Seminar Nasional "Menuju Profesi IT yang Bersertifikat Internasional"

 

Perkembangan teknologi informasi memerlukan sumber daya yang handal untuk mengelola teknologi tersebut. Untuk itu dunia internasional telah menetapkan suatu standar yang seharusnya dimiliki oleh setiap profesi IT. Untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa Unisbank dan masyarakat umum tentang peranan sertifikasi internasional, Fakultas Teknologi Informasi mengadakan Seminar Nasional¬† ‚ÄúMenuju Profesi IT Yang Bersertifikat Internasional‚ÄĚ. Seminar Nasional dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2010 di Kampus Mugas Universitas Stikubank Semarang.

 

Panitia Seminar Nasional, diketuai oleh Felix Andreas, M.Cs menghadirkan pembicara-pembicara yang merupakan perwakilan dari beberapa vendor ternama di dunia, yaitu :

  1. Dwi Agus Diartono ( Dekan FTI, UNISBANK )
  2. Yudi Adicawarman ( Senior Education Sales Representative, Oracle University )
  3. Adhe Widi Astato ( Area Academy Manager , Cisco Systems )
  4. Agus Setyawan ( Country Manager, Foresec )

Antusiasme peserta pada seminar ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 410. Jumlah ini melebihi kuota awal yang ditetapkan panitia. Kemeriahan acara semakin bertambah karena semua pembicara sangat interaktif dengan peserta.

Fakultas Teknologi Informasi UNISBANK menyadari bahwa untuk meningkatkan kualitas dan pengakuan atas lulusannya diperlukan suatu persiapan yang baik serta dukungan dari vendor yang telah mendapatkan pengakuan internasional. Oleh karena itu, beberapa waktu yang lalu Fakultas Teknologi Informasi telah bergabung dalam Cisco Network Academy Program (CNAP), Oracle Workforce Development Program(OWDP) dan FORESEC.