Unisbank Semarang Gelar Turnamen Karate Shinkyokushin Soengging Cup III

 

Pada hari ini, Semarang, Minggu 12 Nopember 2017 Unisbank Semarang bekerjasama dengan Pengurus daerah Jawa Tengah Karate Shinkyokushin menggelar turnamen Karate tingkat nasional. Kejuaraan karate yang digelar di Gedung Olah Raga Sasana Kridangga ini diikuti oleh sejumlah atlet karate dari Jawa Timur,Bali,Jawa Tengah,Nusa Tenggara Barat dan Daerah Istimewa Jogyakarta.

Selain digelar turnamen karate, pada hari yang sama juga dikukuhkan pengurus daerah (Pengda) Jateng periode 2017-2021. Pengukuhan pengda jateng dilakukan oleh presiden Karate Shinkyokushin Wilayah Asia, yaitu J.B Soeyoto. Seusai menabuh gong bersama dengan Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM,J.B  Soeyoto menuturkan, secara khusus memberikan apresiasi terhadap Bambang Soengging,seorang tokoh karate yang secara konsisten menyelenggarakan turnamen untuk ketiga kalinya ini. Turnamen ini adalah sarana adu fisik,mental dan juga melatih sportifitas yang tinggi, sehingga mampu berjuang sampai penghabisan, tidak hanya dalam laga namun juga kehidupan sehari hari, ujarnya.

Secara terpisah Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN juga menyambut gembira atas penyelenggaraan turnamen ini. Bahkan secara kelembagaan Unisbank mengharapkan kerjasama dengan Pengda  Shinkyokushin Jawa Tengah untuk menggelar Turnamen Karate memperbutkan piala Rektor Cup, harapnya. Hasan menambahkan, dari turnamen inilah diharapkan akan lahir bibit-bibit unggul yang mampu membawa nama baik masing masing daerah perwakilannya. Terbukti di Unisbank juga ada 2 Atlet yang bertanding sampe tinggkat international yaitu seagames, jelasnya.

Adapun hasil pertandingan Turnamen Karate Shinkyokushin Soengging Cup III, yaitu sebagai berikut :

1.       Kelas -75 Kg putra, juaranya adalah Tiovano Yovan (Bali)

2.       Kelas + 75 Kg Putra Juaranya adalah Roy B ( Surabaya)

3.       Kelas -65 kg Putra Juaranya adalah Roby Radianto (NTB)

4.       Kelas Dewasa Putri Juaranya adalah Elmeyra Putri (Semarang)

5.       Kelas 15 Tahun juaranya adalah Ilham Ferdi (Temanggung)

6.       Kelas 12 Tahun Juaranya adalah Juan Sidiq (Ungaran)

7.       Kelas 10 Tahun juaranya adalah M.Mohan (Surabaya)

Sedangkan tropi dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah diraih oleh Surabaya,disusul Kota Semarang dan juara ketiga dari Ungaran.