Unisbank Semarang ketiga kalinya raih ICSB 2018 Markplus

 

Unisbank Semarang ketiga  kalinya  raih ICSB 2018 Markplus

Menjelang penghujung tahun 2018 ini, Universitas stikubank (Unisbank) Semarang kembali menyabet penghargaan bergengsi dari i International Council for Small Business (ICSB) Markplus untuk kategori perguruan tinggi yang mempunyai komitmen dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan. International Council for Small Business (ICSB) merupakan organisasi yang didukung oleh MarkPlus dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia. Saat ini ICSB mempunyai 80 Chapter negara yang menjadi anggota ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai afiliasi yang baru dibentuk di dalamnya.

Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum secara langsung menerima penghargaan ini dari Walikota Semarang Hendrar Priyadi pada hari Rabu, 3 Oktober 2018 di Ruang Lokakrida, Lantai 8 Gedung balaikota Semarang. Turut hadir mendampingi dalam penghargaan itu diantaranya adalah Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank Saefurrohman, S.Kom., M.Cs,  Wakil Rektor IV yaitu Dr. Elen Puspitasari, M.Si. dan 2 tenant Unisbank yaitu Lutfi Surya Kusuma mahasiswa jurusan Akuntansi dan Chandra Arif jurusan manejemen. Keduanya adalah yang sudah menggagas dan menjalankan usaha dengan Lunisa Hijab dan Kawai Coklat.

Safik menunuturkan, sejak tahun 2016 hingga saat ini Unisbank berturut turut mendapatkan penghargaan ini. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa Unisbank Semarang dinilai mempunyai komitmen dalam mengembangkan kewirausahaan, baik di kota Semarang ataupun Jawa Tengah pada umumnya. Pendampingan terhadap UMKM ataupun mahasiswa yang sudah mulai merintis bisnisnya adalah kerja nyata Unisbank dalam mendorong tumbuhnya ekonomi, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank Saefurrohman, S.Kom., M.Cs. Ipung sapaan akrabnya ini merasa bangga bersama dengan Dinkop Kota Semarang mengawal para tenant dan juga pelaku UKM yang terus berproses dan dan berprogres menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi perekonomian masyarakat, ungkapnya.