SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN BERBASIS ANDROID (DenganPengiriman Slip GajiMelaluiSms ) PADA CV ADITYA CATERING SEMARANG

  • ADIARTA MOCHAMAD CAHYA

Abstract

Abstract

CV. Aditya Catering  Semarang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa catering di Kota Semarang. Pada CV. Aditya Catering Semarang karyawan tetap dan karyawan harian yang sering mengalami masalah dan dituntut untuk perhitungan gaji secara cepat, sehingga hal ini merupakan kesulitan bagi pihak manajemen perusahaan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sistem informasi penggajian berbasis android pada CV. Aditya Catering Semarang dengan sistem pengiriman slip gaji melalui SMS.

Alat bantu untuk menganalisa sistem menggunakan DFD dan ERD, dengan kebutuhan sistem yaitu perangkat smartphone android minimal Jellybean. Bahasa Pemrograman yang digunakan dalam merancang sistem ini adalah Java, dan untuk penyimpanan data penulis menggunakan SQLite, serta program pendukungnya AppServ, untuk metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype.

Hasil dari penelitian ini adalah terbangunnya sistem penggajian  yang menghitung gaji karyawan dan mengirim slip gaji karyawan melalui SMS. Saran untuk penelitian ini adalah dapat terhubung sistem penggajian dengan website CV. Aditya Catering Semarang.

Kata Kunci:Smartphone, Android, Prototype, Catering, Gaji

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed