Fakultas Teknik

F Teknik (Engineering) merupakan disiplin ilmu yang menawarkan beragam karir yang menantang sekaligus menjanjikan. Dengan mutu program pendidikan dan pola pegajaran yang didukung manajemen di bawah Lembaga Penjaminan Mutu akan menjadikan mahasiswa dan lulusan yang dapat diandalkan di lingkungan kerja yang kompetitif. Dengan kreativitas sebagai penggerak utama dan teknologi informasi sebagai alat bantu, Fakultas Teknik Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang menawarkan program studi jenjang strata-1 Teknik Industri.

 

 

S1 Teknik Industri

Teknik industri (Industrial Engineering) berhubungan dengan perancangan, perencanaan, perbaikan dan instalasi suatu sistem yang mengintegrasikan manusia, bahan, alat informasi dan energi untuk memproduksi barang atau jasa secara efektif dan efisien. Disiplin ini juga mengupayakan pencapaian hasil yang optimal dengan mengutamakan peran manusia sebagai faktor produksi yang utama.

Materi pembelajaran teknik industri disesuaikan dengan perkembangan keilmuan praktis. Dan dilengkapi sarana prasarana laboratorium berbasis teknologi informasi. Teknik industri juga mengembangkan kegiatan pembinaan wirausaha.

Kerjasama

Untuk mendukung proses pembelajaran telah terjalin kemitraan dengan PT Apac Inti Corpora dan dunia industri yang lain.

Prospek Lulusan

Bidang kerja lulusan Teknik Industri adalah pada jalur Quality Assurance (QA), Business Excellent Team, Standar and Procedure Development Officers dan Production/Operation Officer hingga ke Director yang mencakup (walaupun tidak terbatas pada):

  • Evaluasi standar waktu kerja
  • merancang cara kerja manual terbaik
  • merancang dan memperbaiki layout baik pabrik maupun stasiun kerja
  • penyusunan jadwal produksi dan pengadaan/pembelian dari setiap seluruh fasilitas produksi serta bagaimana penyimpanannya
  • menjaga tingkat operasi dari setiap sumber daya
  • menjamin mutu produk