Rancang Bangun Aplikasi “Rumah Dangdut” Berbasis Web Mobile

  • AHMAD SAIFUL USMAN

Abstract

Abstrak
Perkembangan musik dangdut saat ini sangat luar biasa, kini musik dangdut tidak  hanya  menjadi  idola  pribadi  seorang  saja  tetapi  digemari  oleh hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Hal ini berawal dari maraknya beberapa stasiun televisi yang menanyangkan acara program musik dangdut dengan masing-masing acaranya.
Aplikasi  web  mobile  merupakan  aplikasi  berbasis  web  yang  dapat  diakses
menggunakan  perangkat  komputer  maupun  perangkat  mobile  (tablet  dan
smartphone).  Dengan  pemanfaatkan  web  mobile  ini  memudahkan masyarakat dalam  memenuhi  kebutuhannya  untuk  berkomunikasi,  mencari  informasi  dan memperoleh data, khususnya para pengguna smartphone. Sekarang ini banyaknya website  yang  bersifat  responsive  sehingga  dapat  diakses  dan  menyesuaikan dengan ukuran viewpot device pengaksesnya.
Aplikasi  “Rumah  Dangdut”  dibangun  dengan  menggunakan  bahasa
pemrograman  PHP.  Perancangan  dan  pembuatan  aplikasi  bertujuan  untuk memudahkan  pengguna  mencari video dangdut,  pengguna juga dapat melakukan streaming video dan melihat lirik lagu video, dapat juga melakukan request video, serta  pengguna  juga  dapat  mengetahui  update  video dangdut  terbaru  melalui  sms gateway bagi yang sudah berlangganan di Aplikasi “Rumah Dangdut”.


Kata Kunci : Aplikasi Rumah Dangdut, Streaming, Web Mobile

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed