Unisbank Raih Runner Up Ajang adu Ide dan Kompetisi Kewirausahaan

Setelah melalui proses panjang, akhirnya salah satu tim ide muda Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang berhasil menyabet Juara 2 (dua) dalam gelar adu ide dan Inovasi yang selenggarakan oleh Suara Merdeka dan Kadin Jateng. Sebanyak 10 finalis dari lima universitas di Semarang,yaitu Undip, Unnes, Unika Soegijapranata, Unisbank dan Udinus harus mempresentasikan ide atau gagasannya dihadapan dewan juri di Auditorium RRI, Jl. Ahkmad Yani Semarang ( Senin, 19 Desember 2016 ).

Berdasarkan keputusan dewan juri, yang terdiri dari Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono;  President Director Siba Surya, Steve Suryaatmaja; Direktur Sales dan Marketing Suara Merdeka, Eri Kuncoro; Ketua Hipmi Jawa Tengah , M Reza Tarmizi dan Ketua Komite Kewirausahaan Kadin Jawa Tengah, Bayu Krisna, Unisbank Semarang ditetapkan menjadi juara kedua, juara pertama diraih oleh Undip Semarang dan juara ketiga direbut oleh SM Digital Army.

Kepala Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Fitika Andraini,SH.M.Kn menuturkan, tidak sia-sia perjuangan mahasiswa kita mendiskusikan hingga larut malam  menelurkan  ide dan inovasi hingga meraih prestasi ini. Mayoritas finalis menuangkan gagasan dalam mengembangkan perusahaan dengan studi kasus Suara Merdeka Group dan SIBA SURYA dalam bentuk aplikasi. Aplikasi WarKom atau Warung Komunikasi mengantarkan 7 (tujuh) Mahasiswa Unisbank menjadi juara kedua. Dalam aplikasi ini didesain mengantarkan media cetak agar tetap bertahan dan semakin maju walaupun banyak bermunculan media online. Dengan meraih juara kedua ini, mahasiswa Unisbank berhak mendapatkan uang tunai 7,5 juta. Tidak hanya itu saja, supporter kita juga mendapatkan uang sebesar 1 juta atas yel yelnya ketika memberikan support tim, jelasnya.

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM tampak hadir hingga larut malam memberikan support terhadap mahasiswanya. Hasan menuturkan,secara kelembagaan Unisbank sudah menyiapkan semuanya,khususnya kewirausahaan sesuai dengan visi misi Univeritas yang melahirkan tenaga professional dan berdaya saing yan berbasis kepada kewirausahaan dan IT.  Kompetisi ini hanyalah sarana untuk menyiapkan mental mahasiswa sehingga lebih matang dan siap digunakan oleh perusahaan ataupun menciptakan peluang kerja, jelasnya.