RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATION MANAGEMENT PADA AYSHOP BERBASIS WEB

  • YUSUF KURNIAWAN .

Abstract

Abstrak
AYshop  bergerak  di  bidang  penjualan  jam  tangan.  Jam  tangan  sangat banyak  diminati  oleh  banyak  orang  karena  jam  tangan  selalu  update model terbaru. AYshop sudah banyak memiliki pelanggan  baik di dalam maupun diluar kota.  Dalam  sistem  yang  sedang  berjalan  terdapat  banyak  kendala  antara  lain sulitnya mempromosikan barang  AYshop ke banyak pelanggan, karena selama ini penawaran  dan  transaksi  dilakukan  secara manual  yaitu  hanya  mengandalkan pembelian secara langsung yaitu pembeli datang langsung.
Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Waterfall dengan tahapan permulaan sistem, analisis sistem, perancangan sistem menggunakan UML dan implementasi sistem menggunakan PHP dan MySQL.
Hasil dalam penelitian ini adalah  terciptanya  aplikasi CRM pada  Ayshop berbasis  web  berupa  testimoni,  diskon,  dan  penanganan  komplain  yang  dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan.


Kata Kunci : CRM, AYshop, PHP, MySQL

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed