One Week Entrepreneur
Mahasiswa UNISBANK kembali mengikuti “one week entrepreneur”, ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh P2BK unisbank dalam rangka membentuk jiwa entrepreneur dan intrapreneur bagi mahasiswa. Kali ini kegiatan diawali dengan sharing pengalaman oleh Reza, salah satu alumni unisbank yang sukses dengan bisnis onlinenya. Kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa semester IV. Selain Reza dating pula perwakilan dari Jaringan Rumah Usaha (JRU) yang memotivasi dan menginspirasi dengan kisah sukses dari tim JRU. Selanjutnya sebagai tugas para mahasiswa adalah membuat proposal usaha yang nantinya akan di kompetisikan dan diajukan ke pemerintah propinsi jawa tengah untuk mendapatkan modal usaha.
Selama pembuatan proposal, para mahasiswa di bagi menjadi beberpa kelompok dengan jumlah personel 3 – 5 orang per kelompok. Setiap kelompok selama pembuatan proposal mendapatkan jatah pembimbing sesuai dengan bidang kompetensinya masing masing.
Meski dengan waktu yang mendeak, para mahasiswa sangat antusias dengan kompetisi proposal yang digelar. Ini terbukti dengan banyaknya proposal yang masuk ke bidang P2BK. Fitika Andraini menjelaskan bahwa program entrepreneur ini berlaku untuk semua mahasiswa, meski dengan sedikit paksaan tapi ini untuk mereka sendiri juga.
“kegiatan one week entrepreneur bukan hanya kegiatan dalam satu minggu lho ya… tapi disetelahnya para mahasiswa juga tetap kami pantau dan dampingi dengan mentor mentor khusus” ucapnya.
Sesuai dengan slogannya “ entrepreneurial IT Based Univertity” UNISBANK akan selalu mencetak lulusan yang memiliki jiwa entrepreneur dan intrapreneur yang baik.

 
SK Inpassing 28 Mei 2013

SK INPASSING (28 Mei 2013)

1. Akbid Abdi Husada Semarang (1)

2. Akper Ngudi Waluyo Ungaran (1)

3. Akademi Farmasi Nasional Surakarta (2)

4. Akademi Teknologi AUB Surakarta (3)

5. Akbid Estu Utomo Boyolali (2)

Read more: SK Inpassing 28 Mei 2013

 

Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Pemberitahuan Seminar Nasional dan Call For Paper 2013

Menindaklanjuti surat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo nomor : E.6/051/00.05/IV/2013 tanggal 7 Mei 2013 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper dengan tema " Strategi Meningkatkan Kinerja BUMN untuk Kemandirian Ekonomi Indonesia".Selengkapnya.

Download  Brosur


Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
HMPS MI studi banding ke Jogja
Himpunan Mahasiswa Program Studi manajemen Informatika Universitas Stikubank (HMPS MI UNISBANK) rabu lalu (21/5)  melakukan studi banding ke STIMIK AMIKOM Yogyakarta.
Banyak hal yang dibahas di antaranya tentang kegiatan proker, organisasi, riset dan teknologi, kewirausahaan dan lain sebagainya. Forum yang berjalan dengan hangat tersebut juga membahas tentang organisasi dan sebagainya. Salah satu Fokus kegiatan adalah di bidang sosial dan pengabdian masyarakat.
Selaku pendamping adalah Sri Mulyani, S.Kom., M.Kom. “ ini bermaksud untuk menambah pengetahuan dan pengalaman serta menambah teman sesamae mahasiswa computer khususnya Prodi Manajemen Informatika”
“pertanyaan-pertanyaan dan sharing tentang kegiatan masing-masing di organisasi kami, berbagi pengalaman dan memecahkan masalah bersama-sama tentang masalah yang mereka hadapi. Baik mahasiswa dari UNISBANK dan AMIKOM berharap bahwa kunjungan ini dapat mempererat hubungan diantaranya keduanya” tambahnya.
Kegiatan ini meski hanya berlangsung sehari, namun sangat berguna bagi kemajuan Prodi manajemen Informatika.
 

 
BEM UNISBANK ajari siswa SD ber internet
Para ahli mengatakan bahwa perkembangan adalah suatu proses perubahan yang mengarah kepada kemajuan. Perkembangan menyebabkan tercapainya kemampuan dan karakteristik psikis yang baru. Perubahan yang dimaksudkan disi adalah apabila individu mengalami dua hal yaitu pertumbuhan dan belajar. Kita ketahui bahwa anak sangat senang bermain, dengan komputer pembelajaran disajikan semenarik mungkin sehingga sangat menyenangkan bagi anak. Disana bisa kita kenal berbagai hal kepada anak. emakin menarik anak terhadap komputer semakin besar pula keinginal belajar pada diri anak. Apalagi dizaman sekarang ini komputer sudah menjadi kebutuhan bagi seseorang.
 
Mampu mengakses internet merupakan permulaan yang baik untuk anak, nantinya internek anak bisa mendapat berbagai informasi sebagai pengetahuan. Terkadang melalui internet anak bisa terancam dengan banyaknya imformasi buruk yang didapatkan. Untuk itu, para Mahasiswa UNISBANK yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) secara rutin melakukan kegiatan Pelatihan Komputer dan Pengenalan Internet bagi siswa siswa SD, SMP hingga tingkatan SMA/K. hal ini tidak terlepas dari jiwa sosial dan kepedulian mahasiswa untuk saling berbagi ilmu kepada yang lebih muda.
 
“ Progam pelatihan dan pendampingan memang selalu diselipkan ke dalam proker setahun BEM, setiap pelatihan menempatkan objekyang berbeda dari siswa SD sampai SMA, umum atau bahkan kadang kita sharing dengan anak anak di panti asuhan juga” ujar Bulan salah satu aktifis BEM UNISBANK.
 
Saefurrohman, kabag Kemahasiswaan UNISBANK sangat mendukung program program BEM, terutama dalam kaitannya untuk melakukan sharing ilmu yang bermanfaat. “ Tugas mahasiswa memang belajar dikampus, namun setelah mendapatkan pengetahuan mereka wajib untuk membaginya dengan yang lain” ujarnya. Semoga UNISBANK dapat membagi ilmunya lebih luas kepada masyarakat.

 

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 160