BEM UNISBANK ajari siswa SD ber internet
Para ahli mengatakan bahwa perkembangan adalah suatu proses perubahan yang mengarah kepada kemajuan. Perkembangan menyebabkan tercapainya kemampuan dan karakteristik psikis yang baru. Perubahan yang dimaksudkan disi adalah apabila individu mengalami dua hal yaitu pertumbuhan dan belajar. Kita ketahui bahwa anak sangat senang bermain, dengan komputer pembelajaran disajikan semenarik mungkin sehingga sangat menyenangkan bagi anak. Disana bisa kita kenal berbagai hal kepada anak. emakin menarik anak terhadap komputer semakin besar pula keinginal belajar pada diri anak. Apalagi dizaman sekarang ini komputer sudah menjadi kebutuhan bagi seseorang.
 
Mampu mengakses internet merupakan permulaan yang baik untuk anak, nantinya internek anak bisa mendapat berbagai informasi sebagai pengetahuan. Terkadang melalui internet anak bisa terancam dengan banyaknya imformasi buruk yang didapatkan. Untuk itu, para Mahasiswa UNISBANK yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) secara rutin melakukan kegiatan Pelatihan Komputer dan Pengenalan Internet bagi siswa siswa SD, SMP hingga tingkatan SMA/K. hal ini tidak terlepas dari jiwa sosial dan kepedulian mahasiswa untuk saling berbagi ilmu kepada yang lebih muda.
 
“ Progam pelatihan dan pendampingan memang selalu diselipkan ke dalam proker setahun BEM, setiap pelatihan menempatkan objekyang berbeda dari siswa SD sampai SMA, umum atau bahkan kadang kita sharing dengan anak anak di panti asuhan juga” ujar Bulan salah satu aktifis BEM UNISBANK.
 
Saefurrohman, kabag Kemahasiswaan UNISBANK sangat mendukung program program BEM, terutama dalam kaitannya untuk melakukan sharing ilmu yang bermanfaat. “ Tugas mahasiswa memang belajar dikampus, namun setelah mendapatkan pengetahuan mereka wajib untuk membaginya dengan yang lain” ujarnya. Semoga UNISBANK dapat membagi ilmunya lebih luas kepada masyarakat.

 

 
Pemberitahuan Seminar Nasional dan Call For Paper 2013

Menindaklanjuti surat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo nomor : E.6/051/00.05/IV/2013 tanggal 7 Mei 2013 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper dengan tema " Strategi Meningkatkan Kinerja BUMN untuk Kemandirian Ekonomi Indonesia".Selengkapnya.

Download  Brosur


Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Reminder: Batas Waktu Tertib Admininstrasi dan Ancaman Sanksi Terhadap Penyimpangan Dana Beasiswa Dikti

Sekedar Mengingatkan :
Ancaman sanksi atas penyimpangan dana beasiswa Luar Negeri, ingat batas waktu pengembalikan dana yang bukan haknya ke kas negera paling lambat tanggal 10 Juni 2013 [...]

 

Sumber Berita : kopertis12.0r.id

 
Manusia Laba Laba UNISBANK
Tanpa terlebih dulu tergigit laba-laba beracun dan memiliki kekuatan hewan merayap itu, Anak anak Mapalast (Mahasiswa Pecinta Alaum Universitas Stikubank) cekatan menapaki satu persatu pin-pin yang menempel di dinding tembok buatan setinggi 20 meter layaknya Peter Parker si manusia laba-laba.
Jalur naik, miring, hingga berhadapan dengan dinding vertikal dengan kesulitan tinggi dia lewati. Tapi di menit ke tujuh, setelah menggantungkan tali pengaman (runner), tubuh mereka terhempas. Tangan dan kaki tak mampu menahan tubuhnya. ''Kaki lecet nih dan rasanya panas,'' ujar anggota pecinta alam salah satu dari mereka sambil menunjuk kaki yang cidera akibat terlilit tali pengaman.
Tapi, cedera nggak bikin para ''manusia laba-laba'' ini kapok, kesulitan menapaki jalur yang sulit dan berbeda justru memacu adrenalin untuk menyelesaikan dan sampai puncak dengan menyatukan kekuatan fisik dan strategi. ''Kalau di ketinggian pasang tali pengaman itu rasanya puas dan senang meski otot-otot  jadi pegal,''
Ya, panjat tebing memang nggak seperti Spiderman yang dengan mudah memanjat dinding pencakar langit hanya dengan berganti kostum. Butuh latihan dan jangan lupa menggunakan pengaman, karena kalian bukan Spiderman! , Sukses MAPALAST.
 

 
Taekwondo UNISBANK

Taekwondo (juga dieja Tae Kwon Do, Taekwon-Do) adalah olah raga bela diri Korea yang paling populer dan juga merupakan olah raga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak dimainkan di dunia dan juga dipertandingkan di Olimpiade.

Dalam bahasa Korea, hanja untuk Tae berarti "menendang atau menghancurkan dengan kaki"; Kwon berarti "tinju"; dan Do berarti "jalan" atau "seni". Jadi, Taekwondo dapat diterjemahkan dengan bebas sebagai "seni tangan dan kaki" atau "jalan" atau "cara kaki dan kepalan". Popularitas taekwondo telah menyebabkan seni ini berkembang dalam berbagai bentuk. Seperti banyak seni bela diri lainnya, taekwondo adalah gabungan dari teknik perkelahian, bela diri, olah raga, olah tubuh, hiburan, dan filsafat.

Meskipun ada banyak perbedaan doktriner dan teknik di antara berbagai organisasi taekwondo, seni ini pada umumnya menekankan tendangan yang dilakukan dari suatu sikap bergerak, dengan menggunakan daya jangkau dan kekuatan kaki yang lebih besar untuk melumpuhlan lawan dari kejauhan. Dalam suatu pertandingan, tendangan berputar, 45 derajat, depan, kapak dan samping adalah yang paling banyak dipergunakan; tendangan yang dilakukan mencakup tendangan melompat, berputar, skip dan menjatuhkan, seringkali dalam bentuk kombinasi beberapa tendangan. Latihan taekwondo juga mencakup suatu sistem yang menyeluruh dari pukulan dan pertahanan dengan tangan, tetapi pada umumnya tidak menekankan grappling (pergulatan).

Di UNISBANK terdapat juga kegiatan Mahasiswa yang menampung hobi dan minat nya dalam Taekwondo. Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh para mahasiswa diajang kompetisi baik Lokal maupun Nasional. Abdi salah satu mahasiswa yang aktif mengungkapkan bahwa Taekwondo ini selain untuk olahraga menyehatkan badan juga untuk mendapatkan ilmu teknik beladiri, dan bukan hanya untuk cowok saja, cewek juga banyak yang ikut. Dan kami terbuka untuk semua mahasiswa UNISBANK yang punya minat Taekwondo.

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 172