Unisbank Semarang mendorong Dosennya kuliah di China

 

Sehari paska penandatanganan kerjasama antara Unisbank Semarang dengan Huizhou University, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang hari ini (08/11/17)  menggelar kuliah umum di Ruang seminar Kampus Unisbank Kendeng Semarang. Kuliah umum diikuti oleh jajaran pengurus organisasi kemahasiswaan dan staf pengajar di 6 (enam) fakultas di Unisbank. Tema kuliah umum adalah prospek dan peluang studi lanjut ke tiongkok dengan menghadirkan pembicara yaitu Mr.Zang Guechen dari Huizhou University.

Zang Guechen menuturkan, pihak Huizhou University membuka peluang untuk studi lanjut dengan menggunakan jalur  beasiswa bagi mahasiswa dan dosen di Unisbank Semarang. hal nyata yang bisa dilakukan dalam waktu dekat ini, Huizhou University akan mendatangkan 2 (dua) staftnya ke Unisbank Semarang untuk mengajarkan bahasa mandarin kepada dosen dan mahasiswa di Unisbank. Penguasaan bahasa mandarin menjadi sangat penting guna beradaptasi dan komunikasi selama di tiongkok. Tidak hanya itu saja, Huizhou University menyatakan kesediaan dirinya mengajar bahasa mandarin yang kebetulan di Fakultas Pariwisata dan Fakultas Bahasa dan ilmu Budaya menjadi mata kuliah wajib, harapnya.

Secara terpisah Wakil Rektor 1 yaitu  Dr. Katharina Rustipa, M.Pd menyambut baik tawaran ini. Dalam waktu dekat juga ada dosen Unisbank Semarang yang akan dikirim ke Huizhou University supaya belajar penguasaan bahasa mandarin dengan baik. Diharapkan setelah kembali dari tiongkok, dosen ini dapat menularkan keilmuan sehingga semakin banyak dosen dan mahasiswa Unisbank lainnya yang studi lanjut ke tiongkok, tuturnya.

Katharina menambahkan, tahun 2016 yang lalu sudah ada 5 mahasiswa yang kita kirim ke Tiongkok, tepatnya Zhejiang Yuejiang University of Foreign Language Tiongkok. Tercatat sudah ada 3 (tiga) perguruan tinggi tiongkok yang sudah bermitra dengan Unisbank. Dengan demikian makin banyak mahasiswa dan dosen yang diberangkatkan ke tingkok juga, imbuhnya.