Peta Lokasi Kampus

Facebook

Unisbank on Facebook

Twitter

KOPERTIS


Proposal Hibah Penelitian Dosen Pemula 2016 Bagi PTN/PTS Klaster Madya

http://www.kopertis12.or.id/2015/03/21/penerimaan-proposal-hibah-penelitian-dosen-pemula-2016-bagi-ptnpts-klaster-madya.html

Kami sampaikan dengan hormat bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Pendidikan Tinggi memberi kesempatan kepada dosen tetap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang termasuk dalam klaster Madya untuk mengajukan proposal hibah Program Penelitian Dosen Pemula Pendanaan Tahun 2016.

Perlu kami sampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX, pengusulan proposal ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan menginformasikan program dimaksud kepada dosen di lingkungan Perguruan Tinggi Saudara dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Bagi LP/LPPM yang belum memiliki user dan password Operator Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dapatmengajukan melalui surel (e-mail) resmi LP/LPPM ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it dengan subjek “Permohonan User dan Password Operator” dan mencantumkan kode perguruan tinggi sesuai dengan yang terdaftar di laman forlap.dikti.go.id. Bagi LP/LPPM yang sebelumnya sudah mendapatkan user dan password dapat langsung menggunakannya;
2. Tahap pendaftaran dan pengunggahan proposal secara online dilaksanakan mulai tanggal sejak diterbitkannya pengumuman ini sampai dengan 30 April 2015;
3. Dosen yang masih belum mengunggah laporan akhir, laporan pertanggungjawaban keuangan, dan bahan seminar hasil (artikel ilmiah, borang capaian hasil, dan poster) hibah yang diterima pada tahun sebelumnya, tidak diperbolehkan mengajukan proposal baru;
4. Ketua peneliti/pelaksana yang akan mendaftarkan dosen lain sebagai anggota tim harus mendapatkan persetujuan dari yang bersangkutan melalui SIM-LITABMAS.

Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

 

LAMPIRAN :

Penerimaan Proposal Hibah Penelitian Dosen Pemula Pendanaan th 2016

Panduan_Pelaksanaan_Penelitian_dan_PPM_Edisi_IX_2013

Panduan Operator dan Pengusul Penelitian

 

Sumber:kopertis12.or.id

 
Edaran Direktur Diktendik tentang data D1 Serdos 2015

Edaran Direktur Diktendik tentang data D1 Serdos 2015

Sumber:kopertis12.or.id

 
PROGRAM BANTUAN SEMINAR LUAR NEGERI BAGI DOSEN/PENELITI DI PERGURUAN TINGGI TAHUN 2015

 

Salah satu program/kegiatan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Dit.Litabmas), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran 2015 adalah Bantuan Seminar di Luar Negeri yang memberikan kesempatan bagi dosen/peneliti dari perguruan tinggi yang memiliki NIDN di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mengikuti program tersebut.

Perlu kami sampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Panduan Pengusulan Bantuan Seminar Luar Negeri bagi Dosen/Peneliti perguruan tinggi tahun 2015, penyampaian usulan proposal ke Dit.Litabmas dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id/bsln. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan menginformasikan program dimaksud kepada dosen/peneliti di lingkungan perguruan tinggi Saudara dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Untuk pendaftaran, pengusul yang telah memiliki username dan password untuk bisa langsung mendaftarkan usulannya melalui SIM-LITABMAS dan pengusul yang belum memiliki username dan password dimohon mengirimkan alamat e-mail yang masih aktif melalui  This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it dengan subjek “Permohonan Username dan Password” dan isi email terdiri dari NIDN, nama lengkap, kode dan nama perguruan tinggi serta melampirkan surat pengantar dari pimpinan Perguruan Tinggi. Selanjutnya Ditlitabmas akan mengirimkan user dan password pengusul ke alamat e-mail
  2. Persyaratan pengusulan dapat dilihat di Panduan Pengusulan Bantuan Seminar Luar Negeri bagi Dosen/Peneliti di Perguruan Tinggi tahun 2015 dan Panduan pengoperasian SIM-LITABMAS untuk pengusul dapat diunduh di http://simlitabmas.dikti.go.id/bsln.
  3. Pendaftaran pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya surat ini s.d. 30 September 2015, untuk pelaksanaan seminar s.d. akhir November 2015.
  4. Program bantuan seminar luar negeri akan ditutup sebelum batas waktu berakhir jika kuota anggaran/bantuan sudah terpenuhi.
  5. Informasi calon peserta yang akan menerima bantuan setelah dilakukan seleksi, dapat dilihat melalui SIM-LITABMAS dengan alamat seperti di atas.

Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan, atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Unduh File:
– Surat edaran seminar luar negeri 2015
– Panduan Bantuan Seminar Luar Negeri Tahun 2015

 

Sumber : kopertis12.or.id

 

 

 
PENGUMUMAN PANGGILAN WAWANCARA CALON PENERIMA BEASISWA PENDIDIKAN PASCASARJANA LUAR NEGERI (BPP-LN) DITJEN PENDIDIKAN TINGGI GELOMBANG I TAHUN 2015

Menindaklanjuti surat kami nomor: 228/E4.4/2015 tanggal 09 Februari 2015 perihal Studi lanjut Pendidikan S2lS3 bag dosen perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2015, dengan hormat kami sampaikan daftar nama Dosen Tetap pada perguruan tinggi Saudara yang dipanggil wawancara Gelombang I tahun 2015 (terlampir). Adapun wawancara tersebut akan dilaksanakan pada :

Unduh Pengumuman Panggilan Wawancara calon penerima BPPLN Gel 1 2015

 

sumber:kopertis12.or.id

 
Pengelompokan (Clustering) Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia

Memperhatikan surat Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Dikti Nomor 1613/E2.4/LN/2015 tanggal 20 Februari 2015 perihal Pengelompokan (Clustering) Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia dengan hormat kami sampaikan bahwa, guna menunjang salah satu Tugas dan Fungsi Direktorat Pendidikan Tinggi dalam memberikan bimbingan teknis dan evaluasi serta melakukan perumusuan kebijakan di bidang pendidikan tinggi sebagaimana diamanatkan oleh Pasal 7 UU Pendidikan Tinggi yang mencakup pengaturan, perencanaan, pengawasan, dan evaluasi serta pembinaan dan koordinasi, maka diperlukan informasi serta pemetaan yang jelas terhadap kondisi perguruan tinggi di Indonesia.

Selengkapnya : download surat

 

Sumber:kopertis6.or.id

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 2 of 18