Unisbank Lepas 276 Wisudawan

Pada Wisuda ke-77 kali ini, UNISBANK mewisuda 276 orang lulusan yang terdiri dari jenjang program S2 sebanyak 77 orang, jenjang program S1 sebanyak 197 orang dan jenjang program D3 sebanyak 2 orang. Dengan demikian jumlah alumni UNISBANK sampai dengan saat ini sebanyak 34.926 orang. Hal ini disampaikan oleh Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dalam prosesi wisuda di Kampus Unisbank Kendeng pada hari Senin, 17 April 2017.

Hasan menambahkan, komitmen Unisbank terus dilakukan agar menghasilkan produk lulusan yang berkualitas dan unggul. Hal tersebut terbukti pada tahun 2017 ini UNISBANK menduduki peringkat 98 dari 3000 lebih PTN dan PTS secara Nasional, naik dari peringkat sebelumnya yaitu 105 di tahun 2016. Begitu juga dengan prestasi mahasiswa, yaitu Juara II Tingkat Jawa Tengah di Kompetisi Idemuda 2016 yang diselenggarakan oleh Suara Merdeka dan Siba Surya, serta Juara I Kompetisi Pengembangan IT yang diselenggarakan oleh Kadin Jateng pada tahun 2017. Di bidang olahraga mahasiswa memperoleh 2 perak dan 2 perunggu di kejuaraan tingkat provinsi Jateng dan Internasional. Eksistensi Unisbank secara tidak langsung sudah diakui dunia internasional. Beberapa perguruan tinggi dari negara lain seperti China, Thailand dan Philipina juga sudah menyiapkan mahasiswanya untuk mengikuti program kerjasama student Excange. Belum lama ini ada 3 (tiga) orang Mahasiswa dari Malaysia yang baru selesai mengikuti program ini di Unisbank.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof.Dr.DYP.Sugiharto,M.Pd.Kons. Menurutnya, hari ini 276 wisudawan secara sah dan legal layak mendapatkan ijazahnya. Hal ini karena Unisbank Semarang memiliki kredibiltas dan taaf asas dengan menyampaikan data mahasiswanya pada PD-Dikti. Sedangkan kredibiltasnya terbukti karena Unisbank sudah terakreditasi B pada  institusinya. Dari 251 PTS di Jawa Tengah, hanya 27 PTS yang terakrditasi B, salah satunya Unisbank Semarang. Apalagi Progdi S1 Akuntasi dan D III Keuangan perbankan baru saja mendapatkan akreditasi A. Tidak hanya itu saja, Unisbank Semarang 2016/2017 juga mendapatkan pemeringkatan No 98 dari 4.493 PTN dan PTS di Seluruh Indonesia, ujarnya