Mahasiswa Pengurus BEM FTI UNISBANK ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan
Pengurus Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang beranggotakan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI), Himpunan Mahasiswa ProgramStudi Sistem Informasi (HMPS SI) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika (HMPS MI) mengikuti latihan kepemimpinan di Gedung Derbaguna Lantai 3 Gedung Pariwisata Kampus Kendeng UNISBANK. Kegiatan ini bertajuk Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama beberpa hari.
 
Dwi Agus Diartono, S.Kom., M.Kom selaku Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, mengatakan bahwa hal yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut adalah menanamkan nilai-nilai kepemimpinan. “Tujuan kegiatan ini, bagaimana kita bisa memahamkan kepada peserta (mahasiswa), dan akhirnya peserta dapat menginternalisasi aspek-aspek kepemimpinan.” jelasnya.
 
Fahma, salah satu peserta LDK ini, mengungkapkan bahwa berbagai materi-materi pendukung seperti kepemimpinan, kebersamaan, target oriented memang perlu diberikan untuk mahasiswa, terutama para pengurus aktif BEM. “banyak materi yang dapat saya serap untuk memajukan dan meng-goal-kan rencana BEM kedepan. Sebelumnya saya sering mendengar tentang nilai kejujuran, cerdas, berani, berserah pada maha kuasa, tapi dengan materi di kegiatan ini saya baru sadar letak nilai-nilai tersebut dalam kepemimpinan ” tambahnya.
Diakhir kegiatan, peserta yang didominasi dengan jaket almamater warna merah ini terlihat merespon cukup positif kegiatan tersebut.
 
Di tempat berbeda, Saefurrohman, S.Kom.,M.Cs, Staff Kemahasiswaan UNISBANK mengungkapkan harapannya pada seluruh peserta LDK. “Sebenarnya yang kita ingin capai dalam kegiatan ini adalah semoga mahasiswa sadar akan identitasnya sebagai mahasiswa.” Tuturnya.

 
SK Inpassing 28 Mei 2013

SK INPASSING (28 Mei 2013)

1. Akbid Abdi Husada Semarang (1)

2. Akper Ngudi Waluyo Ungaran (1)

3. Akademi Farmasi Nasional Surakarta (2)

4. Akademi Teknologi AUB Surakarta (3)

5. Akbid Estu Utomo Boyolali (2)

Read more: SK Inpassing 28 Mei 2013

 

Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Pemberitahuan Seminar Nasional dan Call For Paper 2013

Menindaklanjuti surat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo nomor : E.6/051/00.05/IV/2013 tanggal 7 Mei 2013 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper dengan tema " Strategi Meningkatkan Kinerja BUMN untuk Kemandirian Ekonomi Indonesia".Selengkapnya.

Download  Brosur


Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Expo Studi di SMA N 2 Semarang

Unisbank mengikuti Education Expo yang dilaksanankan pada tanggal 15 -16 Maret 2014 yang bertempat di SMANegeri 2 Semarang yang diikuti oleh beberapa Universitas negeri, swasta dan Lembaga Bimbingan Belajar. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 - 14.00 WIB.
Di stand Uunisbank, siswa/siswi mendapat pengarahan dan gambaran dalam menentukan jurusan. mengetahui minat bakat merupakan langkah awal dalam memberikan arahan kepada siswa/siswi untuk dapat menentukan jurusan pendidikan dan bidang pekerjaan yang paling sesuai dengan kepribadian siswa/siswi untuk mencapai kesuksesan.

Setiap kali Educaion Expo, Uniabank selalu memberikan hal yang bermanfaat bagi siswa/siswi serta banyak informasi yang dapat dijelaskan untuk lebih mengenalkan Unisbank kepada siswa/siswi dan pengunjung ekspo. Adapun booklet yang diberikan untuk mempermudah pengunjung ekspo dalam mengetahui apa saja yang ada di Unisbank mulai jurusan, beasiswa, hingga kegiatan-kegiatan mahasiswa. Penjelasan mengenai jadwal pendaftaran hingga pendaftaran mahasiswa juga terdapat di wabsite pmb.unisbank.ac.id untuk mempermudah melihat segala informasi melalui online.
Banyak orang tua wali, guru, maupun siswa/siswi yang langsung mencari informasi dengan mendatangi kantor Panitia Promosi dan PMB Unisbank yang bertempat di Kampus Mugas telp. 8311668 dan Kampus Kendeng Telp 8414970.

 
Memacu produktifitas kerja melalui “5 S”

Sabtu,8 Maret 2014. Sejumlah karyawan Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang  secara serius mengikuti training internal yang diselenggarakan bidang PSDM Unisbank. Pelatihan didesain untuk membangun disiplin,motivasi serta budaya kerja yang produktif. Selain staf pengajar, karyawan adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap mahasiswa dan masyarakat. Dengan demikian, penting kiranya untuk melakukan evaluasi serta perbaikan internal kita. Training ini merupakan bentuk respon internal UNISBANK atas berbagai pelayanan yang selama ini kita sudah lakukan. Mudah-mudahan kedepan secara kelembagaan kita mampu dan selalu mempunyai komitmen kuat dalam membesarkan Unisbank. Demikian disampaikan Dr.H Hasan Abdul Rozak,SH,SN.,MM selaku rektor UNISBANK ketika membuka acara training tersebut.

Penerapan 5-S merupakan bagian dari filosofi “Kaizen” yang berasal dari Jepang yang dikenal dengan 5-S, singkatan dari ‘Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, dan Shitsuke’.  Menurut Trainner dari BPPTK Jateng di Indonesia diterjemahkan menjadi 5-S juga, akan tetapi singkatannya dari Sisih, Susun, Sasap, Sosoh dan Suluh atau yang lebih dikenal dengan singkatan 5-R yang terdiri-dari : Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin. Dengan melakukan penerapan 5 S ini, kita akan semakin meningkatkan produktifitas kerja kita, tuturnya.

Dalam training tersebut, karyawan Unisbank dibagi menjadi 2 kelompok dan secara langsung melakukan evaluasi diri terhadap ruangan masing-masing. Ery Sudinyo yang merupakan trainer dari BPPTK Jateng menambahkan, setelah kita memahami bagaimana menerapkan 5 S, kita secara bersama sama akan melakukan evaluasi di ruangan. Apakah berkas tersimpan dengan rapi dan mudah disediakan ketika sewaktu waktu dibutuhkan atau masih ada ruangan  yang masih terlihat berantakan sehingga tidak tercipta suasana ruang kerja yang nyaman. Paska kunjungan ruangan, peserta training yang merupakan mayoritas karyawan UNISBANK membuat komitmen dan target waktu untuk melakukan penerapan 5 S.

 

 

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 152