DASHBOARD SISTEM PENGIRIMAN BARANG PADA PT JAWA PRATAMA MANDIRI CABANG SEMARANG

  • RANI OCTAFIA .

Abstract

Abstrak

 

PT Jawa Pratama Mandiri ( JP Mandiri ) adalah Perusahaan Transportasi yang melayani pendistribuan paket untuk wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali untuk setiap harinya. Seiring dengan banyaknya pengiriman yang dilakukan tiap cabang perhari, pengecekan status pengiriman barang menjadi sulit. Untuk melakukan pengecekan harus memasukan no POD (Process of Delivery) pada menu pencarian. Untuk melihat laporan pengiriman barang yang telah dilakukan harus memilih tanggal pengiriman yang ingin dilihat, memilih cabang baru kemudian akan dilakukan proses pencarian sesuai tanggal pengiriman dilakukan.

Tujuan dari penelitian ini adalah membuat membuat aplikasi sistem pengiriman barang untuk memudahkan dalam penyajian laporan yang dapat membantu dalam monitoring pengiriman barang menggunakan teknologi dashboard. Dashboard akan memberikan sebuah halaman berisi informasi kunci yang dibutuhkan bagi perusahaan. Aplikasi dashboard ini dibuat dengan menggunakan highchart yang merupakan library dari bahasa pemrograman php.[7] Sedangkan untuk database yang digunakan adalah mysql.

Penelitian ini menghasilkan aplikasi dashboard yang digunakan untuk memonitor pengiriman barang yang berbentuk grafik yang memudahkan untuk mendapatkan informasi pengiriman barang

Kata Kunci : highcharts, dashboard pengiriman barang.

 

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed