Terpilih dekan, Rochmani konsen kembangkan kurikulum pendidikan hukum

 

Paska pelantikan Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dilantik menjadi Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang pada tanggal 30 Oktober 2017 lalu, sejumlah pejabat struktural Unisbank Semarang juga melakukan serah terima jabatan. Fakultas Hukum (FH) menjadi salah satu yang melakukan serah terima jabatan. Sebelumnya, Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum yang menjabat Dekan Fakultas Hukum Unisbank 2013-2017 selama dua periode telah digantikan oleh Dr.Rochmani,SH.M.Hum.

Serah terima dilakukan pada hari Jum’at, 03 Nopember 2017 di ruang laboratorium FH Unisbank lantai 8 kampus Unisbank Mugas Semarang. Sejumlah dosen dan karyawan menghadiri serah terima jabatan dekan fakultas hokum.  Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi terhadap jajarannya. Selama dua periode menjadi dekan FH, Safik mampu membuat jumlah mahasiswa yang masuk di FH meningkat. Sebelumnya mahasiswa masih satu kelas, saat ini menjadi 3 kelas, pada penghujung penutupan pendaftaran mahasiswa baru, ada 89 pendaftar yang akhirnya manjadi mahasiswa baru. Hal ini membuktikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap FH Unisbank harus terus ditingkatkan, harapnya.

Pada saat yang sama, dekan FH Unisbank terpilih yatu  Dr.Rochmani,SH.M.Hum mengharapkan kerjasama pengurus baru untuk meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh dekan sebelumnya. Target utama selepas dilantik menjadi Dekan, Rochmani menginginkan akreditasi program studi ilmu hokum menjadi A, dimana saat ini masih terakreditasi B, satu tahun yang lalu nilai akreditasi mendekat A, sehingga dalam waktu dekan akan melakukan reakreditasi supaya menjadi A. Selain peningkatan akreditasi, Rochmani akan mengkonsentrasikan diri pada pengembangan kurikulum pendidikan. Program klinik hukum di kelurahan-kelurahan di Kota Semarang harus terus ditingkatkan. Karena disinilah ruang belajar hukum yang tepat bagi mahasiswa. Mudah-mudahan satu tahun ini kita mampu mewujudkan ruang laboratorium hukum yang lengkap dengan sarana dan prasarananya, tuturnya.