Info Serdos: Kesediaan Tempat Penyelenggara Tes TPA & Tes Kemampuan Berbahasa Inggris Secara Online

Surat Edaran Direktur Diktendik

Nomor   : 1052/E4.3/2013 Tanggal 4 Juli 2013
Lampiran: Satu Lembar
Hal     : Kesediaan Tempat Penyelenggara TPA dan Tes Kemampuan Berbahasa Inggeris

Yth. : 1. Pimpinan Perguruan Tinggi Neger
2. Koordinator Kopertis Wilayah I s/d XII
Di seluruh Indonesia

Sehubungan dengan surat kami Nomor 45/E4/.3/2013 tanggal 24 Mei 2013 perihal tersebut pada pokok surat, bersama ini dengan hormat kami sampaikan bahwa Ditjen Dikti akan melaksanakan Tes Potensi Akademik dan Tes Kemampuan Berbahasa Inggeris secara online bekerja sama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan The Association of Teaching English as a foreign language in Indonesia (TEFLIN).

Berkaitan dengan hal ersebut, kami kirimkan rincian perangkat TIK yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Tes Online dimasksud (Rincian Terlampir).

Apabila Saudara bersedia dan memenuhi persyaratan, mohon segera menyampaikan kesediaan sebagai tempat penyelenggara Tes dimaksud dan mengisi Fprm Spesifikasi terlampir ke alamat email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau dikirim ke alamat:
Diretorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Jalan Jenderal Sudirman Pintu 1 Senayan
Gedung Dikti Lantai 5
Jakarta 10270

Salinan dan lampiran selengkapnya silakan unduh di SINI atau di SINI

 

Sumber Berita : kopertis12.or.id

 
Lowongan Kerja PT Bank Internasional Indonesia

 
Memanfaatkan Tehnologi, Mencari Keuntungan
Perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi membawa dampak positif terhadap perkembangan dunia usaha atau bisnis. Beragam penawaran baik di bidang jasa ataupun berupa produk menjadi salah satu strategi untuk menjaring konsumen yang mayoritasnya memanfaatkan tehnologi informasi dalam setiap aktifitasnya. Banyak konsumen yang mempunya akun media sosial mulai dari facebook,twitter,instagram dan lain-lainnya. Hal ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan untuk mencari keuntungan,khususnya memasarkan produk usaha kita melalui media sosial. Hal ini diungkapkan Ketua Program Studi Menejemen Informatika UNISBANK Semarang Soenardi,S.Kom,M.Cs kentia membuka seminar bertajuk Pemanfaatkan media sosial sebagai penunjang berwirausaha yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Menejemen Informatika UNISBANK di Kampus UNISBANK Kendeng (Sabtu,18 April 2015).
Ketua Panitia seminar Ragil Budi Zulfiani menuturkan, acara ini diselenggarakan untuk mendorong mahasiswa agar menggunakan media sosial secara positif, bahkan dapat menguntungkan. Banyak mahasiswa yang memanfaatkan media sosial hanya sekedar apdate status atau upload foto pribadi, padahal banyak konsumen yang mempunya akun media sosial dan bisa kita manfaatkan untuk menawarkan produk usaha kita. Untuk mendorong mahasiswa memanfaatkan media sosial secara posisit inilah maka dalam seminar ini kita menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Didit haryo pengusaha esgrim house dan Dicky Rahman Ramadhan admin semarangvidgram.
Dalam paparannya, Didit haryo mengajak mahasiswa memanfaatkan akun media sosial yang dimilikiknya. Dengan memanfaatkan akun instagram, pengusaha es krim ini mampu maraih omset hingga 260 juta setiap bulannya. Bahkan keutungan bersih yang masuk kekantongnya rata rata 30 persen dari omsetnya. Dari keuntungan ini kita bagi 4 orang karena usaha yang dirintisnya ini dirikan 4 orang yang dulunya mahasiswa juga, jelasnya. Hal senada disampaikan oleh narasumber lain, . Dicky Rahman Ramadhan. Menurutnya mahasiswa harus selalu kreatif dan berpikir positif dengan memanfaatkan potensi yang sudah dimilikinya. Akun media sosial menjadi salah satu hal penting yang dapat kita manfaatkan untuk mendapat keuntungan dari usaha yang kita rintis. Selain kita mendapatkan keuntungan, kita tidak kehilangan komunikasi dengan temen atau komunitas kita, jelasnya.
Ketua Program Studi Menejemen Informatika UNISBANK Semarang Soenardi,S.Kom,M.Cs menambahkan, memang tidak mudah mengggunakan media sosial sebagai salah satu strategi marketing kita,khususnya membangun kepercayaan konsumen. Ada beberapa hal yang penting untuk meyakinkan konsumen melalu media sosial, yaiitu transparansi bisnis, kemudahan pembayaran dan paling penting adalah legalisasi usaha kita dari instansi terkait, tutupnya.

 
Beasiswa Syariah di Malaysia untuk Program S1, S2 dan S3
IIUM_1-300x147
The International Shari’ah Research Academy for Islamic Finance (ISRA) mengajak siswa yang memenuhi syarat dengan prestasi akademis yang baik dan aktif dalam kegiatan ko-kurikuler agar mengajukan Shari’ah Scholarship Award (SA) untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di universitas lokal atau luar negeri.

Shari’ah Scholarship Award adalah bagian dari Dana untuk Cendekiawan Syariah di Islamic Finance, yang didirikan untuk meningkatkan pengetahuan, penelitian, bakat, danwacana intelektual di bidang syariah. Dana tersebut merupakan komitmen Bank Negara Malaysia untuk memperkuat pengembangan industri keuangan syariah.

PERSYARATAN

  1. Pemohon dari latar Syariah.
  2. Beasiswa ini terbuka untuk warga negara dari semua negara.
  3. Pelamar harus dijamin masuk di lembaga pendidikan tinggi yang diakui. Pemohon diwajibkan untuk mengejar baik Sarjana, CIFP, Guru atau Doktor Program,sebagaimana didefinisikan di atas, dalam program fulltime.
  4. Untuk aplikasi pascasarjana, pelamar wajib memiliki CGPA minimal 3,5 atau setara.
  5. Untuk aplikasi sarjana, pemohon diwajibkan untuk memiliki CGPA minimal 3,3 atau setara (untuk hasil semester pertama).
  6. Mahasiswa ongoing dalam bidang studi yang tersebut di bawah juga boleh melamar beasiswa ini.
  7. Pelamar tidak sedang dalam penerimaan beasiswa lainnya.

BIDANG STUDI

  1. Pascasarjana (Master atau Doktor) di Syariah atau studi keuangan Islam di lembaga pendidikan tinggi yang diakui;
  2. Studi sarjana di lembaga pendidikan tinggi yang diakui di bidang syariah dengan gelar ganda atau kecil dalam salah satu disiplin ilmu berikut:
  • Perbankan syariah;
  • Perbankan konvensional;
  • akuntansi;
  • hukum;
  • Ekonomi;
  • Keuangan;
  • Manajemen; atau
  • bidang terkait lainnya sesuai dengan perkembangan industri keuangan syariah.

3. CIFP, hanya bagi mereka dengan latar belakang Syariah.

APLIKASI

Sebuah aplikasi untuk beasiswa harus diserahkan dengan tangan atau melalui pos tercatat atau jasa kurir dengan dokumen-dokumen berikut, yang harus dalam bahasa Inggris:

  1. Formulir aplikasi. Silahkan download DISINI
  2. Fotokopi dokumen identifikasi pribadi (paspor / kartu identitas);
  3. Tawarkan Surat dari lembaga pendidikan tinggi;
  4. Salinan resmi dari sertifikat akademik dan transkrip;
  5. Sebuah esai tidak lebih dari 100 kata pada ‘mengapa pemohon harus diberikanbeasiswa dan bagaimana ia / dia berencana untuk berkontribusi pada industri jasa keuangan Islam’;
  6. Dua (2) surat rekomendasi (hanya untuk aplikasi beasiswa pascasarjana). Silakan gunakan template yang diberikan.
  7. Proposal skripsi (hanya untuk Master dan PhD aplikasi dengan penelitian ataukursus & penelitian), dan
  8. Bahan yang relevan lain untuk mendukung aplikasi.

Hanya pelamar yang terpilih akan memberitahukan untuk sesi wawancara.
Timeline Aplikasi: Aplikasi diundang dan diterima sepanjang tahun.
Tidak ada ikatan kerja pada beasiswa tersebut.

Semua aplikasi diisi lengkap harus dikirim ke:

Shari’ah Scholarship Award
International Shari’ah Research Academy for Islamic Finance (ISRA),
Lorong Universiti A, 59100 KUALA LUMPUR.

Further information please email us at This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Selengkapnya silakan kunjungi : http://www.isra.my/scholarship.html

Sumber Berita : kopertis12.or.id

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 183