Wisuda ke-80 Unisbank : Wisudawan Unisbank Semakin Siap menghadapi Era MEA

*) Rektor, Dr. Safik Faozi. memberikan penghargaan kepada Mahasiswa Wirausaha Berprestasi

 

Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang melaksanakan wisuda ke 80  pada hari Sabtu (27/10/18) di Kampus Kendeng Jl. Bendan Ngisor Sampangan Semarang.

Pada Wisuda ke-80 kali ini, UNISBANK mewisuda 644 orang lulusan yang terdiri dari jenjang program S2 sebanyak 118 orang, program Profesi sebanyak 8 orang, jenjang program S1 sebanyak 402 orang dan jenjang program D3 sebanyak 117 orang.

Dalam sambutannya Rektor Unisbank Semarang Dr. Safik Faozi, S.H., M.Hum mengatakan , hingga saat ini jumlah alumni UNISBANK sebanyak 36.458 orang dan telah menjadi potensi jejaring kerja (networking) yang luas karena mereka telah tersebar di dunia kerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta, baik di sektor jasa, industri maupun sebagai wirausaha. Diantara para Alumni UNISBANK tersebut telah menduduki posisi yang penting dan strategis, baik sebagai birokrat, profesional dan juga sebagai intrapreneur atau entrepreneur.

“ Sekarang inikan kita berada di era persaingan yang luar biasa, yaitu bagaimana kita menyiapkan program magang tidak hanya di indonesia tetapi juga di luar negeri.dan sekarang ini gantian dari Malaysia dan Cina yang magang di Unisbank. Jadi program magang itu perlu untuk mahasiswa yang akan lulus supaya terbiasa dengan dunia kerja yang sesungguhnya”, terangnya.

Menurut rektor pada tahun 2018 ini UNISBANK menduduki peringkat 2 PTS di kota Semarang, dan no 4 PTS di Jateng. Di tingkat Nasional UNISBANK Semarang berada pada peringkat 77 PTN dan PTS.

Lebih lanjut rektor Unisbank menjelaskan, jika pada tahun 2018 kewirausahaan UNISBANK merupakan satu dari 7 PTN/PTS di Jawa Tengah yang menampilkan produk inovasi di Kota Sragen.

“ Untuk program kerjasama internasional, UNISBANK dengan UiTM Malaysia dan SM Network telah membangun kerjasama untuk pendidikan vokasi berbasis “Factory Teaching”, yang diharapkan mahasiswa untuk lebih memahami praktek industri. Saat ini berjalan Program Student Mobility, mahasiswa UiTM kuliah dan magang industri di UNISBANK, dan mahasiswa UNISBANK praktek kerja (magang) di Malaysia dan Tiongkok”, tambahnya.


Terakhir, rektor berpesan kepada para wisudawan bahwa di era kompetisi sekarang ini kuliah tidak berarti selesai perjuangan para mahasiswa, justru merupakan pintu masuk persaingan yang sebenarnya, karena saingan akan lebih luas karena tidak hanya di unisbank tapi dari luar negeri juga masuk , karena itu mahasiswa harus berjuang benar-benar untuk meningkatkan kompetensinya”, pungkas Dr. Safik Faozi, S.H., M.Hum