Reminder: Batas Waktu Tertib Admininstrasi dan Ancaman Sanksi Terhadap Penyimpangan Dana Beasiswa Dikti

Sekedar Mengingatkan :
Ancaman sanksi atas penyimpangan dana beasiswa Luar Negeri, ingat batas waktu pengembalikan dana yang bukan haknya ke kas negera paling lambat tanggal 10 Juni 2013 [...]

 

Sumber Berita : kopertis12.0r.id

 
Seminar dan Workshop “Digital Creative Industry”

Saat ini merupakan era industri kreatif, dimana kreativitas sangat diperlukan untuk menunjukkan keunggulan yang kompetitif. Industri kreatif salah satunya muncul pada sektor desain grafis yang terus mengalami pertumbuhan pesat. Hal ini menunjukkan bisnis desain grafis yang saat ini tidak hanya pada bentuk media cetak namun berkembang ke dalam ranah digital.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Jurusan Desain Grafis Plimedia,Drs. Sugeng Indriyanto, saat menjadi pembicara dalam Seminar dan Workshop “Digital Creative Industry” di ruang seminar Kampus Mugas UNISBANK, Rabu (20/8). Lebih lanjut Sugeng mengatakan bahwa pasar desain grafis memiliki peluang di Indonesia. Hal ini diantaranya diakibatkan kondisi demografi Indonesia, semakin banyaknya pengguna jasa periklanan yang tidak hanya di media cetak saja, dan sudah berkembang ke media interaktif seperti desain web, animasi, game dan sebagainya.


Untuk mengembangkan ekonomi kreatif, selain peran pemerintah, akademisi, dan pelaku bisnis,
Selain Sugeng, turut hadir menjadi pembicara pada acara tersebut adalah Dr. Misbah Fikrianto, MM., M.Si yang mengemukakan bahwa pasar di Indonesia ini memiliki peluang besar dalam industry kreatif, hal itu di kemukakan berdasarkan kajian beliau dalam decade terakhir ini mengenai kegiatan perekonomian Indonesia yang saat ini mulai bergeser dari kondisi yang agraris ke arah pemanfaatan teknologi.
Kerja Sama


Kegiatan Seminar dan workshop ini tidak terlepas dengan Perjanjian Kerja Sama antara Unisbank dengan Polimedia Jakarta yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. kerjasama ini tidak hanya sekedar hitam diatas putih saja, namun juga diimplementasikan dengan berbagai macam cara sehingga dari kedua belah pihak dapat saling mengisi. Dalam hal ini Program Studi D3 Manajemen Informatika yang sedang menggiring  konsentrasi mahasiswa nya untuk ke desain grafir pra cetak.

 
Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-69
Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, Minggu 17 Agustus 2014 Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang mengadakan Upacara Bendera. Bertempat di Kampus Kendeng, Upacara Bendera ini dimulai pukul 07.30 WIB dihadiri oleh civitas akademika yang terdiri dari segenap Pejabat Rektorat, Dosen, Karyawan, serta Mahasiswa.
Upacara diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara. Serangkaian acara berikutnya adalah pembacaan UUD 1945 oleh petugas, pembacaan Teks Proklamasi oleh Inspektur upacara, pembacaan Pancasila oleh Inspektur upacara ditirukan peserta upacara, amanat Inspektur upacara, dan menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan.
Rektor Unisbank Dr. Hasan Abdul Rozak selaku Inspekturupacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan gubernur jawa tengah bahwa sebagai bangsa Indonesia harus selalu menjunjung tinggi nilai nilai nasionalisme dan patriotisme supaya tetap bersemangat mengisi kemerdekaan. Dalam pidatonya, juga mengutarakan bahwa tugas selanjutnya adalah perwujudan kemandirian perekonomian bangsa yang dipondasikan melalui jatidiri yang selaran dengan potensi kompetensi dan karakteristik bangsa Indonesia yaitu gotong royong.
Upacara peringatan HUT RI ke 69 ini berlangsung lebih kurang 1 jam. Usai upacaara, peserta tidak langsung membubarkan diri, namun diisi dengan acara ramah tamah dan makan bersama di salasar kampus kendeng unisbank, halini membuat suasana kekeluargaan lebih terasa dekat.

 
Rendah, Peminat Pendidikan Doktor

Jakarta, Kompas – Peminat pendidikan S-3 atau doktor, baik di dalam maupun luar negeri terutama untuk dosen dan peneliti, masih kurang. Akibatnya, kuota pendidikan S-3 tidak terpenuhi dan beasiswa yang sudah tersedia tak termanfaatkan [...]

 

Sumber Berita : kopertis12.or.id

 
Undangan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Tahun 2013

Sebagai tindaklanjut dari rangkaian kegiatan pengembangan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2013, setelah dilakukan Desk Evaluasi (tahap I), maka proposal PMW yang diajukan oleh mahasiswa di perguruan tinggi Saudara (terlampir) masuk nominasi yang proposalnya akan dilakukan Evaluasi tahap II (Presentasi) dan kami ikutsertakan dalam Pelatihan Kewirausahaan bagi Mahasiswa PTS di lingkungan Kopertis Wilayah VI Tahun 2013

Edaran Pelatihan Kewirausahaan 2013

Daftar Peserta yang lolos Evaluasi tahap II dan diundang untuk mengikuti Pelatihan Kewirausahaan

 

Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 177