Rapat Kerja UNISBANK 2013/2014 : Membangun Sinergitas untuk peningkatan kualitas dan kesejahteraan bersama.

Akreditasi perguruan tinggi menjadi salah satu parameter untuk mengukur bagaimana mutu dan kualitas sebuah perguruan tinggi. Dalam rangka meningkat akreditasi kampus, kita harus meningkatkan sarana dan prasarana, kurikulum pendidikan yang kompeten hingga peningkatan kualitas dosen. Dengan demikian akan berpengaruh terhadap kualitas produk lulusannya. Tahun 2014 ini, kita akan mengkonsentrasikan diri dengan melakukan program peningkatan kualitas produk lulusan dan perbaikan proses belajar mengajarnya, Demikian disampaikan, Dr. Taswan,Msi selaku Pembantu Rektor I  Universitas Stikubank (UNISBANK)  pada acara rapat kerja UNISBANK 2013-2014 di kampus Kendeng,Bendan Semarang. (13/12/2013).

Hal senada disampaikan Raktor baru UNISBANK,Dr. H.Hasan Abdul Rozak,SH.,CN.MM. Mantan Direktur Program Diploma pariwisata UNISBANK ini mengatakan, ada 3 (tiga) program besar yang akan kita lakukan secara bersama-sama, yaitu pada bidang akademik yaitu peningkatan kualitas produk lulusan dan proses belajar mengajar, bagian administrasi & Keuangan yaitu dengan cara peningkatan kualitas layanan mahasiswa dan kesejahteraan dosen dan karyawan. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah  membangun komunikasi dengan para alumni atau lulusan UNISBANK. Semua program yang akan kita lakukan secara bersama-sama tersebut diharapkan dapat mencapai visi Utama UNISBANK, yaitu “Entrepreneurial,IT Based University”, tuturnya.

Dr. H.Hasan Abdul Rozak,SH.,CN.MM menambahkan, kerjasama dengan institusional dalam negeri dan luar negeri harus terus kita tingkatkan. Kita akan mewujudkan visi UNISBANK dengan menggandeng para dewan penyantun,diantaranya Bank Indonesia (BI),Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Telkom Indonesia,tutupnya.

Rapat kerja UNISBANK 2013-2014 diselenggarakan selama 2 hari dan dikuti oleh seluruh pejabat struktural UNISBANK. Acara Restra diakhiri rapat sidang sidang pleno olah masing masing bidang. Saatnya beraksi dan berprestasi. Semoga.

 

 

 
Seminar Teknologi Informasi"Menjadi Profesi yang Bersertifikat Internasional"

Salah satu kegiatan yang barusan diadakan oleh Fakultas Teknologi Informasi adalah Seminar IT FTI 2013. Seminar ini dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Desember 2013, bertempat di ruang seminar, lantai 9 kampus Mugas UNISBANK, yang bertema “Menjadi Profesi IT yang Bersertifikasi Internasional”.  Seminar ini sendiri dilaksanakan dengan kerjasama dari pengurus BEM FTI UNISBANK.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar adalah, Dr. Desmond Alexander Devendran (CEO FORESEC Academy Malaysia), Inggrit Hutapea dan Khulung Bursa (Coordinator dan Senior Instructor ORACLE WDP), Eko Prasetyo (Consultan CISCO), dan Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom (Purek III, dosen FTI UNISBANK).  Dekan FTI UNISBANK , Dr. Drs. Yohanes Suhari, M.Msi, dan jajaran dosen dari FTI juga turut hadir dalam seminar tersebut.

Jumlah peserta yang tercatat mencapai 170 peserta yang semuanya berasal dari FTI UNISBANK. Seminar ini membahas tentang keamanan komputer dan jaringan, pengelolaan database, pengelolaan jaringan, dan penjelasan tentang sertifikasi internasional yang ada di FTI UNISBANK

Pada kesempatan pertama, yang bertugas dalam menyampaikan materi adalah Bapak Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom (Purek III, dosen FTI UNISBANK). Beliau menjelaskan kepada peserta bahwa pentingnya ” investasi” dalam program sertifikasi internasional yang ada di UNISBANK.

Investasi yang diartikan disini adalah, mahasiswa UNISBANK, khususnya mahasiswa FTI, diharapkan sudah bisa menyalurkan bakat dan minat mereka dalam bidang ilmu seperti  jaringan, keamanan komputer, ataupun database, dan mahasiswa dapat memilih dalam mengambil salah satu sertifikasi yang  berkaitan dengan bidang ilmu tersebut, yang berguna dalam rangka membekali mahasiswa bidang ilmu yang dapat digunakan untuk bekal masa depan.

Beliau juga mengajak mahasiswa untuk semakin termotivasi untuk berprestasi di bidang Teknologi Informasi, sehingga mahasiswa FTI UNISBANK dapat berkompetisi pada ajang perlombaan di bidang teknologi informasi.

Dr. Desmond Alexander Devendran (CEO FORESEC Academy Malaysia) yang langsung datangkan dari Malaysia, juga berkesempatan menyampaikan materi tentang keamanan di dunia Cyber  Warfare. Dunia Cyber sekarang sudah menjadi hal yang paling diperhatikan khalayak ramai, karena begitu banyak contoh kasus Cyber Crime, Cyber Attack,  yang beliau berikan kepada para peserta seminar yang hadir.

Dengan banyaknya contoh kasus yang ada, dijelaskanlah bagaimana cara menangkal serangan di dunia Cyber, mulai dari aturan yang dipakai, manajemen kontrol, dan manajemen keamanan.  Maka diharapkan generasi muda mengetahui bagaimana cara menyikapi, dan mempelajari Cyber Warfare yang ada di dunia. Generasi muda khususnya FTI, dituntut untuk lebih banyak belajar dalam dunia keamanan teknologi informasi.

 

 
UNISBANK Motivasi Siswa SMA Negeri 1 Subah “Siap Hadapi UN 2014”

Dalam rangka menghadapi UN 2014, Universitas Stikubank (UNISBANK) semarang bekerja sama dengan Bimbingan Konseling (BK) Sma Negeri 1 Subah menggelar motivasi dengan progam “The Power Of Dream” sukses menghadapi Ujian Nasional (UN) 2014 untuk seluruh siswa kelas XII.  Jumat, 30 Nopember 2013 di gedung Lingkungan Masjid SMA Negeri 1

Subah. Tampil sebagai pembicara Bp. Bambang Setyo Pranyoto.
Suasana gelak tawa, senyum ceria dan ekpresi sedih menyayat hati menghiasi rona wajah santri kelas XII. Mereka hanyut penuh perhatian mengikuti setiap ucapan yang disampaikan pembicara. Kambali, S.Pd salah seorang guru BK menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan semangat untuk sukses menghadapi Ujian Nasional dan memberikan pencerahan tentang studi lanjut para siswa nantinya.

Akhir acara ditutup dengan doa bersama dan pembacaan hafalan “asma’ul husna” secara bersama sama. “ dengan kegiatan motifasi ini, diharapkan Unisbank dapat memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan sisa kelas XII khususnya dan merupakan salah satu bagian dari pengabdian kepada masyarakat” tutur Dr. Taswan (Pembantu Rektor I), yang pada saat itu turut mendampingi berjalannya acara tersebut.

 
Kuliah Umum "FORESEC"

Dalam rangka meningkatkan wawasan pengetahuan di bidang keamanan komputer dan keamanan jaringan, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang, bekerja sama dengan FORESEC Academy, dan BEM FTI UNISBANK,  mengadakan kegiatan Kuliah Umum FTI UNISBANK dengan teman “Menjadi Profesi IT Yang Bersertifikasi Internasional” , pada hari Selasa, 3 Desember 2013, pukul 17:00-19:00 WIB, di ruang seminar kampus Mugas UNISBANK.

Kegiatan Kuliah Umum ini dihadiri oleh kurang lebih 200 mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi. Kuliah Umum ini bersifat wajib bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Keamanan Komputer dan Kemanan Jaringan.

Dalam kesempatan ini, pembicara yang hadir dalam Kuliah Umum adalah Dr. Desmond Alexander Devendran (CEO Foresec Academy Malaysia).  Dr. Desmond menjelaskan bahwa, pentingnya untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengamankan sistem, aset, dan data. Menjelaskan bagaimana manajemen keamanan, peraturan keamanan, dan menangkal serangan siber (cyber attack) dalam implementasinya dalam dunia teknologi informasi.

Dr. Desmond menjelaskan bahwa, zaman sekarang  perkembangan teknologisemakin pesat, sehingga sangat diperlukan pemahaman tentang keamanan di dunia teknologi informasi, khususnya di dunia siber (cyber). Beliau menambahkan  bahwa, sertifikasi tentang keamanan komputer di dunia perguruan tinggi kepada Fakultas Teknologi Informasi sangat dibutuhkan pada zaman global ini, dalam rangka meembekali mahasiswa di ilmu keamanan komputer dan jaringan.

“Ilmu cyber security itu harus seimbang antara teknikal dan manajemen, jugastrategi security harus dipahami pelaksanaanya” . “Diharapkan mahasiswa bisa mengerti tentang keamanan di dunia cyber”,  ujar pria berkebangsaan India tersebut, saat diwawancarai oleh TIM SWAT BEM FTI.  Dr. Desmond juga menawarkan pengajaran secara langsung untuk  pembukaan kelas sertifikasi FCCH (Foresec Certified for Computer Hacker) untuk kelas pertama di Fakultas Teknologi Informasi UNISBANK. “Jika ada yang berminat, hubungi pak Dwi Agus, nanti kelas pertama, saya yang akan mengajar”, ujarnya.

 
Format DRH, Surat Perjanjian dan Permohonan Paspor Dinas bagi penerima Beasiswa Luar Negeri

Berikut kami sampaikan format-format kelengkapan berkas konfirmasi keberangkatan bagi Karyasiswa penerima Beasiswa Ditjen Dikti sbb :

Unduh Daftar Riwayat Hidup

Unduh Surat Perjanjian

Unduh Permohonan Paspor Dinas

 

Sumber Berita : dikti.go.id

 

(ag)

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 156