Undangan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Tahun 2013

Sebagai tindaklanjut dari rangkaian kegiatan pengembangan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2013, setelah dilakukan Desk Evaluasi (tahap I), maka proposal PMW yang diajukan oleh mahasiswa di perguruan tinggi Saudara (terlampir) masuk nominasi yang proposalnya akan dilakukan Evaluasi tahap II (Presentasi) dan kami ikutsertakan dalam Pelatihan Kewirausahaan bagi Mahasiswa PTS di lingkungan Kopertis Wilayah VI Tahun 2013

Edaran Pelatihan Kewirausahaan 2013

Daftar Peserta yang lolos Evaluasi tahap II dan diundang untuk mengikuti Pelatihan Kewirausahaan

 

Sumber Berita : kopertis6.or.id

 

(ag)

 
Pelatihan dan Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat
Warga RT 5 RW 7 Kelurahan Wonodri dapat pelatihan sekaligus sosialisasi penggunaan internet sehat yang diselenggarakan oleh Anak anak Internet Club yang bekerjasama dengan PT. Telkom di salah satu rumah warga , acara ini berlangsung kurang lebih 1 jam yang dimula dari jam 16.00 , warga yang dapat pelatihan tersebut dari berbagai golongan baik bapak bapak dan ibu ibu, ada yang dari pegawai, buruh, tukang becak dan bahkan ada juga yang dari  pensionan .
Acara sosialisasi yang digalang oleh mahasiswa IC melalui nara sumbernya dan 3 orang rekannya mengajarkan  cara-cara menggunakan internet  dan juga menjelaskan beberapa informasi yang bisa didapat melalui internet, sesuai dengan misi mereka 3 manfaat internet yaitu kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Peserta yang hadir pada acara sosialisasi tersebut diajarkan juga cara membuat Email dan Facebook, bahkan ada diantara mereka yang berkesempatan mempraktekkan langsung cara membuat email, disamping dari itu peserta juga diberikan kesempatan untuk mencoba menggunakan internet untuk  mencari salah satu informasiyang diinginkan kebetulan yang mencoba adalah warga dari klangan ibu rumah tangga  , beliau mencoba mencari di Google yaitu dengan judul “cara-cara mamasak oseng oseng kangkung” setelah selesai mencoba merekapun merasa senang terutama ibu Ilyas karena informasi yang dicara muncul dan bahkan pilihannyapun banyak.
Kegiatan yang berlangsung lebih kurang 1 jam ini dimanfaatkan juga sebagi  ajang Tanya jawab oleh para peserta diantaranya mereka menanyakan bagai mana trik-trik menggunakan internet yang sehat, sedangkan pada akhir pertemuam tim Sosialisasi ini mengajak kepada semua warga khususnya yang hadir pada saat itu agar menggunakan internet untuk mencari berbagai informasi  menggunakan internet untuk mendapatkan informasi yan bermanfaat yang berhubungan dengan dengan keperluan mereka dan pendidikan bagi putra putri mereka.

 
Seminar Menuju Standarisasi Layanan Elearning di Perguruan Tinggi

Dalam era serba digital ini, E-learning bagai primadona di dunia pendidikan. E-learning banyak dijumpai diterapkan di universitas. Dalam penerapannya di lapangan, tidak jarang ditemui kebingungan tentang fungsi dan bagaimana implementasi E-learning itu sendiri. E-learning banyak disalahpahami sebagai kegiatan “sekedar” mengubah konten pembelajaran menjadi digital. Padahal, banyak metodologi yang dapat dosen terapkan sesuai dengan karakter bahan ajar yang akan disampaikan. Dengan metodologi E-learning yang tepat, dosen dapat meningkatkan kualitas pembelajarannya. Pada akhirnya hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas personal mahasiswa, bahkan kelompok, hingga universitas.Di Indonesia elearning belum memiliki suatu standar layanan yang baku sehingga tidak jarang terdapat berbagai kesalahan persepsi dalam penyelenggaraan di lapangan, oleh karena itu perlu disusun suatu standar layanan penyelenggaraan elearning yang tepat diterapkan oleh institusi perguruan tinggi.

PARTISIPAN

  • Rektor
  • Dekan
  • Dosen
  • Praktisi pendidikan

WAKTU DAN TEMPAT ACARA

Hari/Tanggal             : Kamis, 30 Mei 2013

Tempat                       : Auditorium Campus Center Timur ITB. Jalan Ganesha 10 Bandung

Pukul

Kegiatan

Pengisi

08.30-09.00Registrasi Ulang PesertaPanitia
09.00-12.00Talkshow: “Menuju Standarisasi Layanan
E-Learning di Perguruan Tinggi”
Narasumber 1: Bapak Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc. (Dirjen Dikti)*Narasumber 2: Bapak Ir. Budi Rahardjo, MSc., PhD*Narasumber 3: Bapak Arief Bahtiar, ST. MT.Moderator: Asep Sufyan Tsauri

12.00-12.15PenutupanPanitia

REGISTRASI SEMINAR

Hubungi kami di:

Comlabs ITB

Jl. Ganesha 10 Bandung 40132

Website: http://technoedupreneur.itb.ac.id/

Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

 

Sumber Berita : kopertis12.or.id

 

(ag)

 
3D Animasi Itu Mudah!
Pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2014 kemarin Internet Club mengadakan Pelatihan Animasi Blender 3D khusus untuk siswa SMA/SMK sederajat. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut ini bertempat di ruang BLC RRI Semarang. Dengan instruktur dan asisten yang merupakan anggota dari Internet Club.
ah untuk materi hari pertama meliputi modeling, texturing, rigging dan animasi. Sedangkan untuk hari kedua mempelajari tentang  rendering, lighting dan editing video. Karakter yang dibuat adalah Papercraft memakai baju SMA. Meskipun kebanyakan peserta belum pernah menggunakan Blender 3D sebelumnya, tapi mereka terlihat fokus mendengarkan dan bisa mempraktikkan materi yang disampaikan oleh instruktur.
Meskipun pelatihan ini hanya 2 hari saja, namun para peserta tetap dapat belajar semua materi tadi melalui DVD tutorial yang eksklusif diberikan kepada masing-masing peserta. Semoga pelatihan ini dapat memberikan gambaran tentang pembuatan film animasi pendek. Yuk belajar buat 3D Animasi memakai Blender. 3D Animasi itu mudah!

 
Pelatihan Pembuatan Proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)
HMPS mengadakan Pelatihan pembuatan proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang termasuk salah satu program kerja HMPS FT. Program kerja ini diketuai oleh mahasiswa semester dua. dalam kegiatan ini dihadiri oleh 13 mahasiswa teknik industri yang terdiri dari semester dua dan semester 4.
 
besar harapannya dengan diadakan pelatihan proposal PKM ini, nantinya akan bermanfaat untuk mahasiswa teknik industri dalam pengajuan proposal PKM, yang biasanya untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus membuat PKM. begitu juga untuk mahasiswa yang ingin mencari uang tambahan, jika lolos untuk proposal PKM tersebut akan dibiayai, dan jika berhasil akan mendapatkan sejumlah uang.
 
tidak hanya pembuatan PKM saja, tetapi dalam pembuatan proposal lain, seperti proposal kegiatan, proposal penelitian, dan bahkan saat pembuatan skripsi, agar nantinya tersusun dengan baik, dan juga tidak terkesan asal – asalan, dan dijauhkan dari sifat plagiat yang mencontoh karya orang lain.
 
Dalam Pelatihan PKM ini, Bapak Agus Setiawan, S.T., M.T adalah sebagai pembimbing dalam pelatihan ini, beliau memberikan materi yang berhubungan dengan PKM dan memberikan motivasi agar mahasiswa teknik industri juga dapat berpartisipasi dan mengajukan PKM.
ini adalah foto saat pelatihan berlangsung.

 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 83 of 175