Unisbank targetkan 2018 Raih Akreditasi Unggul

Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang berkomitmen untuk mewujudkan akreditasi unggul yang akan dicapai 2018 tahun depan. Sebelumnya Unisbank secara imstitusi telah meraih akreditasi B, dalam rangka memenuhi Akeditasi unggul inilah hari ini kita sudah hadirkan Sekretaris Dirjend Kelembagaan Kemenristekdikri, Dr.Ir. Agus Indarjo,M.Ph dan Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd.,Kons. Demikian disampaikan oleh Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM pada sambutanya dalam acara Sosialisasi Kebijakan dan Fasilitasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di kampus Unisbank Mugas Semarang, ( Jum’at, 12 Mei 2017 ).

Acara Sosialisasi Kebijakan dan Fasilitasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dihadiri oleh seluruh Dosen dan pejabat struktural Unisbank. , Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd.,Kons ketika membuka acara ini menuturkan, target Unisbank Semarang untuk mencapai akreditasi unggul bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan kerjasama bagi seluruh jajaran struktural beserja staf pengajarnya. Kebijakan sekarang, sebuah Perguruan Tinggi harus mampu memenuhi 9 (Sembilan) standart penilaian yang sebelumnya hanya 7 (tujuh) saja. Saya yakin dan optimis serta dukung penuh semangat Unisbank ini, saya sudah melihat keseriusan ini ketika 2 (dua) sebelumnya Progdi yaitu akuntansi dan Keuangan perbankan Unisbank meraih akreditas A. Disusul juga diraihnya akreditasi institusi Unisbank yang meraih B, ini bukan pekerjaan mudah, karena dari 251 PT di Jawa Tengah hanya 27 PT yang mendapat akreditasi B, salah satunya Unisbank Semarang. mudah – mudahan target Unisbank tercapai, jelasnya.

Pada materi yang disampaikan dihadapan pejabat struktural Unisbank Semarang, Sekretaris Dirjend Kelembagaan Kemenristekdikri, Dr.Ir. Agus Indarjo,M.Ph menuturkan, indicator kinerja kemenristekdikti itu adalah peningkatan daya saing bangsa dan pertumbuhan ekonominya. Salah satunya dilakukan dengan selalu mendorong mutu perguruan tinggi. Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi Merupakan Prioritas Pertama Dari Rencana Strategis Dikti 2015 – 2019, jelasnya.

Agus Indarjo menambahkan, untuk mencapai PT unggul, maka Unisbank Semarang harus terus dipacu untuk memenuhi 4 indikatornya, yaitu kualitas dosen, akreditasi progdi dan institusi, kualitas kegiatan kemahasiswaan dan tak kalah penting adalah kualitas penelitian,tuturnya.