Anak SD Belajar Internet Sehat Bersama Internet Club dan Telkom
PT. Telkom Indonesia bersama Internet Club berbagi pengetahuan mengenai internet sehat di SD Negeri Tinjomoyo 03 Semarang. Sharing materi yang disampaikan oleh instruktur kepada siswa-siswi kelas 6 ini berupa pemahaman dasar internet, pemanfaatan internet, dan juga penggunaan internet secara sehat dan aman, Anak SD Belajar Ujian Nasional Lewat Internet.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh 20 orang anak ini berjalan secara tertib.Terlihat pada waktu instruktur menjelaskan beberapa materi internet, para siswa duduk dengan baik dan memperhatikan serta mencermati materi yang dijelaskan. Pada sesi praktek online mengenai bank soal UN untuk sekolah dasar, ada beberapa siswa yang ikut berpartisipasi untuk berlatih mengerjakan beberapa soal. Begitupun pada sesi tanya jawab, disini instruktur memberikan kesempatan kepada adik-adik kelas 6 Anak SD Belajar Ujian Nasional Lewat Internet dan bertanya mengenai materi internet yang dirasa masih kurang jelas. Selain itu, disediakan juga marchandise dari Telkom Speedy untuk adik-adik yang sudah berani bertanya dan bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh kakak instruktur.

Pada sesi terakhir, ada kesimpulan dari kakak instruktur mengenai keseluruhan materi yang disampaikan. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan. Sosialisasi mengenai internet sehat ini mendapat apresiasi yang baik dari siswa-siswi SD N Tinjomoyo 03, terlihat dengan adanya permintaan untuk diadakan pelatihan internet pada pertemuan berikutnya.

 
Muktamar FORTIKOM 2014
FORTIKOM (Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Informatika dan Ilmu Komputer) baru-baru ini mengadakan acara yang melibatkan seluruh Universitas anggotanya. Yaitu, Muktamar 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2014. Acara ini mempunyai konsep menyerupai sidang umum, sebenarnya tidak ada yang membedakan acara ini dengan sidang umum, tetapi hanya, Muktamar menuntut para anggotanya untuk lebih aktif dalam menyumbangkan aspirasi dari masing-masing sudut pandang untuk membuat FORTIKOM menjadi organisasi yang lebih baik lagi. Di hadiri oleh beberapa Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dari Universitas ternama, Muktamar FORTIKOM 2014 menyatukan berbagai cara pikir dalam asas musyawarah.
Setelah Sidang Umum dilaksanakan dengan agenda membahas Tata Tertib Sidang, AD-ART serta GBHO, para Presidium meninggalkan tempatnya dan acara diserahkan ke MC, untuk selanjutnya diadakan pembahasan dan pemilihan Calon Ketua Umum FORTIKOM periode 2014.
Masing-masing dari Universitas menyumbangkan perwakilannya untuk maju dalam ajang pemilihan ini. Mereka mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing, tetapi ini semua diserahkan kembali kepada forum untuk melihat kelebihan calon mana yang tepat di aplikasikan untuk memimpin Muktamar dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini. Bukan hanya itu, calon tersebut juga harus mampu menutupi kelemahannya, agar tidak fatal dan mempengaruhi kinerja FORTIKOM secara keseluruhan. Masing-masing individu didalam forum juga mempunyai pola pikir mereka sendiri dalam memilih calon Ketua Umum, dan bukan hal yang mudah untuk menyatukan berbagai pola pikir itu menjadi satu kriteria Ketua Umum yang di harapkan. Tetapi setelah berbagai macam ide dan usulan yang muncul, akhirnya ditentukan bahwa saudara Jimsan Abdullah, mahasiswa semester III dari HMJ UNISSULA dirasa pantas untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Umum FORTIKOM periode 2014.
“Nggak nyangka.” Itu kata-kata singkat yang menggambarkan bagaimana perasaannya tentang terpilihnya beliau sebagai Ketua Umum.
Dengan terpilihnya Jimsan sebagai Ketua Umum dan telah dilaksanakannya Sidang Umum, FORTIKOM telah perlahan-lahan mulai bangkit dan berjalan lagi. Untuk selanjutnya, pengurus akan dipilih dan ditetapkan, dan FORTIKOM akan menjadi Oganisasi yang utuh dan diharapkan mampu menanggung beban dan harapan untuk menjadi Organisasi yang kompeten dan diperhitungkan di Semarang pada khususnya, dan diluar Semarang pada umumnya.
 
“FORTIKOM saat ini seperti seorang bayi yang baru dilahirkan kembali. Ia harus belajar bangkit, berdiri, lalu berjalan terlebih dahulu, untuk selanjutnya ia bisa berdiri lalu terbang.”

 
Unisbank Mengadakan Lomba Desain Baliho

 
Beasiswa PPA dan BBM
LKUnisbank :: InfoDIKTI :: Upaya Pemerintah melalui Dirjen DIKTI Kemendikbud dalam mengalokasikan dana bagi mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu, kali ini bersambung kembali dalam sebuah program pemberian bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler. Prinsip Tepat Sasaran, Tepat Jumlah dan Tepat Waktu atau yang biasa disebut 3T, Dirjen DIKTI telah menerbitkan pedoman program bantuan biaya pendidikan dan beasiswa. 
Adapun bagi mahasiswa Univ. Stikubank (Unisbank) Semarang yang berminat untuk ikut berkompetisi dan beradu nasib mendapatkan kesempatan yang sudah ditunggu-tunggu yaitu program beasiswa yang sebelumnya cukup tenar dengan istilah Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) telah diubah sejalan dengan ketentuan perundang-undangan yang ada yaitu menjadi Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa-BPP PPA).
Nah daripada kelamaan bacanya … mending catat satu persatu dan persiapkan mulai dari sekarang OK bro, Ini dia persyaratan yang harus dipersiapkan (tapi baca dulu ketentuannya ya!!) :
STATUS MAHASISWA
  1. Calon penerima adalah mahasiswa yang kuliah pada perguruan tinggi pengelola program beasiswa dan bantuan biaya pendidikan PPA di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Calon penerima adalah mahasiswa yang masih aktif, dalam jenjang pendidikan Diploma dan Sarjana.
  3. Calon penerima adalah mahasiswa yang sudah duduk pada semester II
 
PERSYARATAN
1. UMUM
Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan PPA, diberikan kepada mahasiswa ::
a) Jenjang S1/Diploma IV serendah-rendahnya pada semester II dan setinggi-tingginya pada semester VII.
b) Jenjang Diploma III, serendah-rendahnya pada semester II dan setinggi-tingginya pada semester V.
Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut:
  1. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;
  2. Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dan atau organisasi lain baik pada tingkat Nasional, Regional, maupun Internasional.
  3. Fotokopi kartu keluarga.
2. KHUSUS
Untuk calon penerima Beasiswa PPA wajib melampirkan fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi. Untuk calon penerima Bantuan Biaya Pendidikan PPA, wajib melampirkan :
  1. Fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi;
  2. Surat keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat bekerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermeterai bagi yang berwirausaha;
 
So … udah jangan kebanyakan nimbang-nimbang lagi, kalo ketahuan prestasi dan syarat-syarat yang kamu punya sudah memenuhi langsung lengkapi, ingat!! cek lagi jangan sampe ada yang ketinggalan, info lanjut hub :
Biro Administrasi Kemahasiswaan (R. Baka) lt.2
FB : http://www.facebook.com/bakaunisbank
Twitter : bakaunisbank
Jangan tunda lagi, lengkapi sekarang juga …!!! Tunggu pengumuman berikutnya!! Siapa tahu anda beruntung OK

 
Bambang SP dari Unisbank Memotivasi Siswa SMA Kristen Salatiga

(21/2/14) Universitas  Stikubank (UNISBANK) Semarang bekerja sama dengan Bimbingan Konseling (BK) SMA Kristen Salatiga tepatnya jam 08.00 Wib. Unisbank menggelar motivasi dengan progam “The Power Of Dream” sukses menghadapi Ujian Nasional (UN) 2014 untuk seluruh siswa kelas XII di gedung aula SMA Kristen Salatiga.

Suasana gelak tawa, senyum ceria dan ekpresi sedih menyayat hati menghiasi rona wajah para siswa . Mereka hanyut penuh perhatian mengikuti setiap ucapan yang disampaikan Bp. Bambang Setyo Pranyoto sebagai pembicara.

Disela-sela acara seorang guru BK menuturkan, “Dengan diselenggarakan kegiatan ini semoga dapat memberikan semangat untuk sukses menghadapi Ujian Nasional dan memberikan pencerahan tentang studi lanjut para siswa nantinya”. Akhir acara ditutup dengan doa bersama. Dengan kegiatan motifasi ini, diharapkan Unisbank dapat memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan siswa kelas XII khususnya.

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 161