Rektor Lounching Unisbank Emas

Seluruh dosen,karyawan dan aktifis mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank)  Semarang memenui halaman parkir kampus hingga meluber ke taman pandanaran. Hal ini tak lain karena Unisbank Semararang menyelenggarakan lounching serangkaian kegiatan dies natalis Unisbank ke 50. Sebelum Rektor Unisbank melakukan lounching UNISBANK EMAS, seluruh dosen,karyawan,mahasiswa dan masyarakat sekitar melakukan senam bersama. (Jum’at, 09 Maret 2018).

Rektor Unisbank Semarang,Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN,MM beserta jajaran rektor serta pengurus Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI) mengawali lounching Dies Natalis ke 50 (UNISBANK EMAS) dengan memotong tumpeng serta melepaskan balon sebagai tanda dimulainya serangkaian kegiatan dies natalis Unisbank ke-50. Bertepatan dengan dilepasnya balon, sejumlah dekan juga menyalakan convety sehingga membuat suasana tampak meriah.

Dalam sambutannya, Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN,MM menuturkan, dies natalis Unisbank ke 50 merupakan tanda bahwa perguruan tinggi yang sekarang dipimpinnya sudah mempunyai pengalaman hampir 50 tahun sejak Akademi keuangan dan perbankan (Akubank) berdiri pada tanggal 28 April 1968. Inilah yang menjadi cikal bakal adanya Unisbank Semarang, ujarnya.

Hasan menambahkan, Unisbank Semarang harus terus berbenah diri dan selalu meningkatkan kualitasnya. Tantangan kedepan adalah adanya peluang perguruan tinggi asing yang dapat membuka cabang dan menyelenggarakan pendidikan di Indonesia. Terkait dengan hal ini Unisbank sudah sejak dini mengantisipasinya dengan meningkatkan sarana dan prasana, kualitas staf pengajar hingga metode pembelanjarannya. Beberapa dosen kita kirim ke luar negeri untuk melanjutkan program doktornya. Saat ini kita sudah mempunyai 34 doktor dan akan terus kita tingkatkan. Belum lama ini kita juga sudah menerapkan  sistem pengajaran Hybrid/Blended Learning & Online. Beberapa hal inilah yang membuat penerimaan mahasiswa baru kita meningkat hingga 30 persen,imbuhnya. Prestasi terus kita tingkatkan, bahkan belum lama ini Unisbank Semarang mencatatkan dirinya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Peringkat 1 Sejawa Tengah dan nomor 43 SeIndonesia pada SINTA (Science and Technology Index). SINTA merupakan sisitem pengindeksan publikasi ilmiah yang memperlihatkan performa dari peneliti/dosen, institusi dan para penerbit jurnal ilmiah di Indonesia yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti RI, ujarnya.

Wakil Rektor 1, Dr.Khatarina Rustipa.,M.Pd menambahkan, dalam rangka meningkatkan kualitas ini, mudah-mudahan Unisbank pada akhir tahun 2018 ini mampu mendapatkan akreditasi A (unggul). Sejumlah 4 program studi, yaitu hukum, sastra inggris, menejemen dan sistem informasi baru saja selesai reakreditasi. Mudah-mudahan hasilnya baik dan tercapai target kita sebagai kampus yang terakreditasi unggul.