Pelantikan Rektor Baru UNISBANK

Seluruh civitas Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang berbahagia, pasalnya di hari ini, terjadi pergantian rektor dan pejabat struktural lainnya. ( 30/10/2013).  Dihadapan dosen,karyawan dan mahasiswa, Dr. Hasan Abdul Rozak,SH,CN,MM resmi dilantik oleh ketua Yayasan Pendidikan & Penerbit Mahasiswa (YPPMI),Dr.Sophiyanto,MM. Sebelumnya, Hasan panggilan akrabnya adalah Direktur Program Diploma Pariwisata UNISBANK Semarang.setelah dilantik menjadi Rektor Unisbank 2013-2017, Hasan menggantikan Rektor sebelumnya, yaitu Dr. Bambang Suko Priyono,MM. selain melantik Rektor baru UNISBANK, dilantik pula yaitu Dr.Taswan,Msi sebagai Pembantu Rektor 1, Dr.Widy Setyowati,MM,Akt sebagai Pembantu Rektor II dan Dwi Agus Diartono,S.Kom,M.Kom sebagai Pembantu Rektor III.

Dalam sambutannya serah terima jabatan ini, Dr.Bambang Suko Priyono,MM mengatakan, prestasi yang telah diraih UNISBANK haruslah dipertahankan serta lebih ditingkatkan. Tahun 2011 UNISBANK telah meraih prestasi sebagai the best practice di tingkat Nasional oleh Dirjen Dikti RI karena penerapan sistem penjaminan mutu internal. Hal ini telah membuktikan bagaimana UNISBANK mempertahakan proses pendidikan yang berkualitas. Kenaikan penerimaan mahasiswa baru merupakan parameter bahwa UNISBANK mendapatkan kepercayaan dari publik, sehingga hingga tahun ini kita mampu menghasilkan 32.113 lulusan yang tersebar di berbagai instansi pemerintah ataupun perusahaan swasta.

Setelah dilantik, Dr.Hasan Abdul Rozak,SH,CN,MM mengucapkan sumpah jabatannya sekaligus melantik para pejabat struktural lainnya di lingkungan UNISBANK Semarang. dalam pidatonya hasan mengatakan, UNISBANK merupakan PTS swasta besar, tantangan untuk lebih meningkatkan UNISBANK sebagai kampus yang disegani harus terus ditingkatkan. Beberapa kerjasama luar negeri akan terus ditingkatkan secara simultan,beberapa lembaga pendidikan sudah menjalin kerjasama dengan UNISBANK, seperti Malaysia,Filiphina,Thiland,SIngapura bahkan dengan Amerika Serikat. Dengan demikian, penting kiranya dukungan dari seluruh dosen,karyawan ataupun mahasiswa untuk bersama sama membesarkan UNISBANK Semarang.

Proses pendidikan di UNISBANK harus disesuaikan dengan kebutuhan akan lulusan yang berkualitas. Pasar kerja tidak bisa dilepaskan dengan peran perguruan tinggi dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Tantangan inilah yang harus dikerjakan kedepan. Namun demikian, UNISBANK tetap mempertahankan ciri khasnya, yaitu Entrepreneurial University.Selain dibekali keilmuan, penting mempertahakan SDM yang mempuyai sikap kewirausahaan, dengan begitu ini menjadi plihan mahasiswa setelah lulus,mau bekerjasa secara professional di perusahaan atau menciptakan dan mengembangkan bisnis, semua sudah kita siapkan dalam proses pendidikan kita, tutupnya.