PROGRAM PEMBELAJARAN AKSARA JEPANG HIRAGANA DAN KATAKANA MENGGUNAKAN JAVA

  • 05.01.53.0046 SYAHRUL NOER RACHMAT

Abstract

Bahasa jepang merupakan salah satu bahasa yang masuk dalam standar internasional, akan tetapi bahasa ini menggunakan aksara/abjad yang berbeda dalam penulisan standar international, oleh karna itu orang sering merasa bingung ketika mempelajari bahasa jepang yang memiliki aksara yang komplek. Aksara jepang sendiri terbagi menjadi 3 aksara utama yaitu, kanji,hiragana,katakana, dan dari ketiga aksara tersebut hiragana dan katakana adalah aksara yang paling mudah di pelajari bagi pemula dalam pembelajaran aksara jepang sebab huruf tersebut memiliki keterbatasan jumlah layak nya alphabet yang berjumlah 26 huruf, tidak seperti aksara kanji yang komplek dan berjumlah ribuan.

Adapun Tujuan dalam penelitian tugas akhir ini adalah membuat sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mepermudah pembelajaran tentang aksara hiragana dan katakana dengan menggunakan pemrograman java.

Hasil akhir dari penelitian ini adalah dihasilkan nya sebuah peragkat lunak pembelajaran aksara jepang hiragana dan katakana menggunakan java yang memuat tentang cara membaca dan menulis aksara hiragana dan katakana akan tetapi pembelajaran ini tidak memuat tentang aksara kanji jepang.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed