BEM U Mengadakan Kegiatan LK Expo

SEMARANG-BEM U. Dalam rangka menyediakan sarana pengenalan Lembaga Kemahasiswaan (LK) kepada mahasiswa baru angkatan 2014, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM U) mengadakan kegiatan LK Expo atau yang lebih dikenal sebagai pameran pengenalan seluruh Lembaga Kemahasiswaan. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan yang telah disusun oleh BEM U.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-25 September 2014, di kampus Unisbank Mugas.LK Expo tahun 2014 ini mengambil tema “Generation of Change”, yang diikuti oleh 25 Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Unisbank, kecuali BEM Fakultas dan BEM U.

Antusiasme mahasiswa baru terhadap kegiatan ini sangat tampak dimana pada hari pertama di lantai 9 Unisbank Mugas, mahasiswa baru langsung berdatangan ke stand stand LK yang ada, setelah acara LK Expo 2014 dibuka oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom

Acara yang digelar 2 hari ini dimeriahkan dengan acara pentas seni yang diisi dari berbagai LK yang menjadi peserta LK Expo 2014. Seperti band, akustik, dan penampilan teater, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, diadakan juga lomba Stand Terunik dan Stand dengan Pendaftar Terbanyak. Stand terunik diraih oleh UKM Teater Cabank (Cah Unisbank), dan Stand dengan Pendaftar Terbanyak diraih oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi.

Program kerja ini diketuai oleh Menteri Minat dan Bakat BEM U, Dio Cesariando. “Dengan adanya LK Expo 2014 ini, diharapkan dapat meningkatkan kemajuan setiap LK menjadi lebih baik” tuturnya.

 
Undangan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Tahun 2013

Sebagai tindaklanjut dari rangkaian kegiatan pengembangan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2013, setelah dilakukan Desk Evaluasi (tahap I), maka proposal PMW yang diajukan oleh mahasiswa di perguruan tinggi Saudara (terlampir) masuk nominasi yang proposalnya akan dilakukan Evaluasi tahap II (Presentasi) dan kami ikutsertakan dalam Pelatihan Kewirausahaan bagi Mahasiswa PTS di lingkungan Kopertis Wilayah VI Tahun 2013

Edaran Pelatihan Kewirausahaan 2013

Daftar Peserta yang lolos Evaluasi tahap II dan diundang untuk mengikuti Pelatihan Kewirausahaan

 

Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Pengamat Ekonomi Unisbank : Pertumbuhan ekonomi DIY lebih lambat dibandingkan daerah lain

SLEMAN (KRjogja.com) - PT Bank Negera Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen menguatkan sinergi dengan seluruh mitra-mitra kerjanya dalam menghadapi persaingan perbankan yang ketat dan berbagai tantangan yang di hadapi. Komitmen ini diwujudkan dengan menjalin tali silahturahmi dengan segenap mitra kerjanya serta menggaet mitra kerja berpotensi sebanyak-banyaknaya guna meningkatkan pertumbuhan aset maupun penyaluran kreditnya.

Regional Chief Economist BNI Wilayah Semarang, Alimuddin Rizal Riva mengatakan pertumbuhan ekonomi DIY memang lebih lambat dibandingkan daerah lain di Jawa, namun perlahan tapi pasti tetap tumbuh. Keunggulan potensi UMKM DIY relatif besar sehingga berpotensi penyaluaran kredit pada sektor perdagangandan sektor konsumtif dengan tingkat perputaran uang yang tinggi.

Di tengah perekonomian nasional yang termodernisasi, ekonomi DIY tumbuh stabil dimana konsumsi tetap kuat dan investasi diperkirakan naik. Situasi bisnis DIY yang kondusif dan relatif aman maka perbankan bisa menjalin kelangsungan produksi dan aktivitas usaha, tutur Rizal dalam BNI Customer Gathering SKC - Mitra Usaha bertema Kemitraan Strategis BNI dan Mitra Usaha untuk Mengembangkan Bisnis di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, Sabtu ((30/08/2014).

Dalam kegiatan yang dikemas dalam konsep halal bi halal tersebut, BNI menghadirkan motivator kondang asalDIY, Dr H Ahmad Wijayanto yang memberikan masukan-masukan mengenai bekerja dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Kegiatan yang juga bertujuan memperat tali silahturahmi dan memperluasmitra kerja ini menghadirkan lebih dari 60 tamu undangan yang berasal dari DIY dan sekitarnya, tampak hadir pula Direktur Keuangan PT BP Kedaulatan Rakyat, Imam Satriadi.

Sumber Berita : Kedaulatan Rakyat

 
Fakultas Pariwisata UNISBANK MOU dengan Crowne Plaza & @Hom Hotel

Sejumlah mahasiswa mahasiswa baru dan dosen Fakultas Pariwisata UNISBANK Semarang  berkunjung  Hotel Crowne Plaza dan @Hom Hotel di Semarang. Di Hotel Crowne Plaza,para mahasiswa baru dan dosen ditemui oleh Director  of Human Resources Agus Sururi dengan staf jajarannya. Sedangkan kunjungan di @Hom Hotel, mereka diterima oleh Dedy I Santoso yang merupakan  General Manager @Hom Hotel. Kunjungan ini hanyalah salah satu bagian dari acara Pembinaan Disiplin dan Sikap Profesi (PDSP) yang diselenggarakan oleh Fakultas Pariwisata UNISBAK. Acara bertema  Character dan Attitude Building dan diselenggarakan pada tanggal 10-12 September 2014.

Dekan Fakultas Pariwisata UNISBANK, Artin Bayu Mukti,A.Par.,M.Par mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengenalkan lebih mendalam tentang sistem pendidikan pariwisata,memperlihatkan serta mengenalkan dunia Hospitality Industry. Dan tidak kalah penting adalah menanamkan kedisiplinan dan siap profesi kepada mahasiswa sejak dini. Dengan demikian, sangat penting kiranya kita ajak mahasiswa berkunjung ke hotel yang telah menjadi mitra Fakultas Pariwisata UNISBANK,jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Director  of Human Resources Hotel Crowne Plaza ,Agus Sururi. Menurutnya,mahasiswa pariwisata UNISBANK sudah menjalankan program Industrial  Job  Training di Crwone Plaza Hotel. Dari program ini sudah jelas menguntungkan kedua belah pihak, mahasiswa secara nyata merasakan dan belajar bagaimana memberikan layanan terbaik bagi tamu yang memanfaatkan jasa pariwisata. Program kerjasama ini akan terus kita tingkatkan sehingga lulusan atau mahasiswa pariwisata mempunyai kompetensi dan sikap profesionalisme dalam kinerjanya nanti, tutupnya.

Pada saat kunjungan di @Hom Hotel, Dekan Fakultas Pariwisata UNISBANK, Artin Bayu Mukti,A.Par.,Mpar dan General Manager @Hom Hotel yaitu  Dedy I Santoso melakukan penandatanganan naskah kerjasama antara Fakultas Pariwisata UNISBANK dengan @Hom Hotel. Paska penandatanganan, acara dilanjutan dengan kuliah umum dengan tema How to be a Good and Competence Hotelier yang disampaikan oleh General Manager @Hom Hotel yaitu  Dedy I Santoso.

Sri Yulianto Fajar Pradapa, A.Par, M.Par Pradsalah satu dosen Fakultas Pariwisata pada saat mendampingi mahasiswa mengatakan, lulusan kita langsung terserap dengan bekerja di lembaga lembaga yang telah menjadi mitra sebelumnya. Dengan kondisi seperti ini, fakultas pariwisata UNISBANK akan terus meningkatkan program kerjasama dengan lembaga lembaga pariwisata di Jawa Tengah, tegasnya.

 
Inagurasi PEKAKU datangkan Comedy Mongol

 

Rangkaian acara pada kegiatan Pengenalan Kegiatan Akademik Unisbank (PEKAKU) tahun 2014, telah selesai. Kegiatan yang melibatkan 1000 lebih mahasiswa itu digelar selama 4 hari, dari tanggal 3 sampai dengan 6 September 2014, yang hari pertama diisi dengan kegiatan Gladi Bersih di kampus Mugas, dan hari kedua, ketiga, sampai keempat diadakan di kampus Kendeng.

Pada saat acara Gladi Bersih di kampus Mugas, selain diisi dengan gladi bersih upacara Rapat Senat Terbuka, juga diisi dengan peresmian ATM Bank BNI dan pojok WiFi Corner yang bekerja sama dengan Telkom. Dengan adanya peresmian ini, diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam proses perkuliahan yang ada.

Pada saat pelaksanaan PEKAKU di kampus Unisbank Kendeng, diawali dengan pembukaan Rapat Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2014/2015. Rapat Senat dipimpin langsung oleh Rektor Unisbank, DR. H. Hasan Abdul Rozak, SH, CN, MM. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kuliah Umum oleh bapak Rektor Unisbank tentang Sistem Pendidikan Tinggi, tak ketinggalan Prof. He Hian Ji, dari He Pei Normal University, yang membahas tentang peluang kuliah di Tiongkok.

Hadir juga untuk mengisi kuliah tentang Peraturan Akademik dan Sistem Kredit Prestasi, Bapak Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom, serta Bapak Saeffurrohman, S.Kom, M.Cs yang mengisi kuliah umum tentang Pengenalan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan Kewirausahaan.

Pada hari yang sama juga diisi dengan kuliah umum dari HIPMI PT UNISBANK (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi UNISBANK), serta kuliah tentang Menggapai Mimpi Melalui ICT oleh Bapak Riyanto Utomo (General Manager PT Telkom). Pada sore harinya dilanjutkan oleh kuliah bagi masing masing Fakultas yang dibagi di beberapa lantai tertentu di kampus Kendeng.

Jum'at 5 September 2014, kegiatan diisi oleh NAC POLRI AKPOL Jateng, dimana kegiatan ini adalah pembentukan karakter atau Character Building bagi seluruh mahasiswa baru yang akan menempuh perkuliahan di Unisbank.

Tibalah saat penantian, yaitu Inagurasi PEKAKU Tahun 2014, Inagurasi diawali dengan Rapat Senat Terbuka Upacara Penutupan kegiatan PEKAKU 2014, yang dipimpin oleh Rektor Unisbank. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan Lembaga Kemahasiswaan oleh seluruh LK yang ada di Unisbank Semarang. Penantian mahasiswa baru akan acara yang ditunggu selesai sudah, beberapa perform dari band, seperti Ziel Band, F.L.A Band, Cello, Kandank Musik, Broken Rose, Aimee, dan Sorry Wortel berhasil menggemuruhkan Sasana Kridangga lantai 9 Unisbank, ditambah penampilan kocak dari Stand Up Comedy Obin dan Gondrong. Rasa lelah dan jenuh terbayar sudah, dengan kebahagiaan dan rasa puas akan pelaksanaan selama 4 hari kegiatan PEKAKU 2014. Acara malam puncak ditutup dengan penampilan dari Standup Comedy Mongol yang berhasil membuat gelak tawa dari seluruh audiens yang hadir.

Selamat datang mahasiswa baru angkatan 2014, selamat menempuh perkuliahan, jadilah generasi penerus bangsa yang bermartabat. Salam Mahasiswa!!!

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 179