Fakultas Pariwisata

FAKULTAS PARIWISATA

Era globalisai dan informasi membawa perubahan yang begitu cepat terhadap tatanan kehidupan manusia. Sektor pariwisata yang diunggulkan menjadi Prime Mover dalam pembangunan ekonomi nasional mutlak perlu didukung dengan tersedianya tenaga terdidik dan terlatih yang profesional.

Dalam menghadapi era persaingan global tersebut, sektor pariwisata serta harus menyongsong Free Labour Movement yang berdasar pada kompetensi yang terdiri dari Akreditasi, Standarisasi dan Sertifikasi dalam memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja pada industri pariwisata.

 

Visi

 

Pada tahun 2020, Fakultas Pariwisata Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang menjadi sebuah lembaga pendidikan masa depan yang dapat menghasilkan lulusan yang kompeten di Bidang Kepariwisataan, berdaya saing nasional, berjiwa kewirausahaan serta menguasai teknologi informasi dan komunikasi.

 

Misi

  1. Mendukung pengembangan organisasi yang transparan dan akuntabel berbasis teknologi dan komunikasi menuju terwujudnya Tata Kelola Perguruan Tinggi yang baik;
  2. Menciptakan tenaga-tenaga yang kompeten dan profesional dibidang kepariwisataan, yang berjiwa wirausaha, memiliki integritas yang tinggi, berwawasan lingkungan dan berkualitas internasional;
  3. Mengembangkan pendidikan vocational dan pelatihan di Bidang Kepariwisataan, guna menghasilkan lulusan yang kompeten dan berjiwa kewirausahaan dan menguasai teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Melaksanakan dan meningkatkan penelitian yang inovatif dan bernilai ekonomi tinggi serta pengabdian masyarakat sesuai dengan perkembangan jaman di Bidang Kepariwisataan;
  5. Meningkatkan kerjasama berkelanjutan dengan stakeholder baik tingkat lokal, nasional, regional dan global.

Tujuan

  1. Membentuk insan Pariwisata yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cakap, beretika, rendah hati, sopan santun dan beritikat baik serta mempunyai kesadaran dan tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat;
  2. Menghasilkan tenaga-tenaga yang kompeten dibidang pariwisata, profesional, berpengetahuan dan berkemampuan manajerial, berdaya saing global, berjiwa kewirausahaan, serta menguasai teknologi informasi dan komunikasi.