Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team

Lowongan Dosen Tetap Unisbank

Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang  adalah salah satu Perguruan Tinggi Bereputasi sangat baik, Dengan ini mengundang Saudara untuk bergabung menjadi Dosen Tetap di Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan Fakultas Hukum dengan Kriteria :

a. Pria/Wanita

b. Lulusan S2/S3 Akuntansi

c. Lulusan S2/S3 Manajemen

d. Lulusan S2/S3 Ilmu Hukum

e. Mahasiswa S3 sedang menempuh Disertasi boleh mendaftar

f. IPK Minimal 3.00

g. Usia maksimal 32 tahun untuk lulusan S2

h. Usia maksimal 38 tahun untuk mahasiswa S 3

i. Usia maksimal  40 tahun untuk lulusan S3

j. Mampu  / Menguasai Bahasa Inggris

k. Berkelakuan baik, sehat Jasmani dan Rohani (Surat bisa menyusul)

 

kirim Surat lamaran disertai :

a. Pas Photo 4 X 6 berwarna terbaru 2 Lembar

b. Daftar Riwayat Hidup

c. Foto Copy Ijasah & Transkip Akademik dilegalisir bagi lulusan S2 / S3

d. Surat keterangan studi dan copy Transkip Akademik dilegalisir bagi yang sedang S3

e. Surat keterangan / Sertifikasi lain sebagai pendukung (bila ada)

 

Dikirim kepada : rektor Cq Kepala Bagian PSDM

Universitas Stikubank (UNISBANK)  Semarang

Jl. Tri Lomba juang No. 1 Semarang kode  pos 50241

Lamaran kami terima paling lambat  7 Desember 2016

SEMINAR “CREATIVE DESIGN PACKAGINE TO INCREASE MARKETING”

Pada tanggal Minggu 9 Oktober 2016, di kampus kendeng ruang seminar 6.2 Himpunan Mahasiswa manajemen Informatika mengadakan seminar penting desaing packaging yang kreativ untuk meningkatkan penjualan. Pada seminar ini sebagai pembicara dari Polimedia Bapak Ponadi, S.Pd., M.M dan Bapak Sebastianus Adi Susanto, SE., M.M.Int dari Manajemen Informatika UNISBANK.

Bapak Ponadi, S.Pd., M.M membawakan materi “Bagaimana membuat packaging yang menarikdalam sebuah kemasan” sedangkan Bapak Bapak Sebastianus Adi Susanto, SE., M.M.Int “ Bagaimana membuat kemasan lebih disenangi oleh Pelanggan sehingga pangsa menaikan jumlah penjualan”

Menurut ketua panitia Sdr Jamal Backtiar yang didampingi dengan sekretaris Septiani Khusnul menyakatan bahwa“ Seminar ini dimaksudkan untuk menambah wawasan bagi para peserta selain bagaimana dengan pembuatan kemasan itu sendiri,  tetapi juga bagaimana membuat kemasan sehingga menarik untuk para pelanggan”. Sedangkan sie humas dari panitia lulu mayang seminar ini sendiri “sangat bersyukur karena peserta diluar dari perkiraan, sehingga peserta melebihi kuota yakni kurang lebih 160 peserta, selain dari Unisbank kebanyakan perserta juga dari mahasiswa perguruan tinggi yang didominasi dari perguruan tinggi STEKOM.

Kembangkan Industri Percetakan, UNISBANK MOU dengan 7 Negara

Semarang, 10 Oktober 2016.

Asian Symposium in Printing Technology (ASPT) 2016 telah usai digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta dengan mengusung tema “Technology and Innovation for the Creative Industry Technology in Asia Region”. Negara peserta ASPT dihadiri oleh delegasi delapan (8) negara, yaitu: Indonesia, Malaysia, India, Pilipina, Thailand, Vietnam, dan Jepang. Dalam acaraASPT 2016 ini, masing-masing negara peserta bisa saling berbagi pengalaman, pengetahuan yang turut berkontribusi dalam perkembangan teknologi industri yang tidak hanya berfokus industri percetakan, namun juga inovasi dan rekayasa teknologinya

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak, SH.CN.MM menuturkan dalam sambutannya, Kegiatan ASPT 2016 ini dilaksanakan dengan kerjasama antara Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang, Politeknik Media Kreatif (POLIMEDIA) Jakarta, dan Universitas Chulalongkorn, Thailand. ASPT digelar dengan konsep saling berbagi pengetahuan dalam bentuk seminar, workshop, dengan materi yang sebagian besar adalah hasil riset dari masing-masing delegasi negara peserta ASPT.

Hasan menambahkan, pada session akhir ASPT 2016 ini, Unisbank Semarang menggagas dan melakukan penandatanganan kersama dengan 9 delegasi dari 8 negara. Diantaranya adalah (1) University of STIKUBANK, Indonesia, (2) Polytechnic State of Creative Media, Jakarta, Indonesia, (3) Philippine Center for Print Excellence Foundation, Inc, (4) Japanese Society of Printing Science and Technology, Japan,(5) The Faculty of Art & Design, University Technology MARA, Malaysia, (6) The Department of Imaging and Printing Technology Faculty of Science, Chulalongkorn University, Thailand,(7) The Department of Graphic Arts and Printing Technology Technological University of the Philippines, (8) The Faculty of Graphic Arts and Media, University of Technical Education, Vietnam dan (9) Indian Statistical Institute Kolkata West Bengal, India

Bidang kerjasama yang disepakati dalam kurun waktu 5 tahun dan dapat diperpanjang kembali dengan masa yang sama tersebut meliputi bidang : riset, kurikulum, bidang teknologi, dan lain-lain yang mendukung perkembangan inovasi dan teknologi industry percetakan di era digital saat ini.

Unisbank Semarang Tambah 3 (tiga) Doktor

Kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia jajaran staf pengajar di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terus ditingkatkan. Hal ini tak lebih untuk meningkatkan kualitas mahasiswa atau lulusan Unisbank Semarang. selama rentang waktu dua minggu ini, Unisbank Semarang telah menambah 3 (tiga) doctor karena baru saja menyelesaikan studi program Strata tiga (program doctor), diantaranya pertama adalah Sri Nawatmi,SE.M.S, dan  Drs. Agus Budi Santosa, M.Si, keduanya adalah dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB),dan yang ketiga adalah Kristophorus Hadiono yang merupakan dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang.

Kristophorus Hadiono baru saja menyelesaikan program doktornya di Assumption University of Thailand. Dosen  muda FTI Unisbank ini mampu mempertahankan penelitian atau disertasinya yang berjudul Pemanfaatan dan penerapan aritmatika interval untuk mengurangi ketidakpastian dalam pengambilan keputusan dihadapan jajaran penguji di Fakultas Science and Technology University of Thailand. Sedangkan Drs. Agus Budi Santosa, M.Si memilih melakukan penelitian dengan disertasi mengenai nilai tukar rupiah terhadap ekonomi nasional di program doktor ekonomi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Dosen berprestasi tahun 2008 ini pernah mendapatkan anugerah dosen berprestasi dari Unisbank dengan mendapatkan penghargaan Nara Satya Karya Pratama. Sedangkan yang ketiga adalah Sri Nawatmi,SE.M.Si salah satu dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank (Unisbank)  Semarang mampu mempertahankan hasil penelitiannya di hadapan 8 penguji Program Doktor ilmu ekonomi Universitas Diponegoro (Undip)  Semarang. Perempuan yang lahir pada tahun 1967 silam ini mengampu mata kuliah Ekonomi Makro dan perbankan syariah, sehingga tidak heran jika disertasinya melakukan penelitian soal ekonomi yang diberi judul Inflasi Indonesia di era globalisasi, antara perspektif Country dan Global Centric.

Pembantu Rektor 1 Unisbank Semarang, Dr.Taswan,M,Si ini memberikan apresiasi terhadap ketiga dosen Unisbank yang baru menyelesaikan program doktornya. Mudah-mudahan ini akan semakin memperkuat Unisbank guna menciptakan pendidikan yang berkualitas. Tidak hanya itu saja, dengan kelulusan terhadap 3 doktor Unisbank ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi dosen lain untuk terus belajar dan terus melanjutkan studinya, harapnya.