Raker 2018, UNISBANK Targetkan Akreditasi Unggul

 

 

Sejumlah pejabat struktural Unisbank periode 2017 – 2021 menyelenggarakan rapat program kerja  () yang akan dilakukan 2018 mendatang. Raker Unisbank 2018 diselenggarakan pada tanggal 15-16 Desember 2018 di Tlogo Resort vJl. Raya Tuntang-Beringin KM.2, Delik, Tuntang, Salatiga, Jawa Tengah.

Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM membuka rakerj sekaligus memberikan arahan kepada pejabat struktural untuk membuat program kerja. Diharapkan masing masing bidang membuat program kerja yang mendukung target Unisbank secara  kelembagaan untuk mendapatkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan hasil UNGGUL. Target Unisbank terakreditasi UNGGUL akan tercapai jika Unisbank selalu meningkatkan prestasi sekaligus meningkatkan reputasi pemeringkatan oleh Kemenristekdikti. Dimana Unisbank pada 2017 ini mempunyai reputasi sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) peringkat kedua di Kota Semarang, kelima di Jawa Tengah, dan peringkat 59 dari 4.332 seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Hasan menambahkan, untuk menghasilkan Unisbank terakreditasi UNGGUL, maka perlu ada penambahan program studi yang ditargetkan untuk dinaikkan statusnya dari akreditasi B menjadi terakreditasi A, diantaranya adalah S1 Hukum, S1 Sastra, S1 Menejemen dan S1 Sistem Informasi. Peningkatan ini harus terus dilakukan karena tahun sebelumnya Program Studi S1 Akuntasi dan D3 Keuangan Perbankan sudah mendapatkan akreditasi A. Selain peningkatan prestasi, hal yang perlu dilakukan adalah dengan memaksimalkan sinergitas dengan cara membuat sistem yang terintegrasi dari masing masing bidang.

Rektor Unisbank yang terpilih untuk kedua kalinya ini juga mengharapkan peningkatan kerjasama pemerintah,Perguruan tinggi lainnnya, baik dalam ataupun luar negeri. Selain itu juga dukungan terhadap lembaga sertifikasi profesi untuk pemenuhan dan pelaksanaan Surat Keterangan Pendamping Ijazah pada setiap prodi yang sesuai dengan kompetensi lulusan, jelasnya.