SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT BURUNG MURAI BATU BERBASIS WEB

  • 09.01.53.0177 PURNAMA HARI WIBOWO

Abstract

Abstrak

Lambatnya mengetahui jenis penyakit serta tidak mengetahui cara pencegahannya mengakibatkan banyak burung Murai Batu tidak dapat diselamatkan. Oleh karena itu dengan kemajuan teknologi komputer telah banyak memberi pengaruh tersendiri bagi perkembangan burung Murai Batu.

Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah sistem pakar yang terdiri dari identifikasi, konseptualisasi, formalisasi, implementasi dan evaluasi. Perancangan sistem menggunakan DFD Levelled yang terdiri dari diagram konteks dan DFD Level 0 dan ERD. Pembuatan website dengan menggunakan pemrograman PHP dan database MySQL.

Hasil akhir dari penelitian ini adalah sistem pakar dapat digunakan untuk membantu menyelesaikan berbagai masalah dalam berbagai bidang ilmu salah satunya adalah masalah diagnosis penyakit burung murai batu yang sering sekali dijumpai. Aplikasi ini ini diharapkan dapat membantu pengguna sistem yang ingin mengetahui masalah diagnosis burung murai batu dan segera dapat mengetahuisolusi terhadap penyakit burung murai batu.

Kata Kunci  : Sistem Pakar,Murai Batu,Forward Chaining

 

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed