Tenis Meja di Fakultas Teknik Industri
Di dalam gedung fakultas Teknik Industri, tepatnya didepan koprasi mahasiswa terdapat sebuah meja untuk tenis meja. ide ini berasal dari dosen Fakultas Teknik Industri, selain untuk sarana olahraga didalam ruangan, tetapi juga ditujukan untuk menarik minat mahasiswa lain untuk mengunjungi Fakultas Teknik dan dapat mempromosikan koprasi mahasiswa yang ada di fakultas teknik.
Tidak hanya mahasiswa yang memainkan olahraga tenis meja sambil menunggu jam kuliah, tetapi juga saat waktu luang para dosen pun sering bermain bersama. biasanya bermain tenis meja setelah senam kesegaran jasmani yang dilakukan para dosen Unisbank pada hari jum’at sebelum masuk untuk mengajar.
Tujuan dari adanya permainan tenis meja ini agar setelah bermain dan kelelahan dapat membeli makanan atau minuman di koprasi mahasiswa yang ada diFakultas Teknik, agar koprasi tersebut masih terus berjalan.

 
Pelatihan Applied Approach (AA) Tahun 2013

Dengan hormat kami beritahukan bahwa dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas dosen perguruan tinggi swasta, Kopertis Wilayah VI bermaksud menyelenggarakan Pelatihan Applied Approach (AA). selengkapnya

 

Download : Surat Edaran ||   Formulir Pendaftaran

 

Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
The Asian Development Bank (ADB) – Japan Scholarship Program (JSP)

The Asian Development Bank (ADB) – Japan Scholarship Program (JSP) was established in April 1988 with financing from the Government of Japan.

It aims to provide an opportunity for well-qualified citizens of ADB’s developing member countries* to pursue postgraduate studies in economics, management, science and technology, and other development-related fields at participating academic institutions in the Asian and Pacific Region.

Upon completion of their study programs, scholars are expected to contribute to the economic and social development of their home countries.

The ADB-JSP enrolls about 300 students annually in participating academic institutions located in 10 countries within the region.

The ADB-JSP provides full scholarships for one to two years.

 

Sumber Berita : kopertis12.or.id

 

(ag)

 
Program Koprasi Mahasiswa Teknik Industri.
Koprasi mahasiswa di fakultas teknik adalah salah satu program kerja dari HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Teknik Industri.
Pengadaan Program Kerja HMPS FT dalam bentuk Koprasi ini, bertujuan untuk Mengembangkan wirausaha Fakultas Teknik khususnya mahasiswa teknik indusri agar lebih memahami dan mengetahui tentang bagaimana mengembangkan wirausaha yang sudah ada.
Koprasi ini dibuat berdasarkan modal dari beberapa dosen dan mahasiswa yang ada di Fakultas Teknik Industri. Para dosen memberikan sumbangan uang Se-Ikhlasnya untuk membangun Program Kerja Koprasi Mahasiswa tersebut. kemudian mahasiswa diminta untuk menginvestasikan uang sebesar Rp 50.000,00,-. uang mahasiswa itu nantinya akan digunakan sebagai modal koprasi tetapi setelah nanti lulus uang itu akan dikembalikan dengan jumlah yang sama.
Dalam Koprasi ini dijual berbagai makanan kecil dan minuman – minuman, juga terdapat dispenser yang dapat memungkinkan untuk mahasiswa dan dosen yang suka minum dalam keadaan panas juga dapat membuat kopi dan mie gelas. jadi para mahasiswa dan dosen tidak perlu lagi untuk mencari makanan atau minuman keluar karena sudah terdapat koprasi mahasiswa yang sangat membantu bagi para mahasiswa dan dosen – dosen.

 
F. Par gelar Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita
Kesehatan adalah faktor penentu utama dalam peningkatan kualitas kinerja seseorang, utamanya bagi perempuan. Sebagai mahasiswa dengan pemilik gender yang mayoritas di sebuah kampus pariwisata, perempuan cenderung harus bisa bertahan dalam masa kuliah dan karirnya nanti. Mengingat, kuliah di bidang pariwisata bukanlah hal yang mudah. Tidak menutup mata pula, kuliah di bidang pariwisata membutuhkan daya tahan tubuh yang tinggi, jika tidak, mungkin seseorang akan tidak mampu bertahan. Mahasiswi, sapaan perempuan yang berkuliah, cenderung lebih melupakan masalah kesehatan jika terlalu asyik terlibat didalamnya, termasuk memperhatikan kondisi kondisi vital dalam tubuh mereka.
Penjabaran tersebutlah yang mendasari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pariwisata untuk membuat suatu kegiatan seminar yang bernama Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita. Acara yang terselenggara sehari bertempatkan di Ruang Seminar Kampus Kendeng. Acara yang dihadiri oleh lebihkurang 200 peserta ini merupakan program kerja besar dari BEM F. Par yang pertama kali.
Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini memang penuh gebrakan, pasalnya mereka sudah menjangkau publikasi hingga cakupan area Kota Semarang. Adapun beberapa perwakilan dari tidakhanya mahasiswa Pariwisata saja, terlihat beberapa mahasiswa Fakultas lain dan Universitas lain juga mengikuti Seminar ini.
"Yang terlibat di dalam forum ini khusus wanita saja, untuk lelaki disterilkan," ujar Sri Julianto Fajar Pradapa, M.Par, selaku Ketua Program Studi Perhotelan. Fajar, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa antusiasme peserta terhadap acara ini sangat tinggi. Fajar juga berharap acara ini dapat dilakukan rutin, demi peningkatan sumber daya mahasiswi, tentunya dengan materi yang variatif.

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 163