Training Pengelolaan Website Bagi Akpol

Kemajuan tehnologi sangat bermanfaat karena dapat dijadikan sarana untuk menginformasikan berbagai informasi kepada publik. Wibesite merupakan salah satu media yang banyak diminati institusi untuk menampilkan informasi yang diinginkan. Akademi Kepolisan (Akpol) merupakan salah satu yang memanfaatkan wibesite untuk menginformasikan dan menyebarkan konsep pendidikan berkarakter. Hal ini disampaikan  Wakil Gubernur AKPOL, Brigjend Drs Sriyono,Msi di sela sela Training Pengelolaan Wibesite di Gedung Akpol Semarang,(23/11/2013).

Fatkhul Amin,instruktur pelatihan sekaligus Dosen Fakultas Tehnologi Informasi (FTI) UNISBANK mengatakan, diperlukan strategi khusus agar wibesite yang kita buat mudah dicari dan ditemukan orang. Mengkoneksikan dengan mesin pencari google menjadi salah satu strategi agar wibesite yang kita buat menarik dan  banyak dikunjungi orang, tuturnya. Amin,panggilan akrabnya sehari hari di Kampus UNISBANK menyarankan, sikap rendah diri menjadi penting dalam berkomunikasi dalam dunia maya,desain wibesite yang terkesan sombong akan memancing para heckker membobol wibesite yang kita bua,tutupnya.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Akpol Brigjend Drs Sriyono,Msi, mantan Kapolresta Tegal ini menjelaskan, pendidikan berkarakter harus disebarluaskan kepada publik. Tantangan kedepan adalah bagaimana pendidikan berkarakter ini menjadi sebuah gerakan nasional untuk melakukan perubahan dalam sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Proses pendidikan tidak hanya menghasilkan generasi yang cerdas, akan tetapi juga menanamkan nilai nilai nasionalisme kebangsaan, tuturnya berapi-api.

Sriyono,panggilan akrabnya merupakan peringkat dua terbaik lulusan Akabri bagian Kepolisian tahun 1983 ini menambahkan, wibesite NAC Polri sudah kita desain, dengan begitu jajaran NAC AKPOL harus memahami dan mengerti bagaimana memelihara serta mengelola wibesite, jelasnya. Selepas trainning pengelolaan wibesite,dilanjutkan dengan diskusi internal bagaimana melakukan pengelolaan wibesite agar benar benar bermanfaat bagi masyarakat.