Workshop Kurikulum KBK dan KKNI
Dalam upaya melakukan kualifikasi terhadap lulusan perguruan tinggi di Indonesia, pemerintah telah menerbitkan Perpres No. 8 Tahun 2012 tentang Karangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang merupakan acuan dalam penyusunan pencapaian pembelajaran lulusan dari setiap jenjang pendidikan secara nasional.
 
Menyikapi hal tersebut, pada awal April 2014 Universitas Stikubank (UNISBANK) menyelenggarakan "Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis KBK dan KKNI" bertempat di Ruang Seminar Kampus Mugas. Peserta workshop tersebut terdiri dari Para Wakil Rektor, Dekan, Para Ketua Program Studi, Para Sekertaris Jurusan danTim Kurikulum. Pembicara Utama yaitu Ir. Achmad Holil Noor Ali, M.Kom (Dosen Intitut Teknologi sepuluh Nopember) menjelaskan tentang "Kurikulum Berbasis Kompetensi KBK dan KKNI " 
 
Rektor UNISBANK, Dr. Hasan Abdul Rozak, SH MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada narasumber, semoga acara terlaksana dengan lancar dan tercapai tujuan dari pelaksanaan acara tersebut.

 
Workshop : Ketua Umum Kadin Jateng Paksa Mahasiswa untuk Kreatif dan Inovatif dalam Berwirausaha

Modal adalah selalu menjadi menakutkan dalam berwirausaha. Modal untuk berwirausaha ini selalu dikaitkan dengan dana atau uang. Namun, menurut Ketua Umum Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, kreatif dan inovatif lah yang dibutuhkan bila seseorang mau memulai usaha.

"Dari dulu, uang selalu dikatakan menjadi modal utama untuk memulai usaha, padahal dengan kreatif kita bisa mulai sebuah usaha, semisal kita bisa menjual konsep kepada seorang pengusaha, dan memberikan charge untuk setiap berkonsultasi jika pengusaha itu tertarik," ungkap Kukrit saat menjadi pembicara di workshop di kampus Unisbank, Sampangan, Semarang, Senin 7 april 2014.

Dalam workshop bertema "Transformasi Kewirausahaan Sebagai Moral Memandirian Mahasiswa" itu, dia juga mengungkapkan, untuk menjadi kreatif dan inovatif ini pun juga diharapkan pintar bergaul atau mencari teman yang banyak. Dengan begitu, teman-teman ini bisa dijadikan jaringan atau networking bila saat memulai dan menjalankan usaha.

"Kalau bergaul itu, saran saya jangan pilih-pilih, sebab, siapa tahu teman yang dulu kita acuhkan atau kita benci itu nantinya menjadi orang penting, yang seharusnya bisa membantu usaha yang kita jalankan," kata Kukrit yang juga selaku CEO Suara Merdeka Network.

Sementara itu, Rektor Unisbank, Hasan Abdul Rozak menjelaskan, bahwa workshop ini merupakan hasil kerja sama Unisbank dengan Kadin Jawa tengah, terkait dengan program pengembangan Unisbank sebagai kampus dengan basis wirausaha. Dengan begitu, para mahasiswa dapat mempelajari dari yang sudah berpengalaman.

"Workshop ini merupakan komitmen bersama dari Unisbank Semarang dan Kadin Jateng dalam program pengembangan wirausaha di kalangan mahasiswa, dan semoga mulai dari masih kuliah hingga lulus nanti para mahasiswa bisa menjadi calon-calon wirausaha sukses," ungkapnya.

Selain mendatangkan Ketua Umum Kadin Jateng, workshop ini juga mendatangkan Soegiono Boedisantoso seorang pengusaha di semarang yang juga alumni Unisbank Semarang.

 
Pemberitahuan Seminar Nasional dan Call For Paper 2013

Menindaklanjuti surat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo nomor : E.6/051/00.05/IV/2013 tanggal 7 Mei 2013 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper dengan tema " Strategi Meningkatkan Kinerja BUMN untuk Kemandirian Ekonomi Indonesia".Selengkapnya.

Download  Brosur


Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Reminder: Batas Waktu Tertib Admininstrasi dan Ancaman Sanksi Terhadap Penyimpangan Dana Beasiswa Dikti

Sekedar Mengingatkan :
Ancaman sanksi atas penyimpangan dana beasiswa Luar Negeri, ingat batas waktu pengembalikan dana yang bukan haknya ke kas negera paling lambat tanggal 10 Juni 2013 [...]

 

Sumber Berita : kopertis12.0r.id

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 156