Tingkatkan Kualitas SDM, FPAR Unisbank Gelar Sertifikasi

Dalam mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya yang bergerak¬† dalam dunia pariwisata, Fakultas Pariwisata Unisbank menyelenggarakan ujian sertifikasi untuk kedua kalinya di Kampus Unisbank Kendeng Semarang. sertifikasi ini merupakan hasil kerjasama dengan kementrian pariwisata dalam program ‚ÄúSertifikasi Goes To Campus‚ÄĚ dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Gunadharma Utama.

Sertifikasi adalah salah satu parameter penilaian bagaimana mengukur seseorang kompeten atau tidaknya ketika bergerak dalam dunia pariwisata. Ini adalah keharusan bagi lulusan Fakultas Pariwisata sebagai sertifikat pendamping ijazah. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank Semarang, Artin Bayu Mukti,A.Par,M.Par pada sela sela pembukaan sertifikasi ( 21-22 April 2017) yang diikuti lebih dari 100 pelaku pariwisata. Bayu menambahkan, sarana dan prasarana Fakultas Pariwisata sudah mendukung akan kegiatan sertifikasi ini. Dengan demikian program sertifikasi ini akan terus kita lakukan bersama dengan lembaga mitra kita, jelasnya.

Tampak hadir juga Arnas Agung Andrasmara ketua KADIN Kota Semarang. Menurutnya KADIN punya kepentingan untuk meningkatkan pengetahuan,ketrampilan dan menejemen usaha yang bergerak dalam dunia pariwisata. Bagaimanapun pelaku usaha harus dijadikan mitra agar dunia pariwisata di Kota Semarang meningkat. Tentunya kualitas SDM juga harus ditingkatkan pula, ujarnya. Arnas menambahkan mendukung penuh kegiatan ini, apalagi Unisbank Semarang sudah menjalin kerjasama dengan KADIN, tutupnya.