Seminar HMPS FT ”Membangun Home Hndustri Guna Menciptakan Lapangan Kerja Bagi Masyarakat”

Dilaksanakan pada hari rabu, 30 November 2016. Bertempat di kampus unisbank kendeng, di ruang D.62. Mengundang Daniel Lukito,S.T, M.M,MSc.IB founder & director of Jordan Plastic dan Miestaq Husain,S.Kom owner FliP Studio sebagai pembicara. Jumlah peserta yang mendaftar sampai hari H berjumlah lebih dari 115 peserta. Peserta tidak hanya dari program studi Teknik Industri, tetapi juga dari program studi lain seperti Akutansi, Manajemen, Hukum dan yang lainnya.Peserta yang berasal dari universitas lain seperti udinus, unpand dan yang lainnya.Selain mahasiswa, seminar ini juga diikuti dosen progdi Teknik Industri dan ada beberapa dosen dari luar prodgi Teknik Industi.

Diketuai oleh Andriyanto E.S, seminar ini berhasil dilaksanakan dengan baik dan dapat berjalan dengan lancar. Pada sesi pertama dengan pembicara Daniel Lukito, memberikan materi tentang memilih usaha yang tepat untuk digeluti dan bagaimana cara mengembangkannya. Dalam penjelasannya, beliau menjelaskan tentang 4 tipe pekerja yaitu business owner, employed, self employed dan investor.Dari keempatnya, bisa membawa ke jalan kesuksesan, yang dapat didorong dengan 4 hal, yaitu knowledge, skills, networking (connection) dan attitude. Keempatnya sangat penting bagi seseorang agar dapat menuju jalan kesuksesan. Diakhir sesi pertama beliau memberikan panduan dalam memilih bidang usaha yang ingin digeluti, antara lain : pilih beberapa usaha yang paling menguntungkan – lalu pilih yang paling disukai – yang terakhir, pilih yang paling mudah untuk dilakukan.

Setelah sesi pertama usai, panitia memberikan hiburan musik yang dibawakan oleh mahasiswa Tteknik Industri UNISBANK Semarang.

Sementara pada sesi kedua,Miestaq Husain memberikan materi tentang bagaimana merintis sebuah usaha dan cara bangkit dari keterpurukan. Beliau memberikan cerita yang dapat menginspirasi seseorang untuk terus berkarya walupun ada pada titik terendah dalam hidupnya. Beliau menceritakan bagaimana awal mula merintis usaha kecil kecilan dengan 2 orang sebagai helper nya yang mau dibayar dengan uang sebesar 100 ribu rupiah untuk 1 bulan kerja. Hingga sekarang beliau memiliki usaha yang sangat menjanjikan.

Kemudian dilanjut ke sesi tanya jawab, para peserta sangat antusias dalam memberikan pertanyaan kepada para pembicara. Dan setelah sesi tanya jawab,