Dapatkan Penghasilan dari Game Online

Berderet komputer rapi menghiasi ruang lantai 9 Kampus  Universitas Stikubank Semarang (UNISBANK) di Mugas Semarang. Sorak dan teriakan para  remaja  juga terdengar keras mewarnai suasana Dota Competition atau pertandingan game oleh peserta yang sebagian besarnya adalah  mahasiswa UNISBANK Semarang. Selain itu, di sudut ruangan terlihat meja stand diatasnya tertata rapi berbagai majalah Cyber Media yang merupakah karya para mahasiswa UNISBANK Semarang. Suasana inilah yang terekam dalam acara IC Expo 2014 dengan tema Game Technology yang diselenggarakan oleh Internet Club (IC) UNISBANK Semarang, mulai tanggal 13-14 Oktober 2014.

Badrul Huda sebagai ketua panitia Acara mengatakan, IC Expo 2014 diselenggarakan sebagai bentuk respon atas maraknya game online yang marak terjadi di dunia maya. Publik sering mencibir bahwa game online membawa dampak negatif  yaitu munculnya rasa malas. Tetapi dibalik itu banyak sisi positif yang sebenarnya bisa dimanfaatkan guna mendukung pengembangan teknologi,seperti pengembangan sistim sound, Keyboard sampai dengan mouse yang dikhususkan dan dipakai ketika bermain game online. Kita akan mengajak publik, khususnya mahasiswa untuk memanfaatkan maraknya game online sehingga dapat dimanfaatkan secara positif, jelasnya. Mahasiswa semester 5 jurusan Akuntansi ini menambahkan, banyak orang bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat software game, atas kondisi itulah dalam IC Expo ini salah satunya juga ada seminar dengan tema Game For Life Not  Life For Game. Adapun pembicaranya adalah dr. Iwan Setyawan (pakar Seksolog) dan Sony Adi Setyawan dari Taken Creative.

Dalam paparanya, Soy Adi Setyawan mengatakan, berdasarkan data menkominfo RI, jumlah user Handphone di Indonesia berjumah 270 juta user,melebihi jumlah penduduk Indonesia sebesar 247 juta jiwa. Sedangkan pertumbuhan user android dan IOS di Indonesia semakin meningkat 5 sd 10 persen setiap tahunnya. Bahkan pemakai android di Indonesia mencapai 500.000 orang perbulannya. Kondisi ini adalah potensi sasaran atau pasar yang sangat potensial. Bahkan aplikasi atau software game online berbahasa Indonesia minim sekali atau kurang, dengan demikian user mempunyai ketergantungan yang sangat tinggi terhadap aplikasi dari asing. Kondisi inilah yang harus kita manfaatkan untuk terus berkreasi dan memunculkan aplikasi aplikasi berbahasa Indonesia sesuai dengan kebutuhan pasar. Dengan banyak menciptakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pasar tentunya kita bisa mendapatkan penghasilan dari situ, jelasnya.

 
MCBC Unisbank Memotivasi lebih dari 100 Sekolah di Jawa Tengah

KEMANA setelah lulus SMA, MA, atau SMK? Sudah benarkah jurusan di perguruan tinggi yang akan dipilih para alumnus sekolah menengah tingkat atas ini? Padahal mereka bisa mengetahui potensi diri sebelum memilih jurusan yang sesuai minat dan bakat mereka.Nah, Unisbank memiliki lembaga yang khusus menangani pengenalan diri dan pendampingan karakter anak yaitu Mental and Character Building Center (MCBC). MCBC ini akan melakukan pendampingan kepada siswa untuk mengetahui potensi, bakat dan minat seseorang.

MCBC Unisbank telah memotivasi siswa lebih dari di 100 Sekolah di Jawa Tengah untuk mengenali bakat mereka sehingga mempermudah jalan menuju perguruan tinggi untuk menentukan jurusan sesuai potensi diri dan pekerjaan nantinya.SMA PGRI Kendal, SMK Negeri 8 Semarang adalah agenda minggu ini yang mendapatkan jatah pendampingan dan penelusuran bakat bagi siswa kelas XI dan XII, sehingga mereka lebih mantab dan fokus terhadap bakat.

“Saya ternyata memiliki bakat di bidang Visual dan Angka” ujar Anis salah satu siswa yang mengikuti acara penelusuran bakat. Dari hasil penelusuran tersebut, Mr. Bambang SP selaku motivator akan memberikan gambaran mengenai pekerjaan yang dapat di geluti oleh anis nantinya.
Burhanudin, SPd. Salah satu guru mengatakan bahwa acara ini penting bagi siswa yang masih bingung dan belum mantab apa yang akan mereka tekuni untuk karir mereka. “Terimakasih UNISBANK yang telah mendampingi anak anak kami, sehingga mereka tau dan akan fokus terhadap bakat mereka”.

 

 
PKKMK UNNISBANK MENGADAKAN RETREAT DAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU

Pada tanggal 10-12 Oktober 2014 kemarin, Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK) Unisbank mengadakan Retreat dan Penerimaan Anggota Baru di Wisma Wijaya Kusuma, Kopeng, Salatiga.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan, dalam rangka menyambut anggota baru PKKMK Unisbank.  Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, mengambil tema “Build a Home”, yang dimaksudkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi rumah bagi keluarga baru PKKMK Unisbank.

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan outbound, game, materi renungan, Jalan Salib, Misa, dan doa bersama,dan api unggun. Kegiatan yang diketuai oleh saudari Carolina Wibowo ini tidak hanya bagi mahasiswa atau anggota baru, melainkan juga bagi semua mahasiswa Katolik yang ada di Unisbank.Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan tali kasih, persaudaraan, dan kekeluargaan antar mahasiswa Katolik di Unisbank, ujar salah satu peserta di sela-sela kegiatan.

 
Undangan Mengikuti Workshop Internasionalisasi Jurnal

Dalam rangka meningkatkan reputasi jurnal nasional menjadi jurnal Internasional terindeks, Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Pendidikan Tinggi bekerjasama dengan ITB akan mengadakan Workshop Internasionalisasi Jurnal Ilmiah Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami mengundang Saudara selaku pengelola jurnal terakreditasi yang pernah menerima Bantuan Penginternasionalan Jurnal untuk mengikuti workshop internasionalisasi jurnal yang akan dilaksanakan pada :

Gelombang I:
Hari/Tanggal : Rabu-Kamis/10-11 Juli 2013
Bertempat : Hotel Majapahit – Jl. Tunjungan No. 65 Surabaya
Registrasi : Rabu, 10 Juli 2013, Pk. 14.00 WIB
Check-Out : Kamis, 11 Juli 2013, Pk. 10.00 WIB

Gelombang II:
Hari/Tanggal : Kamis-Jumat/11-12 Juli 2013
Bertempat : Hotel Majapahit – Jl. Tunjungan No. 65 Surabaya
Registrasi : Kamis, 11 Juli 2013, Pk. 12.00 WIB
Check-Out : Jumat, 12 Juli 2013, Pk. 10.00 WIB

1. Peserta diwajibkan datang tepat waktu dan mengikuti seluruh acara kegiatan sesuai jadwal;
2. Mengingat sarana dan prasarana yang terbatas kami hanya mengundang untuk 1 (satu) jurnal maksimal 2 (dua) orang yaitu Editor in chief beserta satu pengelola jurnal
3. Peserta diwajibkan mengisi Laporan Manajemen Penerbitan Jurnal (diisi secara online di alamat http://goo.gl/MCiz1) sebagai bahan evaluasi;
4. Peserta dimohon untuk membawa surat tugas yang ditandatangani oleh pimpinan institusi masing-masing
5. Panitia hanya menanggung biaya akomodasi & konsumsi selama kegiatan berlangsung.
6. Konfirmasi kesediaan dan kehadiran (formulir terlampir) harap disampaikan melalui faksimili: 021 – 5731846 dan email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , selambat-lambatnya tanggal 8 Juli 2013.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,

ttd

Agus Subekti
NIP. 19600801 198403 1 002

Lampiran File
- Undangan Peserta Workshop Interanasionalisasi Jurnal ke-3

 

Sumber Berita : dikti.go.id

 
APU -Japan’s 2013 International Undergraduate Scholarships

APU -Japan’s International Undergraduate Scholarships

Raih Beasiswa ke Jepang

Announcements

Dear successful applicants, parents and guardians

APU Global Camp 2013 Application period(13th May-5th July, 2013)

Selengkapnya silakan kunjuni  website http://admissions.apu.ac.jp

 

Sumber Berita : kopertis12.or.id

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Page 68 of 175