PKKMK Unisbank mengadakan School Invasion di SMK PL Tarcisius 1 Semarang

Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK) Unisbank  mengadakan kegiatan rutin tahunan, School Invasion. School Invasion adalah ajang dimana pengurus dan anggota PKKMK mengunjungi sebuah sekolah, lalu mengadakan motivasi serta doa bersama dalam rangka menghadapi Ujian AkhirSekolah (UAS) dan Ujian Akhir Nasional (UAN) bagi siswa/siswi kelas 3.

Tahun ini, kegiatan diadakan di SMK PL Tarcisius 1 Semarang, tepatnya pada tanggal 28 Maret 2014 yang lalu. Sebanyak kurang lebih 100 siswa/siswi kelas 3 SMK PL Tarcisius 1, berkumpul di aula utama sekolah, guna mengikuti kegiatan yangdiketuai oleh saudari Elisabeth Dinar, mahasiswi jurusan Sastra  Inggris, semester  4.

Hadir sebagai motivator pada saat itu adalah BRM. Alridho Deska Brihandoko Poerbonegoro, SH, Motivator dan Trainer Knowledge Giant System (KGS).  Dalam sesi motivasinya, Ridho berpesan kepada siswa/siswi agar mempunyai motivasi yang kuat untuk menjadi orang sukses. Mempunyai semangat dan kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.

Doa bersama  dalam rangka menghadapi UAS dan UAN bagi siswa/siswi kelas3, juga diadakan dalam rangkaian kegiatan yang merupakan program kerja (proker) utama PKKMK. Dengan melaksanakan doa bersama, diharapkan  bisa memberikan kekuatan spiritual kepada siswa/siswi  yang akan melaksanakan ujian, sehingga ujian dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

 
Unisbank, KPU dan RRI gelar Diskusi Pemilih Cerdas, Memilih untuk Indonesia
Pesta Demokrasi pemilihan Legislatif dan Presiden akan diselenggarakan secara besar besaran pada tahun 2014 ini. Untuk menumbuhkan partisipasi pemilih khususnya dikalangan mahasiswa yang sebagian juga adalah para pemilih pemula, maka Radio Republik Indonesia (RRI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Universitas Stikubank (UNISBANK) menggelar diskusi bersama dengan tema Jagoan “Jangan Golput Kawan – Goes To Campuss – Pemilih Cerdas, Memilih untuk Indonesia”.
 
Diskusi tersebut disiarkan secara langsung oleh RRI Kota Semarang dan diikuti oleh kuranglebih 150 mahasiswa Unisbank Semarang. Hadir sebagai narasumber dalam diskusi adalah Rektor UNISBANK Semarang Dr Hasan Abdul Rozak SH CN MM, Direktur RRI Semarang,Hasto Kuncoro dan Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono.
 
Rektor Unisbank Semarang Dr Hasan Abdul Rozak SH CN MM menuturkan, sebagai kaum akademisi kita sudah sepakat bersinergi dengan KPU kota Semarang untuk melakukan pendidikan politik terhadap pemilih pemula. “ Masa depan Indonesia saat ini ada ditangan kita, jadi akan lebih baik kalau kemudian kita menggunakan hak pilih kita dengan sebaik baiknya”, tuturnya.
 
Direktur RRI Semarang Hasto Kuncoro juga menyampaikan pentingnya media dalam mengiformasikan pesta demokrasi secara transparan dan independen. Media mempunyai tanggungjawab untuk melakukan kontrol terhadap proses pemilihan umum yang adil dan berkualitas. Saat ini RRI ada dan berdiri diatas semua golongan masyarakat, jadi tidak dibenarkan kalau kemudian media memihak salah satu partai. Acara diskusi yang disiarkan oleh RRI semacam ini merupakan salah satu bentuk partisipasi atau komitmen RRI terhadap pemilihan yang berkualitas, jelasnya.
 
Hal senada juga disampaikan ketua KPU Kota Semarang  Henry Wahyono, menurutnya berdasarkan Undang Undang kita diberikan tanggungjawab untuk menyelenggarakan pemilihan terhadap legislatf, pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden. Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum nanti, kita sudah banyak melakukan sosialisasi semacam ini di kampus kampus dan juga kelompok masyarakat. “Kita berharap mahasiswa cerdas dalam menentukan dan  menggunakan hak pilihnya dengan baik”, terangnya.

 
Pemberitahuan Seminar Nasional dan Call For Paper 2013

Menindaklanjuti surat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo nomor : E.6/051/00.05/IV/2013 tanggal 7 Mei 2013 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper dengan tema " Strategi Meningkatkan Kinerja BUMN untuk Kemandirian Ekonomi Indonesia".Selengkapnya.

Download  Brosur


Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Reminder: Batas Waktu Tertib Admininstrasi dan Ancaman Sanksi Terhadap Penyimpangan Dana Beasiswa Dikti

Sekedar Mengingatkan :
Ancaman sanksi atas penyimpangan dana beasiswa Luar Negeri, ingat batas waktu pengembalikan dana yang bukan haknya ke kas negera paling lambat tanggal 10 Juni 2013 [...]

 

Sumber Berita : kopertis12.0r.id

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 153