SISTEM MANAJEMEN SEKOLAH DALAM MEMONITORING PRESTASI AKADEMIK SISWA DI SMK HIDAYAH SEMARANG

  • DANY ADI AFRIANTO

Abstract

Abstrak

Perkembangan dan perubahan sikap dan sifat seorang anak yang telah masuk usia dewasa sangatlah rentan dengan hal-hal yang negatif dan jauh dari yang diharapkan oleh keluarga. Usia yang labil itulah yang menyebabkan mereka mudah untuk terpengaruh dengan lingkungan atau teman sehingga bisa saja mempengaruhi tingkat perkembangan prestasi akademik siswa. Pemantauan akademik siswa yang hanya dilakukan per semester saja dirasa kurang mampu untuk mengoptimalkan prestasi akademik siswa.

Dalam penelitian ini, dibangunlah Sistem aplikasi yang dapat membantu Sekolah dalam proses monitoring prestasi akademik siswa yang dapat diakses harian secara online.

Tujuan dari aplikasi ini adalah membuat Sistem Manajemen Sekolah Dalam Memonitoring Prestasi Akademik Siswa yang dapat diakses harian dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja selama terhubung dengan internet. Tujuan lain dibuatnya aplikasi ini adalah untuk memberi akses bagi orang tua siswa untuk bisa melihat perkembangan anaknya dalam keseharian.

Kata Kunci : Sistem monitoring, monitoring siswa, sistem manajemen sekolah

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed