UNISBANK Motivasi Kelas XII SMA SetiaBudhi Semarang untuk Siap UN dan Studi Lanjut

Guna membekali para siswa dalam menyongsong Ujian Nasional dan meRencana Masa Depan, maka SMA Setiabudhi Semarang yang dalam hal ini dimotori oleh tim Bimbingan Konseling ( BK ),menyelenggarakan kegiatan Motivasi siap Ujian Nasional dan Merencanakan Masa Depan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula pada sabtu 29 maret 2014.

Motivasi yang dipandu oleh tim dari UNISBANK diharapkan akan mampu menginspirasi para siswa kelas XII untuk meningkatkan motivasi belajarnya sehingga pada gilirannya akan mampu mendobrak prestasi siswa dalam menyelesaikan studi dan mendapatkan sekolah lanjutan yang diharapkan.

Kunci utama yang diberikan oleh Saefurrohman adalah Hilangkan rasa Pengecut serta Pesimis dan Optimalkan rasa Berjuang untuk masa depan, menjadikan siswa kelas XII semakin menjadi mantab untuk siap menghadapi UN dan merencanakan masa depan dengan akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

 
SK Inpassing 28 Mei 2013

SK INPASSING (28 Mei 2013)

1. Akbid Abdi Husada Semarang (1)

2. Akper Ngudi Waluyo Ungaran (1)

3. Akademi Farmasi Nasional Surakarta (2)

4. Akademi Teknologi AUB Surakarta (3)

5. Akbid Estu Utomo Boyolali (2)

Read more: SK Inpassing 28 Mei 2013

 

Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Pemberitahuan Seminar Nasional dan Call For Paper 2013

Menindaklanjuti surat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo nomor : E.6/051/00.05/IV/2013 tanggal 7 Mei 2013 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper dengan tema " Strategi Meningkatkan Kinerja BUMN untuk Kemandirian Ekonomi Indonesia".Selengkapnya.

Download  Brosur


Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
UNISBANK Gelar Kompetisi Komputer 2014

Sabtu, 22 Maret 2014. Gerimis dan cuaca yang kurang bersahabat ternyata tidak menghalangi semangat puluhan remaja pelajar tingkat SLTA datang di Kampus Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang. Puluhan siswa SLTA dengan didampingi guru sekolah ini datang dari berbagai kota di Jawa Tengah  datang untuk mengikuti lomba komputer yang diselenggarakan oleh Fakultas Tehnologi Informasi (FTI) UNISBANK.

Lomba dibuka oleh Rektor UNISBANK,Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH,CN,MM di ruang seminar lantai 9, Kampus UNISBANK Mugas Semarang. Menurutnya, lomba semacam ini rutin dilakukan setiap setahun sekali,tahun 2013 yang lalu kita juga menyelenggarakan olimpiade Komputer bagi pelajar SLTA di Jawa tengah. Dalam sendi sendi kehidupan masyarakat, kita tidak bisa dilepaskan dengan kemajuan tehnologi. Maka dari itu,penting kiranya bagi kita untuk terus menciptakan serta mengembangkan pendidikan berbasis tehnologi informasi,tuturnya.

Hal senada juga disampaikan ketua panitia Jeffri Alfa Razaq, M.Kom. Lomba komputer mengambil tema DO IT COMPETITION,dimana kompetisi ini diikuti oleh 80 pelajar SLTA dari Kota Semarang,Kendal,Demak,Jepara dan Purbalingga. Antusiasnya peserta dan sekolah yang mendaftar dalam kompetisi ini menunjukkan bahwa eksistensi siswa soal pengetahuan tehnologi menjadi penting, sehingga mereka banyak yang mendaftar, katanya.  Kompetisi ini didesain agar peserta terampil dalam menggunakan perangkat hardware dan memahami soal Desktop,Microsoft Office,Internet dan Technology. Karena inilah lomba komputer mengambil tema DO IT COMPETITION. Jefri menambahkan, pemenang juara kompetisi ini akan mendapatkan uang sebesar Rp.2.000.000 termasuk beasiswa studi di UNISBANK Semarang.

Penilaian dilakukan oleh juri yang berasal dari internal UNISBANK yang sekaligus berprofesi sebagai dosen di Fakultas Tehnologi Informasi (FTI) UNISBANK Semarang. Tampil sebagai Juara pertama Bramandika Holy Bagas P dari SMA Negeri 3 Semarang, Juara kedua adalah Ramadhan Izzudin Rabbani dari SMA Negeri 14 Semarang dan juara ketiga Nur Fitriana dari SMK Negeri 3 Kendal

 
Mahasiswa Pengurus BEM FTI UNISBANK ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan
Pengurus Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang beranggotakan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI), Himpunan Mahasiswa ProgramStudi Sistem Informasi (HMPS SI) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika (HMPS MI) mengikuti latihan kepemimpinan di Gedung Derbaguna Lantai 3 Gedung Pariwisata Kampus Kendeng UNISBANK. Kegiatan ini bertajuk Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama beberpa hari.
 
Dwi Agus Diartono, S.Kom., M.Kom selaku Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, mengatakan bahwa hal yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut adalah menanamkan nilai-nilai kepemimpinan. “Tujuan kegiatan ini, bagaimana kita bisa memahamkan kepada peserta (mahasiswa), dan akhirnya peserta dapat menginternalisasi aspek-aspek kepemimpinan.” jelasnya.
 
Fahma, salah satu peserta LDK ini, mengungkapkan bahwa berbagai materi-materi pendukung seperti kepemimpinan, kebersamaan, target oriented memang perlu diberikan untuk mahasiswa, terutama para pengurus aktif BEM. “banyak materi yang dapat saya serap untuk memajukan dan meng-goal-kan rencana BEM kedepan. Sebelumnya saya sering mendengar tentang nilai kejujuran, cerdas, berani, berserah pada maha kuasa, tapi dengan materi di kegiatan ini saya baru sadar letak nilai-nilai tersebut dalam kepemimpinan ” tambahnya.
Diakhir kegiatan, peserta yang didominasi dengan jaket almamater warna merah ini terlihat merespon cukup positif kegiatan tersebut.
 
Di tempat berbeda, Saefurrohman, S.Kom.,M.Cs, Staff Kemahasiswaan UNISBANK mengungkapkan harapannya pada seluruh peserta LDK. “Sebenarnya yang kita ingin capai dalam kegiatan ini adalah semoga mahasiswa sadar akan identitasnya sebagai mahasiswa.” Tuturnya.

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 153