Berita Terbaru

The latest news from the Joomla! Team



Bangkitkan Semangat Tingakatkan Keberanian

Keterampilan pengelolaan organisasi dengan baik sangat dibutuhkan bagi aktifis yang ikut tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Atas dasar tersebut, Pengurus BEM U mengadakan kegiatan LKMM-TD (Latihan Keterampilan Manajemeen Mahasiswa -Tingkat Dasar) pada Sabtu-Minggu 7-8 Juni 2014, di Bantir, Sumowono.

Pada kegiatan ini, diikuti oleh 2 orang perwakilan dari setiap Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di bawah naungan BEM U. Total peserta mencapai kurang lebih 60 orang. Dalam kegiatan ini, bermaksud untuk mengajarkan kepada para peserta bagaimana mengelola organisasi dengan baik. Bentuk kegiatan yang diadakan adalah out bound, sesi materi dengan pembicara, serta diskusi bersama.

Sama halnya materi yang dibawakan oleh Bapak Dr. Heru Yuliyanto, MM yang menjelaskan materi tentang definisi organisasi dan bagaimana cara mengelola dan mengatur manajemen organisasi dengan baik. Heru menjelaskan bahwa, di dalam organisasi, semua pengurus bertindak dalam pengelolaan, namun kunci pengarah organisasi sesungguhnya ada pada ketua.

Dalam hal manajemen organisasi, dibutuhkan penguasaan administrasi yang baik bagi setiap pengurus. Hal ini disampaikan oleh Bapak Saeffurrohman, S.Kom, M.Cs yang menyampaikan tata cara pengelolaan administrasi yang baik serta birokrasi ditingkat Lembaga Kemahasiswaan. Beliau menyampaikan, hal ini sangat penting dipahami oleh setiap pengurus, agar tidak akan terjadi kesalahan dan kurang komunikasi di organisasi.

Keterampilan Manajemen Mahasiswa perlu diadakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan penjelasan praktik bagaimana cara mengelola organisasi dengan baik. Sehingga, tujuan organisasi yang telah ditetapkan, dapat tercapai dengan baik.

 
KANDANG MUSIK UNISBANK gelar Donasi Musik untuk Amal

UKM Musik, Kandank Musik Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang bekerjasama Ska Foundation mengedakan acara Tour Music dengan tema “Hell O Summer” Kamis (5/6) juga mendatangkan band asal Kota Malang, Jawa Timur, Youngster City Rockers. Kegiatan yang digelar sejak jam 5 sore ini  menampilkan grup band relawan dari mahasiswa UNISBANK untuk menghibur para mahasiswa lain serambi menunggu perkuliahan sore dan magrib. Donasi yang didapat dari sumbangan sukarela pada peminat music akan diberikan kepada yang membutuhkan.

Meskipun dilaksanakan secara sederhana di depan lobi Kampus Mugas, namun antusias para peminat music tidak hanya sedikit. Bahkan ada mereka yang ikut menyumbangkan lagu dan bermain music bersama dengan grup band mahasiswa ini.

Kegiatan peduli bencana sinabung ini sudah yang keberapa kalinya, sebelumnya kandang Musik juga sudah pernah melaksanakan kegiatan amal untuk mengumpulkan donasi dengan turun kejalan raya dan tempat tempat ramai wisata malam kota Semarang.

“Setelah terkumpul dana dan dibelikan kepada yang memebutuhkan, seperti panti sosial, kadang untuk membelikan nasi bungkus untuk para tuna wisma, untuk memebantu teman yang sedang dirawat di rumah sakit dan sebagainya” tutur Akbar Zuta selaku senior Kandang Musik Unisbank dicsela sela acara musik amal peduli.

 
PSM UNISBANK MERAIH MEDALI PERUNGGU PADA LPS SAPTA GITA USM KE VIII

PSM UNISBANK-Semarang. Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UNISBANK Semarang berhasil meraih medali perunggu pada Lomba Paduan Suara SAPTA GITA USM ke VIII, tingkat nasional, pada kategori Folklore (lagu daerah) yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 Mei 2014 yang lalu di Auditorium Universitas Semarang.PSM UNISBANK yang tampil pada hari Minggu, 25 Mei 2014, pukul 19:15 WIB di Auditorium  Universitas Semarang (USM). PSM UNISBANK membawakan tiga judul lagu, yaitu Ndang Na Tur Puk Ta Hamoraon (lagu dari daerah Sumatera Utara), Sipatokaan, dan Rujak Uleg (lagu dari daerah Jawa Tengah).Sistem penilaian yang diberlakukan pada LPS SAPTA GITA ini memakai sistem poin, yang menentukan medali apa yang akan diraih berdasarkan poin yang diraih pula. Jadi, beberapa KPS (Kelompok Paduan Suara) bisa meraih medali emas, atau perak, maupun perunggu.  Dengan raiihan ini cukup membanggakan bagi PSM UNISBANK, khususnya civitas akademika UNISBANK. Karena ini adalah kali pertama PSM UNISBANK dapat berprestasi di tingkat nasional, setelah sekian lama tidak mendapatkan gelar di berbagai ajang perlombaan paduan suara.

 
Unisbank Salurkan Beasiswa terhadap 80 mahasiswa

Sejumlah  80  Mahasiswa  Universitas  Stikubank  (UNISBANK)  Semarang  daribeberapa  fakultas  berkumpul  di  ruang  seminar  kampus  Mugas.  Mereka  adalahpenerima beasiswa,  baik  beasiswa  Peningkatan  Prestasi  Akademik  (  PPA)   yangdiperuntukkan  bagi  mahasiswa  yang  berprestasi  ataupun   Bantuan  BelajarMahasiswa (BBM) yang diperuntukan bagi mahasiswa tidak mampu.   Pembantu Rektor III UNISBANK Semarang , Dwi Agus Diartono,S.Kom,M.Kommengatakan,  hari  ini  kita  sosialisasikan  mekanisme  pendistribusian  beasiswakepada  mahasiswa.  Hal  yang  paling  penting  diharapkan  adalah  komitmenmahasiswa  agar  tidak  menerima  beasiswa  dari  sumber  lain,baik  APBD  ataupunbeasiswa lainnya.  Tahun 2014 ini,  UNISBANK akan mendistribusikan sebanya 80beasiswa,  yang  terdiri  dari  35  PPA  dan  45  BBP.  Mudah-mudahan   beasiswa  inimampu mendorong mahasiswa untuk lebih meningkatkan prestasinya, jelasnyaMantan  Dekan  Fakultas  Tehnologi  Informasi  ini  menambahkan,  selainmensosialisasikan  beasiswa  ,  beberapa  mahasiswa  akan  kita  seleksi  dan  kitadikirim ke Malaysia. Mahasiswa akan kita ikutkan workshop dengan Help UniversityMalaysia yang sudah sejak lama bekerjasama dengan UNISBANK Semarang. Melaluiwawancara terpisah, Rektor UNISBANK Semarang,

 
Cultural Budaya dan Pekan Raya Budaya
Suasana lantai parkir kampus Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang mendadak berubah menjadi semarak. Ada berbagai karya lukisan,hingga artistik panggung berupa patung berbalutkan kain batik dan juga karya seni lainnya. Di pembukaan acara, Lilik Darmaji yang merupakan dosen Fakultas Bahasa & Sastra (FBIB) UNISBANK Semarang semangat membaca geguritan Jawa. Sebagian mahasiswa duduk menunggu  perform temen lainnya, sebagian lagi sibuk berdandan menyiapkan dirinya tampil di panggung. Suasana ini merupakan acara Cultural Festival dan Pekan Raya Budaya yang digelar oleh BEM & HMPS Fakultas Bahasa dan ilmu Budaya UNISBANK Semarang.
Berbagai acara menyemarakkan acara tersebut,mulai dari pembacaan puisi, dance, hingga perform bank oleh UKM Musik Kandank Musik UNISBANK Semarang. Ketua panitia, Agnes Widyaningrum,SE.S.Pd,M.Pd mengatakan, festival budaya ini merupakan acara yang kedua kalinya di gelar. Acara dikemas untuk mendorong kreatifitas mahasiswa akan kecintaan  keberagaman budaya bangsa. Tema yang kita usung adalah kebersamaan, ini untuk merefleksikan bagi kita semua, baik karyawan,dosen atau mahasiswa untuk secara bersama sama “nguri-uri” budaya bangsa. Kita berkomitmen untuk terus selanggarakan acara serupa setipa tahunnya, selain merangsang kreatifitas mahasiswa, acara ini sekaligus mengajarkan dan kecintaan keberagaman budaya bangsa, jelasnya.
Hal menarik adalah penampilan beberapa anak Sekolah Luar Biasa (SLB) di kota Semarang yang ikut mengisi acara tersebut,  walaupun mempunyai keterbatasan, semangatnya luar biasa,patut diapresiasi.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081 228 166 988 ( Karman HUMAS UNISBANK)




 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 7 of 93