RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING BERBASIS WEB DENGAN MEMANFATKAN SOSIAL MEDIA STUDI KASUS DI MTS SALFIYAH KALANGLUNDO PURWODADI

  • 09.01.53.0025 Ahmad Hasan Chabani Abraham

Abstract

Pengembangan Sistem Informasi E-learning untuk meningkatkan minat belajar khususnya siswa siswi Mts Kalanglundo Kec.Ngaringan Kab.Purwodadi . Kegiatan ini dilakukan oleh siswa-siwi yang di dukung para guru terutama wali kelas. Informasi yang dihasilkan E-Learning yang memanfaatkan social media facebook  antara lain: latihan soal, download materi, ebook,share nilai ke sosial media facebook. Pengembangan sistem dilakukan berdasarkan tahapan prototype. Berdasarkan penelitian pendahuluan, informasi yang dihasilkan E-Learning sebelum dikembangkan kurang begitu diminati karna terlalu umum serta belum menghasilkan informasi yang lengkap, akurat, dan jelas.
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan minat belajar siswa-siswi, dengan memanfaatkan sosial media facebook berbasis web. Sistem dikembangkan dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Pengembangan E-Learning dapat mengatasi masalah yang berhubungan dengan minat bejar siswasiwi yang kurang. Ada beberapa hal yang menjadi kelemahan sistem yaitu.kurangnya bebarapa fitur dan keamanan yang mungkin bisa di kembangkan lagi untuk kedepannya.
Kata Kunci : E-learning Mts Salafiyah Kalanglundo,

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed