PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-ARSIP BERBASIS WEB PADA BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK, KEMAHASISWAAN DAN KERJASAMA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG

  • LISA SAFITRI .

Abstract

Abstraksi

Banyaknya surat atau berkas yang dibuat dan diterima oleh Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) UNNES dibutuhkan pengolahan arsip yang baik sehingga mudah untuk mencari dan menemukan kembali dokumen yang diperlukan.

Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi sistem informasi pengarsipan yang dapat digunakan untuk mengolah arsip di Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) UNNES. Alat analisis yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah dengan menggunakan flowchart dan DFD (Data Flow Diagram) software yang digunakan untuk membangun aplikasi yaitu PHP dan basis data menggunakan MySQL.

Berdasarkan analisa dan perancangan yang dilakukan, maka dapat dibangun sebuah aplikasi sistem informasi e-arsip yang dapat digunakan untuk mencari file arsip dan lokasi penyimpanannya. Diharapkan aplikasi ini dapat memberikan manfaat bagi Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) UNNES dalam pengolahan arsip.

Kata kunci :E-Arsip, DFD, Flowchart, PHP, MySQL

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed