak

 Tim relawan berangkat dari kampus mugas sekitar pukul 02.30 menggunakan 2 mobil kampus diiringi oleh beberapa motor relawan saling berboncengan, walaupun naik motor mereka tetap semangat untuk menyampaikan amanat bantuan bagi para korban banjir.

 Pada kesepatan itu Pembantu Rektor  III Dwi Agus Diartono, M.Kom yang ikut serta dalam tim relawan  menyampaikan, “Kegiatan ini menunjukkan kepedulian mahasiswa terhadap kondisi masyarakat sehingga sudah sepatutnya untuk mendapatkan dukungan semua pihak,” katanya.

 Pukul 16.30, tim relawan sampai ke lokasi meskipun sedikit macet ketika memasuki kota kudus. Setelah sampai di lokasi, dikabarkan jumlah pengungsi yang masih bermukim diperkirakan 900 jiwa yang tertampung di tempat pengungsian.

 Berdasarkan informasi petugas yang menerima, korban banjir tahun ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kondisi banjir ditahun sebelumnya yaitu 2007 dan 1999 yang juga pernah terjadi dan sempat menimbulkan korban. Akan tetapi perbedaan mencolok korban banjir tahun ini, kondisi air sudah 10 hari ini tidak bergerak sama sekali, sehingga para pengungsi belum berani untuk kembali dan menempati tempat tinggal masing-masing di sepanjang aliran sungai yang membanjiri pemukiman warga.

 

 

 
17 Tahun Internet Club

Bertambahnya usia menjadi patokan bagi seseorang untuk mengukur tingkat kedewasaan maupun pengalamannya. Sama halnya dengan organisasi, seiring berjalannya waktu organisasi juga akan bertambah dewasa dan semakin berpengalaman. Selain itu, organisasi yang mampu bertahan hingga waktu yang lama akan menjadi organisasi modern. Dalam hal ini organisasi modern adalah kumpulan orang yang berdasarkan keahlian masing-masing yang bersifat saling melengkapi, bekerja sama untuk mewujudkan tujuan tujuan bersama.

      Pada hari ini. Selasa, 7 Januari 2014 Internet Club telah menginjak usianya yang ke 17. Usia yang beranjak dewasa, atau peralihan dari masa pubertas. Usia 17 tahun tidaklah mudah dijalani oleh sebuah organisasi dalam berkarya. Masa – masa itu pasti penuh dengan lika – liku, masa senang, sedih, suka, ria, bosan pasti hadir. Akan tetapi orang – orang yang berkecimpung di Internet Club adalah orang – orang yang tangguh dan sanggup mengemban tugasnya dengan baik. Hal itu terlihat dari usia Internet Club yang telah menginjak 17 tahun.

     Harapan serta impian untuk usia 17 tahun sangatlah berlimpah. Sumber daya yang ada didalam Internet Club mencoba untuk mewujudkan hal tersebut. Tema untuk ulang tahun kali ini adalah Do Your Dream “Lakukan Mimpimu”. Dalam meraih mimpi, kita dituntut untuk menjalankan mimpi tersebut, apabila mengalami kegagalan cobalah untuk melakukan kembali agar impian itu dapat kita gapai. Selain itu, Internet Club juga menjaga ekstistensinya di masyarakat, dengan cara terus membagi pengalaman dan ilmu mengenai teknologi. Intinya, Janganlah takut untuk bermimpi dan jangan takut untuk segera melakukan.  Semoga kata “Semoga” tidak hanyalah sekadar ucapan melainkan kenyataan.

 
Sharing Kepenulisan “Jemari Menari”

Baru-baru ini, Depertemen Internal Internet Club mengadakan Sharing Kepenulisan yang bertemakan “Jemari Menari”. Kenapa Jemari Menari? karena pada dasarnya kegiatan kepenulisan yang kita lakukan menggunakan tangan atau jari untuk mengekspresikan pemikiran-pemikiran kita ke dalam kertas atau semacamnya. Tujuannya untuk menarik minat peserta agar lebih menyukai kepenulisan.

     Sharing yang diselenggarakan kali ini terdapat dua pokok bahasan yakni, mengenai Asyiknya menulis dan Dasar – Dasar kepenulisan yang masing – masing materi dibawakan oleh Mas Ahmad Fahrur Rois dan Mbak Novi Fairuz Zuhria.

     Materi yang dibawakan oleh Mas Ahmad Fahrur Rois diantaranya, Menulis adalah hal yang menyenangkan karena terdapat hal yang terduga, Kaidah menulis, Menulis bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, terdapat sesi tanya jawab dari peserta yang mengikuti dan sharing pengalaman mengenai menulis.

     Tak hanya Mas Ahmad Fahrur Rois yang sharing pengalaman mengenai Asyiknya Menulis, ada juga dari Mbak Novi Fairuz Zuhria yang sharing pengalamannya mengenai teknik – teknik dasar kepenulisan. Materi yang disampaikan antara lain, Dasar untuk menulis sebuah artikel maupun berita, Tips agar mudah untuk menulis, dan Hal – hal apa saja yang harus dihindari untuk menulis. Sama halnya seperti sesi pertama, pada kesempatan kali ini juga terdapat sesi tanya jawab dan pesertapun masih sangat antusias untuk mengikuti acara ini.

     Harapan kedepannya diselenggarakan Sharing kepenulisan ini dapat digunakan pada saat membuat artikel dan mencari atau meriview sebuah berita. Selain itu agar memotivasi peserta untuk lebih mengeksplore passion mereka dibidang jurnalistik serta dapat digunakan untuk mengisi konten – konten yang ada didalam blog pribadi mereka.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 7 of 83