Unisbank Dorong Program Bina Desa

Sejumlah mahasiswa beserta dosen pendamping dari 78 perguruan tinggi di Jawa Tengah menghadiri sosialisasi program pengabdian masyarakat yang secara khusus dikemas dalam program hibah bina desa (PPHD). Acara diselenggarakan di gedung olah raga sasana kridangga lantai 9 kampus Unisbank Kendeng Bendanngisor Semarang. (Sabtu, 10 Maret 2018).
Wakil Rektor III Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, Dwi Agus Diartono menuturkan, mahasiswa adalah calon pemimpin bangsa yang diharapkan mampu melakukan perubahan mendasar dalam pembangunan nasional. Karena hal inilah maka dibutuhkan kualitas mahasiswa yang mempunyai ketrampilan,pengetahuan dan kecerdasan emosional serta empati sosial. Latar belakang inilah yang menjadi landasan untuk mengarahkan program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dalam bentuk PPHD. Dalam forum diskusi hari ini diharapkan mahasiswa mampunyai menulis serta menyusun program bina desa sesuai dengan panduan kemenristekdikti. Kita sudah hadirkan pula narasumber yang kompeten, yaitu Ir.Mintarti,M.si dari IPB dan Dr.Abdul Kohar Mudzakir,S.Pi.,M.si dari Undip Semarang.
Acara dibuka oleh Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM sesuai dengan pedoman penyusunan Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2018, menurutnya hari ini mahasiswa dari 78 perguruan tinggi di Jawa Tengah diarahkan untuk menyelenggarakan program bina desa diantaranya adalah pengentasan kemiskinan,kesehatan,pendidikan,ketahanan dan keamanan pangan,energi baru terbarukan,lingkungan keanekaragaman hayati,mitigasi bencana, budaya, seni kreatif dan pariwisata. Semoga kedepan banyak mahasiwa yang turun ke kampung kampung dan memberikan manfaat bagi masyarakat pedesaan, harapnya.
Hal senada disampaikan oleh salah satu narasumber dalam sosialisasi ini, yaitu Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM menyampaikan, dalam program ini salah satu parameter keberhasilannya adalah kemandirian kelompok masyarakat untuk berpartisipasi dan secara bertanggungjawab demi perbaikan kehidupan masyakat itu sendiri, pungkasnya.