Unisbank bersama Dinsos Jateng Lounching WARUNG SOSIAL

 

(Semarang, 22 Mei 2017) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang dan Dinas Sosial Jawa Tengah kembali memperkuat kerjasama dalam pengembangan ekonomi bagi penghuni panti sosial. Jalinan kerjasama ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan kerjasama antara Unisbank Semarang dengan Dinas Sosial Jawa Tengah. kerjasama ini ditandatangani oleh Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dan Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah Drs. Nur Hadi Amiyanto, M.Ed. di panti pelayanan sosial anak wira adhi karya Ungaran,Kabupaten Semarang.

Selain penandatanganan kerjasama, hari itu juga di lounching WARUNG SOSIAL sebuah kelembagaan usaha yang nantinya dikelola oleh para penghuni panti sosial. Terdapat (3) jenis usaha, yaitu Bengkel Motor dan penjualan sparepart, Cuci Motor dan toko kelontong. Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM menuturkan, lounching WARUNG SOSIAL bukan kali pertama dilakukan bersama dengan dinas sosial Jateng, sebelumnya tahun 2014 lalu juga telah didirikan WARUNG SOSIAL di Balai Rehabilitasi Sosial Semarang II, Jl. Amposari Semarang.

Mantan Kepala Program Pariwisata Unisbank ini menyambut baik atas kerjasama dengan dinas sosial untuk pengembangan kewirausahaan, apalagi Unisbank Semarang sudah memposisikan sebagai kampus yang berbasis Entrepreneur. Bersama dengan para mentor jajaran staf pengajar Unisbank Semarang dan Dinsos Jateng akan terus melakukan pendampingan WARUNG SOSIAL ini secara berkesinambungan. Penanganan masalah ekonomi para penghuni panti sosial bukan kegiatan belas kasihan semata, namun harus dilaksanakan secara berkesinambungan, sistematis dan komprehensif didukung kapasitas SDM bermutu dengan sentuhan ilmu, profesi dan praktik pekerjaan sosial, kerjasama ini tidakhanya mencakup di lingkup siswa panti rehabilitasi saja, namun juga mencakup pengembangan SDM lingkungan DInas Sosial untuk meningkatkan kapasitasnya, jelasnya.

Keterangan Foto : Rektor dan Dinsos Tanda tangan MOU