Unisbank Semarang tanda tangani MOU dengan Pemkot Semarang

 

Pemerintah Kota Semarang melalui Walikota Semarang Hendrar Prihadi,SE.MM menuangkan tanda tangannya sebagai bentuk perjanjian kerjasama dengan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang selama rentang waktu 5 tahun kedepan. Dengan didampingi Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti, penandatanganan dilakukan pada hari Kamis, 22 Februari 2018 di Balai Kota Semarang. Tampak hadir sekaligus menjadi saksi adalah Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kota Semarang Trijoto Sardjoko, SH., MM, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Semarang Abdul Haris, SH., MM, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setda Kota SemarangDrs. Wijaya Trikoranto dan Wakil Rektor IV Unisbank, Dr.Sugeng Purwanto.
Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM menuturkan, dalam kerjasama ini,Unisbank didorong untuk ikut dan berperan serta dalam penyelesaian permasalan aktual di Kota Semarang. Dengan ditanda tangani MOU ini, maka dalam jangka pendek Unisbank akan mengarahkan program penelitian dan pengabdian masyarakat oleh jajaran dosen di Wilayah Kota Semarang. Kerjasama ini tak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasan menambahkan, ada beberapa ruang lingkup dalam kerjasama ini, diantaranya bidang ekonomi, sosial budaya, hukum politik dan pemerintahan,infrastruktur,lingkungan dan teknologi, informarmasi dan komunikasi, imbuhnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Semarang Hendrar Priyadi. Menurutnya kerjasama ini adalah bentuk konkrit bagaimana pemkot Semarang menggandeng peran serta perguruan tinggi dalam pembangunan di kota Semarang. Pemkot Semarang dapat memanfaatkan hasil penelitian guna menyelesaikan berbagai persoalan aktual di kota Semarang, ujarnya.