Mahasiswa dan Dosen Unisbank Menyalurkan bantuan Korban Banjir

Bencana yang menerpa sejumlah daerah telah menggerakan mahasiswa dan dosen untuk membantu meringankan beban para korban bencana  banjir di kudus, (31/1) tim relawan korban banjir Unisbank yang digawangi oleh beberapa perwakilan mahasiswa seperti HMPS TI, BEM FTI, BAI, Cabank dan mahasiswa lainnya menyalurkan bantuan korban banjir berupa sembako, obat-obatan, perlengkapan mandi, susu serta makanan untuk bayi dan anak-anak

 Tim relawan berangkat dari kampus mugas sekitar pukul 02.30 menggunakan 2 mobil kampus diiringi oleh beberapa motor relawan saling berboncengan, walaupun naik motor mereka tetap semangat untuk menyampaikan amanat bantuan bagi para korban banjir.

 Pada kesepatan itu Pembantu Rektor  III Dwi Agus Diartono, M.Kom yang ikut serta dalam tim relawan  menyampaikan, “Kegiatan ini menunjukkan kepedulian mahasiswa terhadap kondisi masyarakat sehingga sudah sepatutnya untuk mendapatkan dukungan semua pihak,” katanya.

 Pukul 16.30, tim relawan sampai ke lokasi meskipun sedikit macet ketika memasuki kota kudus. Setelah sampai di lokasi, dikabarkan jumlah pengungsi yang masih bermukim diperkirakan 900 jiwa yang tertampung di tempat pengungsian.

 Berdasarkan informasi petugas yang menerima, korban banjir tahun ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kondisi banjir ditahun sebelumnya yaitu 2007 dan 1999 yang juga pernah terjadi dan sempat menimbulkan korban. Akan tetapi perbedaan mencolok korban banjir tahun ini, kondisi air sudah 10 hari ini tidak bergerak sama sekali, sehingga para pengungsi belum berani untuk kembali dan menempati tempat tinggal masing-masing di sepanjang aliran sungai yang membanjiri pemukiman warga.

 

 

 
17 Tahun Internet Club

Bertambahnya usia menjadi patokan bagi seseorang untuk mengukur tingkat kedewasaan maupun pengalamannya. Sama halnya dengan organisasi, seiring berjalannya waktu organisasi juga akan bertambah dewasa dan semakin berpengalaman. Selain itu, organisasi yang mampu bertahan hingga waktu yang lama akan menjadi organisasi modern. Dalam hal ini organisasi modern adalah kumpulan orang yang berdasarkan keahlian masing-masing yang bersifat saling melengkapi, bekerja sama untuk mewujudkan tujuan tujuan bersama.

      Pada hari ini. Selasa, 7 Januari 2014 Internet Club telah menginjak usianya yang ke 17. Usia yang beranjak dewasa, atau peralihan dari masa pubertas. Usia 17 tahun tidaklah mudah dijalani oleh sebuah organisasi dalam berkarya. Masa – masa itu pasti penuh dengan lika – liku, masa senang, sedih, suka, ria, bosan pasti hadir. Akan tetapi orang – orang yang berkecimpung di Internet Club adalah orang – orang yang tangguh dan sanggup mengemban tugasnya dengan baik. Hal itu terlihat dari usia Internet Club yang telah menginjak 17 tahun.

     Harapan serta impian untuk usia 17 tahun sangatlah berlimpah. Sumber daya yang ada didalam Internet Club mencoba untuk mewujudkan hal tersebut. Tema untuk ulang tahun kali ini adalah Do Your Dream “Lakukan Mimpimu”. Dalam meraih mimpi, kita dituntut untuk menjalankan mimpi tersebut, apabila mengalami kegagalan cobalah untuk melakukan kembali agar impian itu dapat kita gapai. Selain itu, Internet Club juga menjaga ekstistensinya di masyarakat, dengan cara terus membagi pengalaman dan ilmu mengenai teknologi. Intinya, Janganlah takut untuk bermimpi dan jangan takut untuk segera melakukan.  Semoga kata “Semoga” tidak hanyalah sekadar ucapan melainkan kenyataan.

 
Unisbank Jalin Kerjasama dengan Succsess Community dan Jaringan Rumah Usaha

Dalam rangka mengembangkan sikap wirausaha bagi mahasiswa, pada hari Selasa,04 Februari 2014 di Kampus Mugas, Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang kembali menjalin kerjasama dengan Sucsess Community.  Dalam sambutannya, Rektor UNISBANK Semarang, Dr.Hasan Abdul Rozak,SH,CN,MM mengatakan, baik UNISBANK maupun Succsess Community mempunyai sumber sumber kemampuan dan potensi yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan, sehingga kita meyakini pasti akan bermanfaat bagi kedua lembaga. Sebelumnya, UNISBANK Semarang juga sudah melakukan kerjasama dengan Jaringan Rumah Usaha (JRU). Sehingga kerjasama ini hanyalah menformalkan saja karena sebelumnya sudah bekerja bersama sama.

Rektor Unisbank menambahkan, Kedua lembaga mengkonsentrasikan diri dalam mengembangkan semangat dan kewirausahaan bagi lingkungan akademika di UNISBANK Semarang. Baik JRU maupun Succsess Community akan Bersinergi dengan Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK)  UNISBANK melakukan praktik praktik pendampingan kewirausahaan terhadap mahasiswa sebagai pembentukan entitas riil kewirausahaan. Selain itu, juga melakukan praktik praktik pemberdayaan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat untuk mengembangkan ekonomi mikro. Tidak kalah penting adalah melakukan riset dan penelitian secara bersama sama, sehingga akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan kajian kewirausahaan. Dari data kita,lulusan UNISBANK sejumlah 83 persen masih menggantungkan pemberi kerja,sedangkan 17 persennya sudah mampu mandiri dan menciptakan usaha,jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua P2BK, Fitika Andraini,SH,MKn, UNISBANK dan lembaga mitra sudah melakukan pendampingan riil terhadap mahasiswa yang mempunyai potensi dan komitmen kuat untuk melakukan usaha. Paling tidak dorongan yang sudah kita lakukan telah menghasilkan beberapa mahasiswa yang meraih hibah bersaing modal usaha dari Bank Indonesia dan UMKM Jawa Tengah. Mereka mendapatkan modal usaha untuk bisnis, ada yang usaha roti,kaos sablon,ice krim goring,barakopi hingga pernak pernik lainnya. Bahkan secara kelembagaan kita fasilitasi mahasiswa tempat usaha di kampus, bahkan dari usaha mahasiswa ini, omsetnya mencapai hingga 4 juta perbulan,jelasnya. Dalam penandatanganan MOU ini, Fitika berharap bahwa proses coaching, mentoring, pendampingan dan pelatihan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan akan lebih focus terhadap bidang ilmu yang dimilikinya.

Sedangkan Direktur Succsess Community, Yance Chan mengatakan kita akan bersama sama dengan UNISBANK, khususnya P2BK akan merealisasikan konsep UNISBANK Succsess Bisnis School, dengan melakukan pendampingan maupun pendidikan, semoga nantinya akan melahirkan orang orang sukses, jelasnya.

 

 

 
Sharing Kepenulisan “Jemari Menari”

Baru-baru ini, Depertemen Internal Internet Club mengadakan Sharing Kepenulisan yang bertemakan “Jemari Menari”. Kenapa Jemari Menari? karena pada dasarnya kegiatan kepenulisan yang kita lakukan menggunakan tangan atau jari untuk mengekspresikan pemikiran-pemikiran kita ke dalam kertas atau semacamnya. Tujuannya untuk menarik minat peserta agar lebih menyukai kepenulisan.

     Sharing yang diselenggarakan kali ini terdapat dua pokok bahasan yakni, mengenai Asyiknya menulis dan Dasar – Dasar kepenulisan yang masing – masing materi dibawakan oleh Mas Ahmad Fahrur Rois dan Mbak Novi Fairuz Zuhria.

     Materi yang dibawakan oleh Mas Ahmad Fahrur Rois diantaranya, Menulis adalah hal yang menyenangkan karena terdapat hal yang terduga, Kaidah menulis, Menulis bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, terdapat sesi tanya jawab dari peserta yang mengikuti dan sharing pengalaman mengenai menulis.

     Tak hanya Mas Ahmad Fahrur Rois yang sharing pengalaman mengenai Asyiknya Menulis, ada juga dari Mbak Novi Fairuz Zuhria yang sharing pengalamannya mengenai teknik – teknik dasar kepenulisan. Materi yang disampaikan antara lain, Dasar untuk menulis sebuah artikel maupun berita, Tips agar mudah untuk menulis, dan Hal – hal apa saja yang harus dihindari untuk menulis. Sama halnya seperti sesi pertama, pada kesempatan kali ini juga terdapat sesi tanya jawab dan pesertapun masih sangat antusias untuk mengikuti acara ini.

     Harapan kedepannya diselenggarakan Sharing kepenulisan ini dapat digunakan pada saat membuat artikel dan mencari atau meriview sebuah berita. Selain itu agar memotivasi peserta untuk lebih mengeksplore passion mereka dibidang jurnalistik serta dapat digunakan untuk mengisi konten – konten yang ada didalam blog pribadi mereka.

 
Dojo UNISBANK Juarai Piala Rektor Cup

Dojo UNISBANK  Juarai Piala Rektor CupMinggu,  26/01/2014,  Sejumlah atlit  Dojo Shinkyokushin Karate  memenuhi halaman parkir Kampus Universitas Stikubank (UNISBANK). Ada 110 atlit melakukan pemanasan sebelum bertanding  memperebutkan Piala  Rektor  UNISBANK Kejurda antar Dojo Shinkyokushin Karate se Jawa Tengah dan Yogyakarta. Acara berlangsung selama  (1)  satu  hari  dan  dibuka  oleh  Rektor  UNISBANK,Dr  Hasan  Abdul Rozak,SH,CN,MM. ada 110 atlit yang memperbutkan 15 kelas yang dipertandingkan, yaitu  Kelas  Putra  sampai  70 kg,Kelas  yunior  usia  10-14 tahun,kelas  bebas Putrisenior dan kelas kata, baik jurus perseorangan ataupun beregu.

Rektor Unisbank, Dr Hasan Abdul Rozak,SH,CN,MM mengatakan, kejuaraan ini merupakan sarana  mencari bibit atlit sehingga semakin berprestasi dan membawanama  baik   Jawa  Tengah.  Sportifitas  menjadi  hal  yang  paling  penting  dalam kejuaraan ini, maka kita melibatkan wasit  bersertifikat dan kompeten. Kita akan dukung  olah  raga  karate  ini  dalam  bentuk  pembinaan  serta  penyelenggaraankejuaraan secara rutin, dengan demikian akan muncul bibit muda yang berkualitas, terangnya.

Hal senada juga disampaikan, Pembina tim Dojo Unisbank. Dr. Alimudin RizalR, SE.,MM. Pengurus Daerah (Pengda) Shinkyokushin Karate  Jateng ini menjelaskan, Kejuaraan Nasional  (kejurnas)  setiap  tahun pasti  ada, maka kejuaraan seperti  inis angat  bermanfaat  sebagai  sarana  latihan  dan  melatih  mental  para  atlit  dojo, tuturnya.  Dibutuhkan  dukungan dari  berbagai  pihak  untuk  memajukan olah raga Dojo Shinkyokushin Karate, termasuk dukungan pemerintah. Event kejuaraan seperti ini harus terus  menerus dilakukan agar muncul bibit  muda berkualitas sehingga meningkatkan prestasinya.

Kejurda  antar  Dojo Shinkyokushin Karate se Jawa Tengah dan Yogyakartajuga dihadiri  dewan guru dan sekaligus President  Shinkyokushin Karate Asia,  JB.Sujoto.  Menurutnya,  September  mendatang  akan  digelar  kejuaraan  internationalDojo  Shinkyokushin  Karate  di  Kuala  Lumpur  Malaysia.  Apresiasi  diberikan  atasteselenggaranya  kejuaraan  ini,  karena  dari  kejuaraaan  skala  regional  ini  yang harapannya  mampu mucil  atlit  muda  yang  dapat  kita  kirimkan  dalam kejuaran kejuaran international, jelasnya. Hasil kejuaraan dan foto terlampiir

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 160