Beasiswa Dari Pemerintah Meksiko

Yth.

  1. Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri,
  2. Pemimpin KOPERTIS wilayah I s.d. XIV

Sehubungan penawaran beasiswa dari KBRI Mexico City melalui surat nomor B-00168/MEXICO/170906, bahwa KBRI¬†Mexico City menerima penawaran beasiswa¬†Merit Awards for International Students 2018 pada tanggal 4 September 2017 dari Kementerian Luar Negeri Meksiko, Direktorat Jenderal Kerja Sama Teknik dan Sains ‚Äď Badan Kerja Sama Internasional untuk Pembangunan. Yang ditujukan bagi warga negara asing dan ditawarkan kepada 180 negara, termasuk Indonesia.

Penawaran beasiswa ini ditawarkan untuk menempuh pendidikan tinggi (Master dan/atau Doctorate), memperdalam spesialisasi, dan melakukan riset Postdoctoral di Meksiko. Manfaat yang diperoleh dari mengikuti program ini yaitu biaya pendidikan, uang saku bulanan dengan besaran sesuai program yang diambil, tiket perjalanan dari negara asal ke Meksiko, transportasi umum dari kota Meksiko ke tempat kegiatan dan asuransi kesehatan setelah peserta menjalani masa program lebih dari tiga bulan.

Pendaftaran program ini dibuka hingga tanggal 28 September 2017. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://sigca.sre.gob.mx. Informasi lebih lanjut mengenai tawaran beasiswa dapat dilihat pada laman https://www.gob.mx/amexcid/acciones-y-programas/becas-para-extranjeros-29785(Informasi mengenai beasiswa terlampir).

Demikian disampaikan. Mohon perkenan Bapak/Ibu para Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Bapak/Ibu Koordinator KOPERTIS wilayah I s.d. XIV untuk meneruskan pesan ini kepada para mahasiswa.

Atas perhatian Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih.

Sekretaris Direktorat Jenderal,

TTD

Rina Indiastuti

 

Tembusan:
Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.


Lampiran:
Mexican Government Scholarship Program for International Students

sumber:belmawa.ristekdikti.go.id