APLIKASI LOCATION BASED SERVICE (LBS) PERGURUAN TINGGI SWASTA DI SEMARANG BERPLATFORM ANDROID

  • 09.01.53.0174 KIKY IRAWAN

Abstract

Semakin banyaknya jumlah perguruan tinggi swasta di Semarang, bisa dipastikan para calon mahasiswa tersebut kesulitan dalam mencari letak perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Semarang. Katalog atau buku panduan tentang brosur yang di edarkan atau diberikan oleh pihak kampus dirasa kurang efektif dan praktis Untuk itu dibuatlah sebuah aplikasi yang berbasis sistem operasi Android yang bernama Private Colleges. Dengan aplikasi ini  para calon mahasiswa ini dapat mengetahui letak perguruan tinggi swasta terdekat disekitarnya beserta informasinya hanya bermodalkan ponsel Android dan aplikasi Private Colleges.
Masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana membuat aplikasi mobile dengan menggunakan teknologi Location Based Service (LBS) pada android.
Tujuan dari penelitian ini adalah Adapun tujuan penulisan dari tugas akhir ini adalah untuk merancang dan mengimplementasikan perguruanperguruan tinggi swasta di Semarang berbasis Location Based Service pada smartphone android, sehingga dapat membantu masyarakat luar maupun dalam Semarang khususnya pengguna smartphone berbasis android dalam memperoleh informasi mengenai letak perguruan tinggi swasta di Semarang.
Software yang digunakan dalam penelitian ini adalah  Eclipse ADT, JDK 1.7,Sqlite.
Kata Kunci: LBS, Android, JDK

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed