Unisbank Jalin Kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jateng

Perubahan tata guna lahan seringkali disertai berkurangnya banyak pohon sehingga berakibat pada menurunnya kualitas lingkungan. Atas kondisi inilah Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang merasa prihatin dan mengajak seluruh komponen mahasiswa untuk melakukan penanaman pohon. Guna mewujudkan komitmennya, Unisbank Semarang langsung membubuhkan tanda tangan perjanjian kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)  Jawa Tengah.

Penandatangan kerjasama dilakukan pada sela sela kegiatan Kuliah Umum kegiatan  Pengenalan Kampus dan Akademik (PEKAKU) bagi mahasiswa baru Unisbank tahun 2018 di Kampus Unisbank Kendeng Semarang (28/8/2018). Seusai penandatanganan kerjasama dihadapan 1873 mahasiswa baru, Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum dan Kepala Dinas LHK Jawa Tengah Ir.H.Sugeng Riyanto,M.Sc memberikan motivasi terhadap mahasiswa melakukan gerakan penanaman pohon.

Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum menuturkan, sebelum penandatangan kerjasama ini, Unisbank Semarang setiap tahunnnya rutin melakukan penanaman pohon. Tahun 20113 lalu, Unisbank Semarang melibatkan seluruh mahasiswa baru menanam 1000 (seribu) pohon mangrove jenis Rizhopora di pesisir Manguharjo Kota Semarang. Hal yang sama juga dilakukan oleh Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) di pesisir sigenthong dan sepanjang daerah aliran (DAS)  Kalikutho kabupaten Kendal.

Safik menambahkan, dengan penandatangan kerjasama ini tentunya akan lebih mempermudah komunikasi dengan Dinas LHK Jawa Tengah menentukan wilayah kritis yang perlu segera dilakukan penghijauan dengan menanam pohon. Kerjasama tidak hanya sekedar penanaman pohon, lebih dari itu adalah penelitian penelitian dalam bidang lingkungan hidup, ujarnya.