Unisbank penilaian 14 pengusaha pemula

 

 

Bersama Kemenristekdikti, Unisbank dampingi 14 Pengusaha Pemula.

Sejumlah 14 (empat belas) tenant  mempresentasikan gagasan usaha atau produk yang sudah dihasilkan di depan Dr.Ir.Endang Sulistyowati Sunaryo,M.Sc selaku tim pendamping Pendampingan dan Penilaian Program Pengusaha Pemula berbasis Teknologi  ( PBBT )  Kemenristekdikti Republik Indonesia. Presentasi pengusaha pemula diselenggarakan hari ini, 31 Mei 2018 di lantai 9 Kampus Unisbank Mugas Semarang.

Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2Bk) Unisbank Semarang Saefurrohman, S.Kom., M.Cs menuturkan, Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank dipercaya oleh kemenristekdikti untuk terlibat dalam memberikan penilaian dan masukan terhadap gagasan 14 pengusaha pemula yang semuanya harus berbasiskan teknologi. Dalam era digital sekarang ini dituntut bagaimana membangun usaha dengan memanfaatkan teknologi, ujarnya.

Ipung panggilan akrabnya menambahkan, pendampingan usaha tidak hanya dilakukan terhadap usaha yang sudah dirintis oleh mahasiswa Unisbank saja, namun juga usaha yang sudah dilakukan oleh masyarakat umum. Kita berharap pendampingan usaha oleh SBS Unisbank dapat berkontribusi dalam mengembangkan UMKM di Jawa Tengah. Dengan berkembangnya UMKM secara otomatis dapat menyerap tenaga kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat, umbuhnya.

Dr.Ir.Endang Sulistyowati Sunaryo,M.Sc selaku tim pendamping PBBT kemenristekdikti RI menyampaikan, setelah mendengar presentasi 14 tenant atau pengusaha pemula ini, mayoritas masih lemah pada gagasan pemasarannya. Barangkali kedepan perlu ditinjau lebih jauh lagi bagaimana produk yang dihasilkan itu sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau belum. Kalau memang produk yang dihasilan belum sesuai kebutuhan masyarakat maka dapat dipastikan akan kesulitan dalam pemasarannya, ungkapnya.