Taekwondo UNISBANK

Taekwondo (juga dieja Tae Kwon Do, Taekwon-Do) adalah olah raga bela diri Korea yang paling populer dan juga merupakan olah raga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak dimainkan di dunia dan juga dipertandingkan di Olimpiade.

Dalam bahasa Korea, hanja untuk Tae berarti "menendang atau menghancurkan dengan kaki"; Kwon berarti "tinju"; dan Do berarti "jalan" atau "seni". Jadi, Taekwondo dapat diterjemahkan dengan bebas sebagai "seni tangan dan kaki" atau "jalan" atau "cara kaki dan kepalan". Popularitas taekwondo telah menyebabkan seni ini berkembang dalam berbagai bentuk. Seperti banyak seni bela diri lainnya, taekwondo adalah gabungan dari teknik perkelahian, bela diri, olah raga, olah tubuh, hiburan, dan filsafat.

Meskipun ada banyak perbedaan doktriner dan teknik di antara berbagai organisasi taekwondo, seni ini pada umumnya menekankan tendangan yang dilakukan dari suatu sikap bergerak, dengan menggunakan daya jangkau dan kekuatan kaki yang lebih besar untuk melumpuhlan lawan dari kejauhan. Dalam suatu pertandingan, tendangan berputar, 45 derajat, depan, kapak dan samping adalah yang paling banyak dipergunakan; tendangan yang dilakukan mencakup tendangan melompat, berputar, skip dan menjatuhkan, seringkali dalam bentuk kombinasi beberapa tendangan. Latihan taekwondo juga mencakup suatu sistem yang menyeluruh dari pukulan dan pertahanan dengan tangan, tetapi pada umumnya tidak menekankan grappling (pergulatan).

Di UNISBANK terdapat juga kegiatan Mahasiswa yang menampung hobi dan minat nya dalam Taekwondo. Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh para mahasiswa diajang kompetisi baik Lokal maupun Nasional. Abdi salah satu mahasiswa yang aktif mengungkapkan bahwa Taekwondo ini selain untuk olahraga menyehatkan badan juga untuk mendapatkan ilmu teknik beladiri, dan bukan hanya untuk cowok saja, cewek juga banyak yang ikut. Dan kami terbuka untuk semua mahasiswa UNISBANK yang punya minat Taekwondo.

 
SK Inpassing 28 Mei 2013

SK INPASSING (28 Mei 2013)

1. Akbid Abdi Husada Semarang (1)

2. Akper Ngudi Waluyo Ungaran (1)

3. Akademi Farmasi Nasional Surakarta (2)

4. Akademi Teknologi AUB Surakarta (3)

5. Akbid Estu Utomo Boyolali (2)

Read more: SK Inpassing 28 Mei 2013

 

Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Pemberitahuan Seminar Nasional dan Call For Paper 2013

Menindaklanjuti surat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo nomor : E.6/051/00.05/IV/2013 tanggal 7 Mei 2013 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper dengan tema " Strategi Meningkatkan Kinerja BUMN untuk Kemandirian Ekonomi Indonesia".Selengkapnya.

Download  Brosur


Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Reuni Akbar Akubank, Stikubank, STIE Stikubank, STMIK, STIH, STIBA, Akparta Stikubank dan UNISBANK
Dalam rangka memperingati 46 tahun, Universitas Stikubank UNISBANK mengadakan Reuni Akbar. Ada banyak persiapan yang dilakukan, tidak hanya satu dua hari persiapan itu dilakukan. Persiapan pun butuh ketelitian dan kecermatan karena dalam Reuni Akbar Univeristas Stikubank akan mengundang alumni dari angkatan tahun 70 an sampai sekarang. Akhirnya, puncak Reuni Akbar jatuh pada tanggal 10 Mei 2014.
Sejalan dengan aktivitas persiapan Reuni Akbar Universitas, panitia mempersiapkan diri untuk menyambut kehadiran para alumninya. Beberapa kali diadakan pertemuan antara Panitia, perwakilan alumni, dan dosen. Semua pihak terlihat sangat bersemangat menyambut kehadiran para alumni. Rapat-rapat persiapan pun dilakukan sampai sore hari.
Pada tanggal 10 Mei 2014 acara pertemuan dimulai di Kampus Kendeng. Para alumni berkesempatan mendengarkan pidato sambutan dari Rektor. Setelah acara tersebut selesai dilanjutkan dengan ramah tamah, hiburan musik koes plus, makan siang bersama, sangat terasa keakraban dari banyak pihak yang hadir dalam rangka merayakan 46 tahun UNISBANK. Beberapa alumni, dosen, rekan mahasiswa menutup kegiatan reuni ini dengan foto bersama. Semoga pertemuan reuni tahun-tahun berikutnya lebih meriah dan bermanfaat untuk banyak pihak. Bravo UNISBANK!

 
PMK SION : Kreatif melalui Seminar Entrepreneur Personality
Proker kedua dari PMK SION yaitu seminar Entrepreneur Personality, dalam era dewasa ini mahasiswa dituntut menjadi seorang yang kreatif dan berjiwa pengusaha. Dalam kehidupan sehari hari memang di perlukan jiwa yang seperti ini, karena ketatnya persaingan dalam dunia kerja ataupun bisnis. Seminar ini merupakan seminar entrepreneur personality yang akan melatih mahasiswa untuk mempunyai kepribadian yang kreatif, cermat serta berani tampil beda.
Seminar yang diikuti oleh seluruh anggota UKM PMK Sion UNISBANK ini dibuka oleh Purek III, Dwi Agus Diartono, S.Kom., M.Kom. “ Perlu bagi setiap mahasiswa untuk menampilkan dirinya, sehinga memiliki kemampuan yang dapat dijual”, tuturnya.
Gugun, salah satu peserta menyatakan “ Personality memang menjadi salah satu daya tarik internal yang akan memberikan dampak positif, sehingga perlu dibangun secara dini” ungkapnya merasa puas setelah mengikuti kegiatan ini.

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 159