Administrasi Unisbank Family Gathering

Untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan serta menghilangkan kepanatan bekerja beberapa saat, (14/09/13) karyawan/i Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang, magadakan Family Gathering ke Gua Pindul dan Pantai Indrayanti yang diikuti 70 karyawan/i yang didampingi oleh Pembantu Rektor I ,Dr.Tristiana Rijanti,SH.,MM, Pembantu Rektor II ,Dr. Widhy Setyowati,MM.A.kt dan Sekretaris Fakultas Teknologi Informasi, Dra. Sulastri,M.Kom pembiayaan kegiatan wisata ini ditanggung sepenuhnya oleh UNISBANK.

Family Gathering ini dimaksudkan untuk membangun keakraban diantara karyawan/i agar terbangun satu tim kerja yang solid dalam merancang berbagai aplikasi dan menjaga hubungan baik antara sesama karyawan. Sebelum berangkat peserta wisata dibagi dua bus,diberangkatkan dari kampus Mugas pukul 06.30 WIB, untuk menuju obyek wisata gunung pindul dibutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 4 jam

Menurut cerita, nama Gua Pindul berasal dari sebuah kisah dimana ada seorang pemuda yang bernama Joko Singlulung mencari ayahnya yang hilang, dengan menyusuri banyak hutan dan gua, tiba-tiba dia terantuk kepalanya di salah satu batu di gua, gua dimana dia terantuk inilah akhirnya dinamakan Gua Pindul.

Pada kesempatan itu Ibu Widhy Setyowati menyampaikan ucapan terima kasih kepada karyawan/i yang telah mengudang untuk megikuti kegiatan wisata ini,beliau juga berharap bahwa para karyawan yang mendapatkan refreshing dapat segar  bugar kembali setelah usai rekreasi sehingga mereka dapat memberikan layanan sepenuh hati kepada para mahasiswa.

Goa Pindul merupakan goa dengan keindahan yang luar biasa. Untuk menikmati keindahan goa ini, kita harus menyusuri sungai bawah tanah yang berada di goa tersebut. Menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung atau ban merupakan hal yang sangat menyenangkan.

Tidak hanya berenang saja, selama perjalanan di sepanjang aliran sungai kita bisa menikmati keindahan stalagtit dan stalakmit goa yang menakjubkan yang terbentuk dan sejuknya air dalam gua. Rasa riang, gembira dan gelak tawapun berbaur menjadi satu, untuk sejenak mampu melupakan segala hal yang berat atau mungkin menyesakkan.Di goa yang memiliki panjang 350 meter ini juga merupakan tempat tinggal kelelawar yang pada siang hari sedang tidur menggantung di langit-langit goa.

Usai sensasi gua pindul, petualangan kedua menelusuri sungai sepanjang kurang lebih 5 km, meski panas yang sangat menyengat, tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan para karyawan untuk menyusuri sungai menggunakan pelampung atau ban, sungguh menegangkan sekaligus mengembirakan, “meski harus jatuh dan terbalik dari ban, namun kegembiraan kebersamaan ini menorehkan kesan tersendiri," ujar agung.

Rekreasi kemudian dilanjutkan menuju pantai Indrayanti, karena ombak yang sangat besar dan tidak memungkinkan untuk terjun ke pantai untuk berenang, peserta wisata  hanya bisa menikmati indahnya panorama pantai pasir putih dan laut.

 

 
Rapat Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru UNISBANK Tahun 2013/2014

Rapat Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru UNISBANK Tahun 2013/2014
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan kampus selama kurang lebih seminggu mahasiswa baru UNISBANK, Bertempat di kampus kendeng Kridangga, Kamis (5/9) berlangsung rapat senat terbuka dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2013/2014. Rapat senat  yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Rektor, Dr.Bambang Suko Priyono,MM berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Yayasan, Guru Besar, Anggota Senat Universitas, Pembantu Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Direktur PPs&PDK, Kepala Biro, serta segenap Pimpinan Unit, dan Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan.

"Selamat datang di Universitas Stikubank (UNISBANK)" Ucapnya, pada sambutannya Rektor Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang. Dr. Bambang Suko Priyono, M.M. Rektor berharap nanti pada waktu mahasiswa lulus pada waktu upacara wisuda yang megah yang di hadiri para orang tua, pada saat itu mahaiswa sudah memiliki suatu ketrampilan di bidang yang telah dipilih sesuai dengan tepat dan kepatuhan yang dimiliki. Mahasiswa harus siap dan mampu berkompetisi untuk memeperoleh provesi apa saja setiap mahasiswa akan benar-benar digodong selain ketampilanan hardskill juga ketrampilan secara doftskill.

Harapan rektor, mahasiswa tetap mengikuti proses pembelajaran di UNISBANK secara optimal, dikatakan berhasil dengan baik sesuai dengan apa yang cita-cita saudara yang diharpkan orang tua.Pada kesempatan itu rektor menyampekan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk menitipkan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan di UNISBANK

Sebagai bentuk peresmian mahasiswa baru, Rektor Dr. Bambang Suko Priyono, M.M ,didampingi Pembantu Rektor I Dr. Tristiana Rijanti,S.H, M.M dan Pembantu Rektor II Dr. Hj. Widhy Setyowati, M.M., A.Kt menyematkan Jaket Almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru yang diikuti secara serentak oleh seluruh mahasiswa baru Universitas Stikubank (UNISBANK) Tahun Akademik 2013/2014.

Diakhir acara mahasiswa baru disuguhkan atraksi taekwondo dari mahasiswa/i UNISBANK dan dilanjutkan dengan pelepasan sepasang merpati putih oleh Rektor UNISBANK.

 
Seminar Entrepreneurship, “Personal Revolution for Success”

Memiliki pemikiran seorang wirausaha dan memiliki jiwa entrepreneur harus ditanamkan lebih dini kepada setiap mahasiswa UNISBANK hal ini diselaraskan dengan jargon UNISBANK sebagai entrepreneurial University ungkap Dr. Yeye Suilowati disela sela acara Seminar Entrepreneurship bertajuk “Personal Revolution for Success”. Bertempat di gedung Kridangga Kampus Kendeng, mahasiswa baru unisbank antusias mengikuti acara tersebut. Acara ini menghadirkan seorang Yance Chan yang memotivasi anak anak muda untuk menghadapi kenyataan dunia usaha sebenarnya. Menggali potensi diri, kenali diri dan memiliki pemikiran seorang yang lebih dewasa akan menjadikan mahasiswa baru ini siap menghadapi hidup yang sebenaranya.

Kegiatan ini selain seminar, juga diberikan permainan kecil untuk menambah semaraknya suasana. Sukawati salahsatunya, mahasiwa Teknik Informatika ini mengungkapkan bahwa setelah mengikuti acara semnar ini dia semakin terbuka untuk lebih siap menghadapi kesulitan kesulitan yang ada. “ sebaiknya UNISBANK terus secara berkala menghadirkan kegiatan seminar ini untuk memotivasi mahasiwa nya” tambahnya.

 
Dosen Unisbank Mengadiri Seminar FGD

Hari ini, dosen Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang. Teguh Khristianto,M.Kom dan Fatkhul Amin,M.Kom Fakultas Teknologi Informasi, menghadiri seminar Focused Group Discussion (FGD) tentang Standarisasi Keamanan Informasi Pertahanan Cyber Nasional, yang diadakan oleh Kementrian Pertahanan RI Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan di Hotel Pandanaran Semarang, Jam 07.00 WIB.
Semoga dengan mengikuti seminar ini bisa menambah pengetahuan tentang Standarisasi Keamanan Informasi Pertahanan Cyber.

 
Tantang Mahasiswa untuk berkompetisi, P2BK adakan Entrepreneurship Comptetition 2013

Setelah mendapatkan pegetahuan tentang entrepreneur di semester sebelumnya, mahasiswa tingkat 3 dan seterusnya mendapatkan tantangan untuk mengembangkan rencana usahanya. Kegaiatan inidiawali dengan dilaksanakannya kegiatan Seminar “The Power of Region Market Maximizing Outlet Performance” beberapa waktu lalu  di kampus Kendeng. Kegiatan UNISBANK menggandeng PT Sinar Sosro sebagai pembicara.

Rencananya, mahasiswa tidak hanya dibekali tentang bagaimana memaksimalkan performa outltenya, namun juga dibekali bagaimana memaksimalkan pelayanan kualitas produksi produk atau produksi jasa yang nantinya mahasiswa kembangkan. Tidak hanya itu, beberapa solusi dari beberapa pertanyaan mahasiswa pun juga terungkap dalam seminar kali ini. Teguh salah satunya mahasiswa yang ingin membuka usaha dibidang fotografi digital multimedia misalnya, dia menginginkan mengembangakn salahsatu hobinya dengan ingin memulia usaha fotografi digital multimedia. Dengan berbekal sharing ilmu dari bebrapa seminar yang telah dia ikuti, dia merasa semakin mantab untuk meneruskan hobinya itu dan nantinya kan dijadikan sebagai salah satu lahan membuka usaha sendiri.

Dr. yeye Susilowati selaku pimpinan di P2BK yang menyelenggarakan acara ini berharap semoga para mahasiswa akan lebih terpacu semangatnya dalam mengembangkan ide ide wirausahanya secara maksimal.

 

 

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 150