Unisbank Perluas Kerjasama Pemerintah dan Perguruan Tinggi Tiongkok.

 

Kerjasama dengan perguruan tinggi ataupun pemerintah luar negeri terus dilakukan oleh Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Dalam rangka meningkatkan daya global inilah Unisbank Semarang bekerjasama dengan perguruan tinggi di tiongkok, yaitu Huizhou University dengan didukung pemerintah tiongkok yaitu Oversea Students Comummunication Association Of Yangjiang. Hari ini (Senin,14 Agustus 2017) di Kampus Unisbank Kendeng, Kedua lembaga dari Tiongkok ini melakukan penjajakan kerjasama secara kelembagaan. Mr.Peng Yonghong selaku president Huizhou University dan Su Nianjun dari Oversea Students Comummunication Association Of Yangjiang berkunjung dan bertemu dengan jajaran pejabat rektorat Unisbang Semarang.
Menurut  Dr. Katharina Rustipa, M.Pd yang merupakan sekretaris Lembaga Peningkatan dan Pengembangan Universitas (LP2U)  Unisbank menuturkan, kedatangan perguruan tinggi dan pemerintah dari tiongkok ini dalam rangka mempersiapkan penandatangan kerjasama secara kelembagaan yang akan diselenggarakan besok 8 Nopember 2017 mendatang. Kedepan kita akan menyelenggarakan program student Excange dengan mengirimkan mahasiswa Unisbank ke Tiongkok. Hal ini perlu ditindaklanjuti secara serius karena pemerintah tiongkok dalam hal ini Oversea Students Comummunication Association Of Yangjiang sudah berkomitmen mensuport program ini, bahkan dalam bentuk pendanaan. Mudah-mudahan kita bisa bersinergi untuk mengirimkan dan memperbanyak mahasiswa Unisbank ke Tiongkok, harapnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM. menurutnya, kerjasama ini memperbanyak bentuk kerjasama dengan perguruan tinggi di tiongkok. Sebelumnya kita sudah bekerjasama dengan Guandong Unversity. Bahkan akhir tahun 2016 lalu Unisbank semarang sudah mengirimkan 5 (lima) mahasiswa Unisbank Semarang ke Tiongkok, tepatnya ke Zhejiang Yuejiang University of Foreign Language China.  Tidak hanya ke Tiongkok, sebagai bagian untuk mencapai produk lulusan yang berdaya saing global, kita kerjasama perguruan tinggi lainnya di Thailand,Malaysia,Singapura,Philipina dan Amerika Serikat, jelasnya.