SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARIWISATA KABUPATEN PEMALANG BERBASIS WEB MOBILE

  • Rizki Ari Nugroho Universitas Stikubank
  • Muji Sukur Universitas Stikubank

Abstract

Wisata di daerah Pemalang mungkin sebagian masyarakat tak terlalu mengetahui apa saja yang ada di Pemalang oleh para pecinta wisata. Wisata yang di maksud contohnya seperti waterboom zatobay yang berada di Kecamatan Taman Pemalang yang memiliki wahana bermain air yang mengasikan, dan juga terdapat kolam renang yang biasanya digunakan untuk kejuaraan renang antar sekolah se Kabupaten Pemalang.

Aplikasi Sistem Informasi Pariwisata ini memudahkan oleh para pengguna web untuk mencari informasi yang berkaitan dengan wisata yang ada di Pemalang.pada Sistem Informasi Geografis ini dapat menampilkan secara gambaran umum wisatanya atau sekedar mengetahui dimana lokasi wisatanya atau mungkin ingin tau dimana lokasi wisata di kabupaten Pemalang. Adanya fitur untuk mencari lokasi wisata yang terdekat juga memudahkan pengguna web untuk mencari  lokasi wisata dari lokasi rumah atau tempat dimana saat kita menggunakan Sistem Informasi Geografis ini. Pemalang memiliki beberapa Tempat yang sebenarnya cukup layak bahkan indah untuk dikunjungi yang belum terekspose, maka dari itu dibuatnya web wisata Pemalang ini sebagai wadah promosi wisata yang ada di Pemalang agar lebih diketahui oleh masyarakat.

Dengan dibangunnya Sistem Informasi Geografis Pariwisata ini, Informasi objek wisata di Kabupaten Pemalang dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan oleh wisatawan yang melewati wilayah Pemalang sebagai sarana untuk mempermudah dalam mendapatkan informasi objek wisata terdekat

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed