Rencana Penggabungan Koperasi "MEKAR" dan "MELATI"

Dalam waktu dekat akan dilakukan Rapat Anggota Luar Biasa di koperasi karyawan Mekar dan Melati, dengan agenda rapat rencana penggabungan dua koperasi tersebut ; hal ini sesuai dengan penggabungan STIE dan STMIK yang telah dilakukan beberapa tahun lalu, seharusnya koperasi karyawan nya juga menjadi satu ; dan dengan digabungnya koperasi ini menjadi Koperasi Serba Usaha Mekar Melati, maka kegiatan koperasi bisa lebih beragam.

Yayasan akan mendukung pengembangan KSU ini dengan menyerahkan pengadaan barang barang yang dulu “disediakan oleh oknum tertentu yayasan” sekarang dilakukan oleh KSU Mekar Melati.

Dalam perkembangan nya nanti, setelah sistem informasi di Universitas dan Yayasan selesai dibuat, pengadaan barang dan jasa di lingkungan Yayasan akan dilakukan secara E-budgeting, sehingga setiap dosen, karyawan bahkan mahasiswa bisa ikut dalam rencana pengadaan barang, asal memenuhi syarat yang berlaku.

Demikian pula untuk pimpinan KSU akan diserahkan ke orang yang memang akan ditunjuk dan bukan dosen, sehingga bisa berkonsentrasi untuk memajukan koperasi tersebut.

Mekanisme penggabungan akan lebih detail dibicarakan dalam RALB tersebut, dan besarnya simpanan anggota yang berbeda antara dua KopKar tersebut, akan dipakai untuk menentukan porsi pembagian SHU di akhir tahun.