APU -Japan’s 2013 International Undergraduate Scholarships

APU -Japan’s International Undergraduate Scholarships

Raih Beasiswa ke Jepang

Announcements

Dear successful applicants, parents and guardians

APU Global Camp 2013 Application period(13th May-5th July, 2013)

Selengkapnya silakan kunjuni  website http://admissions.apu.ac.jp

 

Sumber Berita : kopertis12.or.id

 
Undangan Pelatihan Jurnal Elektronik (OJS)-Dasar di Bandung

Diberitahukan dengan hormat bahwa dalam upaya meningkatkan kapasitas pengelolaan Jurnal Elektronik (E-Journal) pada Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN-PTS), Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat akan melaksanakan Pelatihan Jurnal Elektronik (OJS)-Dasar pada :

Hari/ tanggal  : Kamis/ 13 Juni 2013
Waktu              : Pukul 10.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB
Tempat            : Harris Hotel & Conventions
Jl. Peta No. 241, Kopo Bandung
Telp. 022-6128600 , Fax. 022-6128601
Acara              : Pelatihan Jurnal Elektronik (OJS)-Dasar

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk dapat mengundang sebanyak 65 PTS yang ada di lingkungan Kopertis Wilayah IV (di luar daftar Perguruan Tinggi terlampir) untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnal Elektronik (OJS)-Dasar.

Ketentuan peserta adalah sebagai berikut :
1. Setiap Perguruan Tinggi dapat mengirimkan 1 orang yang bertugas sebagai Pengelola Jurnal dan 1 orang yang bertugas sebagai Operator Teknologi Informasi yang menangani jurnal, dengan membawa note book/laptop dan membawa surat tugas dari Perguruan Tinggi;
2. Panitia hanya menyediakan konsumsi selama kegiatan berlangsung dan tidak menyediakan sertifikat kegiatan;
3. Biaya akomodasi dan transportasi ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi;
4. Calon peserta pelatihan dimohon mengisi formulir kesediaan terlampir dan segera dikirim melalui e-mail : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it paling lambat tgl. 10 Juni 2013 sudah kami terima.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,

Ttd

Agus Subekti
NIP. 19600801 198403 1 002

Lampiran File:
- Surat Undangan Pelatihan OJS 2013 untuk Kopertis IV
- Surat Undangan Pelatihan OJS 2013 untuk Peserta
- Lampiran peserta yang sudah mendaftar online

 

Sumber Berita : dikti.go.id

 
Seminar “ How TO Make a Good Bussiness Plan ”

Pada tanggal 19 Desember 2014, bertempat di Ruang Seminar Lt 9 Kampus UNISBANK Mugas, diadakan seminar “How TO Make a Good Bussiness Plan”, yang diselenggarakan oleh P2BK Unisbank yang khusus menangani Pendidikan Kewirausahaan di unisbank, HIPMI-PT Unisbank yang merupakan kumpulan para mahasiswa Unisbank yang telah berwirausaha mandiri dan menjadi pengusaha serta, Mak Plus Institut yang merupakan bagian dari Mark Plus Inc. yang mebidangan dalam hal bisnis pendidikan dan pelatihan.Dengan mengikuti seminar ini, para peserta akan mendapatkan rahasia bagaimana membuat rencana bisnis yang top to the point sehingga langsung dapat dilaksanakan sesuai dengan rencananya.
Sebagai pembicara adalah Ricky dan Reza adalah praktisi marketing didunia usaha, mereka melakukan sharing bagaimana perencanaan usaha yang matang, sehingga modal dan dana operasional yang para wiramuda dapatkan akan terkonsumsi secara optimal. “ coba tentukan taget pasar anda dengan jelas mulai dari usia, komunitas, attitude dan kebiasaan mereka! “ ucap Ricky untuk mengajak para mahasiswa berfikir tentang target konsumennya.
Seminar ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa unisbank yang mana adalah para pemula dibidang kewirausahaan, mereka dari semester 3 sampai yang mau lulus, bahkan ada yang sudah memiliki usaha yang berjalan, salah satunya tiga mahasiswa yaitu : Sasi, Budi dan Luther yang beberapa waktu lalu menjadi juara dan duta serta perwakilan Jawa Tengah pada kontes kewirausahaan tingkat Nasional di Politeknik Jember. Untuk dapat mengikuti lomba business plan ini, para calon peserta diwajibkan untuk mendaftar seminar terlebih dahulu.

Fitika Andraini, SH., M.Kn selaku yang membidangi Pengembangan Kewirausahaan (P2BK) di Unisbank mengatakan, ini memang agenda P2BK untuk mengajak para mahasiswa yang masih di level semester awal untuk memiliki pikiran yang terbuka dan akan tergerak untuk menjadi wiramuda unisbank selanjutnya. Hal ini juga di contohkan dengan berhasilnya UNISBANK yang menjadi perwakilan dari Jawa Tengah pada kontes wirausaha tingkat Nasional di Politeknik Jember beberapa waktu lalu.

 
Ditjen Dikti Jalin Kerjasama Bidang Hukum dengan Kejaksaan Agung

Jakarta, 24 Juni 2013–Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menjalin kerjasama bidang hukum dengan Kejaksanaan Agung. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MOU) oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso dan Jaksa Agung Muda Intelijen Adjat Sudrajat.

Dalam sambutannya, Adjat menyatakan bahwa Kejagung menyambut baik  penandatanganan kesepakatan ini. Kerjasama ini meliputi berbagai aspek, mulai dari pembekalan pengetahuan hukum sampai bantuan tenaga ahli hukum serta akademisi  bagi Ditjen Dikti. Kerjasama seperti ini merupakan salah satu upaya preventif Kejagung dalam penegakan hukum.

“ Kejagung  akan memberikan pendampingan pada proses pelelangan dan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa “ ujar Adjat.

Selain pendampingan hukum, Dirjen Dikti dalam sambutannya menyatakan bahwa melalui kesepakatan ini Kejagung juga akan memberikan pembekalan pengetahuan hukum bagi Sarjana Mendidik (Program SM3-T) yang akan ditempatkan di berbagai daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) di Indonesia. Tahun ini Ditjen Dikti merekrut 3000 Sarjana Mendidik untuk mengajar di berbagai daerah 3T di Indonesia.

“ Papua dan Papua Barat mendapat kuota 1000 sarjana, sedangkan 2000 lagi akan disebar di daerah lain  “ jelas Djoko.

Djoko menambahkan bahwa Program SM3T mendapat sambutan yang luar biasa, baik dari calon Sarjana Mendidik maupun dari pemerintah daerah.

Seusai penandatanganan MOU, acara dilanjutkan dengan kegiatan Penerangan Hukum dari Tim Narasumber Kejaksaan Agung. Kegiatan ini selain diikuti pengelola keuangan dan pengadaan di lingkungan Ditjen Dikti, juga melibatkan peserta dari perguruan tinggi dan Kopertis.


Sumber Berita : kopertis12.or.id

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 178