RANCANG BANGUN E-COMMERCE PADA CV.DIJAYA MAKMUR ABADI

  • Muhamad Julianto .

Abstract

ABSTRAK
E-commerce  atau  bisa  disebut  Perdagangan  elektronik  atau  e-dagang
adalah  penyebaran,  pembelian,  penjualan,  pemasaran  barang  dan  jasa  melalui internet  atau  jaringan  komputer.  Perkembangan  internet  yang  semakin  maju merupakan  salah  satu  faktor  pendorong  berkembangnya  e-commerce.
Perancangan  website  E-Commerce  Cv.Dijaya  Makmur  Abadi  yang  dinamis  dan interaktif sehingga meningkatkan penjualan produk, menunjang efektifitas kerja di Cv.Dijaya Makmur.
Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembuatan  prototype  dengan  tahapan  analisi,  desain,  pembuatan  program,
evaluasi dan perbaikan serta hasil.  Perancangan sistem menggunakan  UML  yang terdiri  dari  use  case  diagram,  activity  diagram,  sequence  diagram  dan  class diagram. Pembuatan program dengan menggunakan pemrograman PHP, API  dan MySQL.
Hasil  akhir  dari  penelitian  ini  adalah  website  dari  e-commerce  ini memudahkan  pembelian  barang,  karena  proses  untuk  melakukan  transaksi pembelian barang sangatlah mudah dengan menjadi member dengan mendaftar di website terlebih dahulu lalu login. Website ini sudah bisa di akses dengan online.


Kata Kunci : e-commerce , php , mysql

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed