Siapkan buka program doktor, Unisbank penjajakan dengan Perguruan Tinggi (PT) Malaysia

Kerjasama Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang dengan perguruan tinggi luar negeri terus dikembangkan. Salah satunya yaitu dengan Univesiti Teknologi Mara,Malaysia (UiTM). Sebelumnya, 3 mahasiswa dari UiTM awal januari 2018 sudah mengikuti pertukaran mahasiswa di Unisbank Selama 3 bulan, sehingga total ada 6 mahasiswa UiTM yang mengikuti belajar dan program magang di lembaga mitra Unisbank Semarang.

Kini ruang lingkup kerjasama antara Unisbank Semarang dengan UiTM Malaysia coba diperluas. Hal ini terbukti ketika pada tanggal 12 Februari 2018 sejumlah pejabat retorat UiTM Malaysia berkunjung ke Program Paska Sarjana di Unisbank Semarang. tampak hadir dari UiTM Malaysia adalah Profesor Emiretus Dato Dr.Hassan Said mempresentasikan peluang kerjasama dengan Unisbank Semarang.

Direktur Paska Sarjana Unisbank Semarang Dr. GN.Masdjojo,M.Kom,.,M.Si menuturkan, ada beberapa peluang yang secara konkrit bisa ditindaklanjuti dan dapat dituangkan dalam perjanjian kerjasama, diantaranya adalah joint research, lecture exchange, double degree hingga kerjasama untuk membuka program doktor di Unisbank Semarang. Hal ini tentunya harus diseriusi dan ditindaklanjuti dengan cepat. Kebetulan Unisbank Semarang baru memiliki 2 (dua) program studi di paska sarjana, yaitu Magister Manajemen dan Magister Sains serta Pendidikan Profesi Akuntansi. Sangat memungkinkan kita wujudkan untuk membuka program doktor (S3) dengan melibatkan UiTM Malaysia, harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM. Unisbank Semarang secara kelembagaan menyambut baik atas peluang kerjasama yang sudah diprensentasi oleh UiTM Malaysia. Mudah-mudahan kedepan kerjasama ini benar benar dapat diwujudkan. Dalam jangka pendek ini, kita akan petakan baik dari sisi SDM dan perangkat kelembagaan lainnya sehingga kerjasama ini benar benar dapat dilakukan dan bukan sekedar acara seremonial belaka, harapnya.