Futsal dan Badminton UNISBANK Juara PORSIMAPTAR

Kabar gembira bagi civitas mahasiswa UNISBANK Semarang. Dimana, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang olahraga UNISBANK, meraih beberapa gelar juara yang dipertandingkan di PORSIMAPTAR ke-13 yang diselenggarakan tanggal 21-26 Oktober 2013.

Salah satunya adalah pencapaian juara  pertama cabang olahraga futsal. UKM Futsal UNISBANK berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan tim dari AKPOL PTIK dengan skor tipis 1 0. Setelah tahun lalu mendapatkan juara 2, kali ini merupakan peraihan yang baik bagi UKM Futsal UNISBANK di kejuaraan PORSIMAPTAR  yang diselenggarakan ke tiga belas kalinya ini.

Pencapaian yang diraih ini tidak semudah yang dibayangkan, karena UKM Futsal UNISBANK harus bertanding dengan tim-tim kuat yang ada di kejuaraan tersebut.
“Saya sangat senang, kado terindah buat saya saat terakhir kuliah di UNISBANK”, ujar Fauzi, mahasiswa jurusan Sistem Informasi UNISBANK.

Atas hasil yang diraih tersebut, UKM Futsal UNISBANK berhak mendapatkan trophy, sertifikat, dan uang pembinaan dari pihak penyelenggara.  Sedikit harapan dilontarkan oleh Fauzi, “Harapanya, semoga tetap tercipta bibit bibit pemain futsal dari UNISBANK”, ujar mahasiswa yang baru saja wisuda pada tanggal 29 Oktober yang lalu.

Peraihan positif tak hanya diperoleh oleh UKM Futsal, UKM Badminton juga mengukir prestasinya. Pada cabang olahraga Badminton, total peraihan juara yang diraih adalah juara pertama ganda putra oleh Muhammad Azis dan Andrew, juara kedua tunggal putra Muhammad Aziz, dan juara ketiga tunggal putri  Helena Chintya.

Peraihan juara ini tak terlepas dari hasil kerja keras dan latihan yang tak kenal lelah.  “Seneng, bisa dapat juara, kebanggan juga buat kampus, kita sudah liat peluang, juga sudah planning”, ujar Helena, mahasiswi yang sedang menempuh semester 5 pada jurusan Akuntasi UNISBANK ini.

 

 
Pecinta Teknologi Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Sejumlah komunitas pecinta teknologi memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar pameran hasil karya teknologi untuk menunjukkan potensi anak muda dalam bidang teknologi sekaligus mengapresiasi karya anak bangsa.

"Acara ini dimaksudkan untuk menunjukkan anak muda mempunyai karya dan bakat yang dapat dikembangkan dan diinovasikan menjadi karya yang luar biasa," kata Ketua Information Technology (IT) Fest dan Internet Club (IC) Expo 2013 Agung Sugondo di Semarang, Senin (28/10).

Pameran teknologi dilakukan dalam acara IT Fest dan IC Expo 2013 selama dua hari Senin-Selasa (28-29/10) di Kampus Unisbank Semarang dengan peserta dari para komunitas IT dan internet club.

Melalui pameran teknologi tersebut juga menunjukkan bahwa para generasi muda dapat berkarya melalui teknologi

Menurut Agung Sugondo saat ini pemerintah masih kurang melihat potensi para anak muda dengan bakat dalam bidang IT, sehingga perlu didorong di antaranya dengan menunjukkan karya melalui pameran.

"Kami berrharap kaum muda dapat memanfaatkan teknologi IT dengan positif tidak sekadar untuk eksis, tetapi juga untuk menghasilkan karya," katanya.

Sejumlah komunitas yang mengikuti pameran IT di antaranya Wedha's Pop Art Portrait (WPAP) Semarang, Komunitas Fotografi Ponsel Semarang, Rekayasa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Riptek), Portal IC, ORArT ORET, Komunitas Pengguna Linux dan OpenSource Semarang (Klisse), Polytechnic Computer Club (PCC), DosCom, GameClub dan IC Radio.

Agung Sugondo menambahkan untuk IC Radio merupakan radio online yang baru diluncurkan pada pameran dan dikelola oleh Internet Club, sementara WPAP Semarang merupakan wadah para komunitas desain grafis yang mengajarkan cara penggunaan vektor.

 
Unisbank Wisuda 471 Wisudawan

Sebanyak 471 mahasiswa UNISBANK dinyatakan lulus dan mengikuti gelar wisuda ke 70 yang diselenggarakan oleh Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang di Convention Masjid Agung Jawa Tengah. (29/10/2013). Dalam sambutannya, Rektor UNISBANK, Dr.Bambang Suko Priyono,MM mengatakan, UNISBANK mewisuda sejumlah 471 orang yang terdiri dari S2 sejumlah 129 orang, S1 sejumlah 309 orang, diploma 24 orang dan profesi akuntansi sejumlah 9 orang. Dengan demikian, hingga saat ini ini UNISBANK menambah jumlah alumninya menjadi 32.113 orang.
Sebanyak  14 wisudawan dinyatakan lulus dengan predikat cumlaode dan terbaik, diantaranya adalah
1.       ALDILA PUTRI SOFIANI SABATINI, A.Md program Diploma Menejemen Informatika dengan IP 3,81
2.       EVIE NURFITRIANA, S.Kom Program Sarjana Sistim Informasi dengan IP 3,82
3.       FAIZAL FAJAR KURNIAWAN, S.Kom Program Sarjana Tehnik Informatika dengan IP 3,69
4.       NANDA DEVI TRISNA YUSLIA, S.H Program Sarjana Ilmu Hukum dengan IP 3,74
5.       RESANA WATI, A.Md Program Diploma Pariwisata dengan IP 3,81
6.       FITRI SETIYANI, A.Md Program Diploma Keuangan dan Perbankan dengan IP 3,88
7.       LINA WAHYUNINGSIH, S.E Program Sarjana Menejemen dengan IP  3,59
8.       NIO CHRISMAS ERFIYANTO, S.S Program Sarjana Sastra dengan IP 3,72
9.       VERA ISNAENI, S.E Program Sarjana Akuntansi dengan IP 3,69
10.   ABDUL MUIS, S.E, AK Program Pendidikan Profesi Akuntansi dengan IP 3,89
11.   PARDI, S.Pd, M.M Program Paska Sarjana Magister Menejemen dengan IP 3,95
12.   DEWI INSAN KAMIL PAMUNGKAS, S.Sos, M.Si Program Paska Sarjana Magister Sains dengan IP 3,94
13.   LUTFIYAH, S.Pd, M.Si Program Paska Sarjana Magister Sains dengan IP 3,94
14.   NUNUK TRIDEWANTI, S.Pd, M.Si Program Paska Sarjana Magister Sains dengan IP 3,94

Rektor UNISBANK Dr.Bambang Suko Priyono,MM menambahkan, selain meluluskan 14 wisudawan dengan predikat cumloude dan terbaik, UNISBANK juga memberkan penghargaan terhadap beberapa mahasiswa yang lulus  karena memperoleh modal usaha dari Bank Indonesia. Salah satunya adalah Helmi Muhfiyah Sidik, S.S yang telah berhasil menjalankan usahanya yaitu cafe van java. “saya berterimakasih kepada UNISBANK, yang selama ini telah menjadi persinggahan saya untuk menempa diri dan menggembleng mental saya sehingga saya lulus pada hari ini” tuturnya selepas acara wisuda. Helmi menambahkan bahwa usaha yang saat ini dia jalankan bukan simsalabim, namun memang harus ada keuletan dan ketekunan serta sabar dalam menghadapi ujian membuka usaha. Dr. Yeye Susilowati,MM, Ketua ( Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausaan (P2BK) UNISBANK menuturkan, Mahasiswa Unisbank kita bekali dengan mental serta pengetahuan dalam membuka usaha baru, dengan demikian lulusan UNISBANK diharapkan tidak mencari lowongan pekerjaan, tetapi menciptakan lowongan pekerjaan, tutupnya.

Pada kesempatan ini pula Rektor menyampaikan bahwa, UNISBANK secara terus menerus telah melakukan berbagai kerjasama dengan luar negeri Sehingga mahasiswa baik diploma, sarjana, maupun pascasarjana dapat mengambil program sandwich, dual degree, twinning program atau short course dan pertukaran mahasiswa atau pertukaran staff pengajar antara Unisbank dan Universitas di mancanegara. Serta dalam rangka menjamin mutu dan peningkatan daya saing lulusan, UNISBANK secara terus menerus membenahi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sebagai bukti akuntabilitas UNISBANK dalam rangka menuju global university, hal ini terbukti dengan diraihnya prestasi UNISBANK menjadi terbaik Nasional SPMI Tahun 2012 lalu.

 
Wisuda ke-70, UNISBANK beri penghargaan 5 Mahasiswa pencipta lapangan kerja

Bertempat di Hall Masjid Agung Jawa Tengah, sejumlah 471 wisudawan telah mengikuti Acara Wisuda pada selasa (29/10/2013). Dalam kesempatan itu Dr. Bambang Suko Priyono, M.M selaku Rektor memberikan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada Orang Tua/Wali alumnus yang telah memberikan kepercayaan kepada UNISBANK sebagai sasana pendidikan tinggi bagi putra putrinya. Dengan terwisudanya 471 orang, saat ini UNISBANK memiliki 32.113 orang alumni yang tersebar di banyak tempat, baik dalam negeri atau luar negeri.

18 wisudawan dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude dan Terbaik, diantaranya adalah PARDI, S.Pd, M.M Program Paska Sarjana Magister Menejemen dengan IP 3,95, DEWI INSAN KAMIL PAMUNGKAS, S.Sos, M.Si Program Paska Sarjana Magister Sains dengan IP 3,94, LUTFIYAH, S.Pd, M.Si Program Paska Sarjana Magister Sains dengan IP 3,94 dan NUNUK TRIDEWANTI, S.Pd, M.Si Program Paska Sarjana Magister Sains dengan IP 3,94.

Selain itu, Rektor juga memberikan penghargaan kepada 5 mahasiswa yang lulus pada wisuda ke-70 ini atas prestasinya yang telah berhasil mengelola usahanya dan menciptakan lapangan pekerjaan. Mereka yaitu : Helmi Muhfiyah Sidik, S.S yang saat ini mempunyai usaha dibidang kuliner Kape Pan Japa, Fardhan Hasymi, S.kom dengan usahanya V-Castro di bidang Clothing,  Ayuk Widiyarti, S.Kom dengan usahanya Awhe Collection, Tularno,S.Kom dengan usahanya Brownis Berlian serta Seni Citra Pratiwi, S.S dengan usahanya Cubita Cupcake. Dr. Yeye Susilowati, M.M selaku ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) menuturkan bahwa mahasiswa yang diberikan penghargaan pada acara wisuda itu adalah mahasiswa yang mulai dari awal telah merencanakan bisnis plan mereka dan mendapatkan bantuan modal usaha dari Bank Indonesia (BI). Program P2BK ini dimaksudkan untuk membekali mahasiswa dengan mental serta pengetahuan dalam membuka usaha baru, dengan demikian lulusan tidak mencari lowongan kerja, namun malah menciptakan lapangan kerja, tambahnya.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT. Saya bisa menyelesaikan study saya. Saya sangat senang menjadi wisudawan di UNISBANK. Selain saya mendapatkan S-1 saya, saya juga mendapatkan ilmu berwirausaha uang sangat bermanfaat untuk bekal usaha saya kedepan, terimakasih UNISBANK”, tutur Helmi seusai acara wisuda.

 
Prof.Dr.Eric Santosa,MBA, Dari Salesman menjadi Profesor

Universitas Stikubank ( UNISBANK ) Semarang menggelar tradisi pengukuhan guru besar di Lantai 9, Kampus 2 Unisbank Kendeng (21/10/2013). Dalam acara itu, Prof.Dr.Eric Santosa,MBA dikukuhan sebagai guru besar di Fakultas Ekonomi Unisbank Semarang. Dalam orasi ilmiahnya, Prof.Dr.Eric Santosa,MBA menyampaikan tema tentang Ilmu Pemasaran : Antara Pengembangan Teori dan Pemasaran Instant Menuju Kepemimpinan Pasar.

Hadir dalam pengukuhan guru besar adalah perguruan tinggi di Jawa Tengah,lembaga perbankan hingga perwakilan dari Kementerian Pendidikan. Di hadapan ratusan tamu undangan, Prof.Dr.Eric Santosa,MBA strategi pemasaran produk menjadi penting untuk mencapai dan menguasai pasar. Perlu ada pendekatan yang mendalam atas apa yang diinginkan konsumen, dengan begitu perusahaan dapat mendesain dan menciptakan produk sesuai yang diinginkan konsumen.

Dosen paska sarjana Unisbak tersebut dikukuhkan sebagai guru besar di Fakultas Ekonomi UNISBANK. Rektor UNISBANK, Dr.Bambang Suko Priyono MM dalam sambutannya mengatakan, Proses mencapai keilmuan di dunia pendidikan tidak dapat dicapai dengan mudah, dengan begitu saya memberikan ucapan selamat dan  apresiasi setinggi tingginya kepada Prof.Dr.Eric Santosa,MBA. UNISBANK patut bangga atas pengukuhan guru besar ini, publik akan semakin mengakui bagaimana kualitas dan keilmuan dengan menambah deretan guru besar di UNISBANK, tutupnya.

Gelar Profesor memang pantas Prof.Dr.Eric Santosa,MBA dapatkan, perjalanan panjang dan melelahkan telah Eric lalui dengan kerja keras dan komitmen tinggi. Bahkan sebelum masuk dunia kampus, Eric pernah menjadi Salesman. Naik bus hingga jalan kaki pernah dilakukannya ketika menjadi Salesman. Hal ini yang menjadi alasannya tertarik dan menekuni ilmu pemasaran.  Selamat.

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 154