Peta Lokasi Kampus

SMS Gateway

Kirimkan Kritik/Saran/Keluhan Anda ke

085326087354

Untuk Universitas :
ketik UNIV#isi pesan

Fakultas Teknologi Informasi :
ketik FTI#isi pesan

Fakultas Ekonomi :
ketik FE#isi pesan

Fakultas Bahasa :
ketik FBIB#isi pesan

Fakultas Hukum :
ketik FH#isi pesan


Fakultas Teknik :
ketik FT#isi pesan

Facebook

Unisbank on Facebook

Twitter

Tantang Mahasiswa Hukum Terjun Langsung ke Lapangan

Kurangnya pendidikan tentang nilai moral di perkuliahan jurusan hukum perguruan tinggi membuat Sukarman merubah cara mengajar.

Sebagai dosen di Fakultas Hukum Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, ia ingin anak didiknya tidak hanya pandai tetapi juga punya empati.

"Karut marut dunia hukum saat ini salah satu penyebabnya, ya pendidikan hukum," ucap pria kelahiran Bantul 1 Februari 1977 itu kepada tribun jogja baru-baru ini.

Aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) The Jateng Institut itu menambahkan, untuk mengatasi hal itu ia menerapkan clinic legal education (CLE). Mahasiswanya diterjunkan langsung untuk menghadapi masalah hukum di masyarakat langsung.

Ayah dua anak itu menyatakan saat ini tidak sedikit mahasiswa yang aktif di pendidikan hukum semisal Sunan Kuning, Kemijen, ataupun Mangkang Kulon. Mereka diwadahi Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) Unisbank.

"Kata mereka (mahasiswa), antara kenyataan dan perkuliahan ternyata berbeda jauh," ucapnya (*)

 

 

(ag)

 
Pelatihan Blended Learning Program Pascasarjana

Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas  pembelajaran di Program Pascasarjana Universitas Stikubank Semarang. Pada tanggal 11 Juli 2013 diadakan penyegaran penggunaan Blended Learning versi terbaru. Pada versi ini didukung fitur-fitur  terbaru dari  Blended Learning yang lebih user friendly terhadap dosen maupun mahasiswa.

Dampak ipelatihan ini harus diakui dan kita upayakan seoptimal mungkin untuk menghasilkan mutu pembelajaran dimasa yang akan datang.Sehingga mutu lulusan Unisbank menjadi lebih berkualitas sesuai dengan kebutuhan pengguna.

 
M. Azis Kembali Mengharumkan Nama UNISBANK

Masih dalam event POM RAYON I Jawa Tengah, mahasiswa Unisbank kembali menorehkan prestasi. Muhammad Azis, mahasiswa program studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi Unisbank, berhasil meraih juara pertama dalam event POM RAYON I Jawa Tengah, pada cabang Badminton kategori tunggal putra (Rabu 4 Juli 2013), bertempat di Gelora (Gedung Olah Raga) Universitas Semarang (USM).Peraihan juara pertama ini ia raih setelah berhasil mengalahkan lawanya asal Universitas Muria Kudus (UMK), Eko Kuspriyanto, pada partai final, melalui dua set langsung 21-15, 21-18.

"Seneng, bangga, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, lawanya berat-berat, apalagi yang berasal dari Kudus", ujarnya saat ditemui oleh tim SWAT BEM FTI, setelah pertandingan selesai.  Mahasiswa yang sedang menempuh semester enam pada perkuliahnya ini, sebelumnya juga pernah meraih beberapa gelar juara pada kejuaraan badminton, seperti, juara pertama tunggal USM CUP se-Jawa Bali tahun 2011, juara pertama ganda POM RAYON tahun 2011, juara ketiga tunggal POM RAYON tahun 2011, juara kedua beregu POMNAS di Riau tahun 2011, dan juara ketiga tunggal USM CUP tingkat nasional tahun 2013.

Prestasi-prestasi yang ia raih, tak terlepas dari hasil kerja keras latihan yang ia jalani sebelum pertandingan diadakan. Dengan berbekal banyak pengalaman pada kejuaraan Badminton, maka tak heran sudah banyak piala yang ia raih selama ia menempuh studi di Unisbank. Di sela-sela wawancara, Muhammad Azis mempunyai harapan ke depan yang sempat ia utarakan,  "Harapanya, lembaga tetap membantu UKM untuk fasilitas, dan seragam", ujar mahasiswa berusia 22 tahun ini. Sukses selalu untuk Muhammad Azis.

 
Pemilihan Rektor Unisbank Periode 2013-2017

PEMILIHAN REKTOR (PILREK) 2013-2017

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Rektor Periode 2009-2013, maka berdasarkan Pedoman Pemilihan Anggota Senat Universitas, Senat Fakultas, Senat Program Pascasarjana (PPS) Pimpinan Universitas, Pimpina Fakultas, Ketua Program dan Kepala LPPM Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang Pasal 6 mekanisme tatacara Pemilihan Rektor diatur sebagai berikut :

  1. Senat Universitas menentukan kriteria Calon Rektor dengan mempertimbangkan dan memperhatikan rambu-rambu persyaratan Rektor.
  2. Senat Universitas menetapkan panitia ad hoc.
  3. Setelah kritera Calon Rektor ditetapkan, kemudian diumumkan secara terbuka kepada dosen dan karyawan.
  4. Setiap dosen yang memenuhi kriteria sebagai Calon Sementara Rektor dan sanggup menjadi Calon Sementara Rektor dijaring oleh Panitia ad hoc.
  5. Calon Sementara Rektor yang telah terdaftar sebagaimana dimaksud dalam ayat (4) pasal ini memaparkan visi dan misinya di depan Rapat Senat Khusus yang dihadiri oleh unsur dosen, karyawan dan/atau mahasiswa yang diundang Senat Universitas.
  6. Setelah memaparkan visi dan misinya, diadakan pemilihan oleh Senat Universitas untuk menentukan sebanyak-banyaknya 3 (tiga) orang Calon Sementara.
  7. Dari Calon Sementara yang memperoleh suara terbanyak ditetapkan oleh Senat Universitas sebanyak-banyaknya 2 (dua) orang Calon Tetap untuk diajukan kepada Ketua YPPMI dan dipilih salah satunya sebagai Calon Terpilih Rektor.
  8. Calon Terpilih Rektor ditetapkan dan diangkat menjadi Rektor oleh Ketua YPPMI.


PERSYARATAN UMUM REKTOR


Persyaratan umum pejabat Rektor adalah sebagai berikut :

Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

  1. Setia dan taat pada Pancasila dan UUD 1945.
  2. Memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas.
  3. Memiliki kemampuan manajerial dan kemampuan akademik.
  4. Memiliki pengalaman kerja dengan berprestasi baik.
  5. Memiliki DP3 baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Memiliki kepribadian dan budi pekerti yang baik.
  8. Pada akhir masa tugasnya usia Rektor tidak lebih dari 65 tahun.
  9. Menyatakan kesanggupan secara tertulis.
  10. Rektor yang masih menjabat satu periode berjalan dapat diusulkan sebagai calon Rektor   periode selanjutnya.

PERSYARATAN KHUSUS REKTOR
Persyaratan khusus pejabat Rektor adalah sebagai berikut :

  1. Dosen Tetap Yayasan atau PNS-DPK.
  2. Berpendidikan lulusan S-3.
  3. Sekurang-kurangnya menduduki jabatan fungsional akademik Lektor Kepala-IV/a.
  4. Sekurang-kurangnya memiliki masa kerja efektif di UNISBANK Semarang selama 10 (sepuluh) tahun.
  5. Memiliki DP3 baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
  6. Calon Rektor pernah menduduki jabatan struktural Pembantu Rektor (Purek)/Dekan/Direktur PPs.
  7. Pada saat diangkat sebagai Rektor, bersedia melepaskan tugas-tugas struktural dan/atau tugas-tugas lain yang dapat mengganggu kelancaran tugas sebagai Rektor.
  8. Tidak sedang menjadi pengurus partai politik dan menjadi anggota legislatif.


Pengecualian Persyaratan Umum dan Khusus
Apabila persyaratan umum dan persyaratan khusus tidak terpenuhi, maka akan ditetapkan secara khusus di dalam Rapat Senat Universitas.

AGENDA PEMILIHAN REKTOR (PILREK)
TAHUN 2013-2017


  1. Penentuan kriteria Calon Rektor oleh Senat Universitas dengan mempertimbangkan serta memperhatikan rambu-rambu persyaratan Rektor. (5 Juni 2013)
  2. Penetapan panitia ad hoc oleh Senat Universitas menetapkan. (20 Juni 2013)
  3. Pengumuman Bakal Calon Rektor dan kriteria Calon Rektor ditetapkan secara terbuka kepada dosen dan karyawan.( 8 – 12 Juli 2013)
  4. Masa Penjaringan dosen yang memenuhi kriteria sebagai Calon Sementara Rektor dan sanggup menjadi Calon Sementara Rektor oleh Panitia ad hoc. (15 – 20 Juli 2013)
  5. Pengumuman Calon Sementara Rektor (22 – 27 Juli 2013)
  6. Pemaparan visi dan misinya di depan Rapat Senat Khusus yang dihadiri oleh unsur dosen, karyawan dan/atau mahasiswa yang diundang Senat Universitas. (19 Agustus 2013)
  7. Pemilihan Calon Rektor oleh Rapat Senat Senat Universitas. (20 Agustus 2013)
  8. Pengajuan Calon Sementara oleh Senat Universitas kepada Ketua YPPMI. (22 Agustus 2013)
  9. Penetapan dan Pengangkatan Calon Terpilih Rektor menjadi Rektor oleh Ketua YPPMI. (27 Agustus 2013)

 

 

Alur Pemilihan Rektor

 

 

Bakal Calon Rektor Periode 2013 -2017

 

 

(ag)

MicrosoftInternetExplorer402DocumentNotSpecified7.8Normal0

Pedoman Pemilihan Anggota Senat Universitas, Senat Fakultas, Senat Program Pascasarjana (PPS) Pimpinan Universitas, Pimpina Fakultas, Ketua Program dan Kepala LPPM Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

 
Prodi TI : Visitasi Akreditasi 2013

Tim asesor BAN-PT yang terdiri dari Dr. Wisnu A. Kusuma (IPB), Dr. Faris Thalib (Universitas Guna Dharma), mengunjungi Universitas Stikubank Semarang. Visitasi ini adalah dalam rangka Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas Stikubank Semarang Tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi untuk Program Studi Teknik Informatika.

Kegiatan pada hari pertama Visitasi, diawali dengan acara tatap muka dan dialog dengan pimpinan universitas kemudian diteruskan dengan visitasi sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan kegiatan Program Studi. Diawalai dari sarana proses recrutmen mahasiswa baru yang merupakan awal bagian dari kegiatan dan dilanjutkan ke ruangan laborat komputer dan jaringan serta fasilitas ruangan kelas dan perpustakaan termasuk didalamnya fasilitas hotspot untuk keseharian mahasiswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama pimpinan fakultas serta ketua Program Studi S-1 Teknik Informatika, Dosen, Karyawan, serta unit-unit kerja lain di lingkungan Unisbank.
Pada hari selanjutnya TIM asesor melaksanakan dialog bersama dengan dosen Fakultas Teknologi Informasi mengenai kegiatan belajar mengajar dan rencana kedepan dosen. Pada kesempatan ini, TIM asesor juga bertemu dengan beberapa alumni FTI UNISBANK. Dwi Agus Diartono, S.Kom., M.Kom selaku Dekan FTI berharap Prodi TI akan mendapatkan poin lebih baik pada Visitasi Akreditasi ini.

 

(ag)

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 140