SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KENAIKAN PANGKAT REGULER ANGGOTA POLRI

  • 14.01.63.0017 AMIN FAUZI

Abstract

Abstrak
Kenaikan pangkat pada Kepolisian adalah suatu hal yang mempengaruhi kinerja kerja pegawai untuk menentukan suatu jabatan dalam tingkatan masa kerja dalam sebuah  instansi  Kepolisian.  Kunci  utama  tumbuh  kembangnya  suatu  instansi pemerintah  dipengaruhi  oleh  sumber  daya  manusia  yang  berkualitas  dan profesional. Evaluasi  yang  formal  dan menyeluruh  diperlukan  karena  prestasi  pegawai  tidak mungkin dievaluasi secara adil bila hanya mendasarkannya pada beberapa kejadian.
Dalam  pengambilan  keputusan  yang  adil  harus  dilakukan  oleh  bagian  SDM Kepolisian untuk  mendapatkan anggota baik dan benar dari segala bidang yang akan diajukan dalam sebuah kenaikan pangkat. Sebuah mekanisme pengambilan keputusan dengan mengasumsikan bahwa terdapat tingkat variabel prediktor ideal yang harus dimiliki oleh anggota, bukannya tingkat minimal  yang  harus  dipenuhi  atau  dilewati. 

Diharapkan  sistem  ini  dapat mempermudah  pengambil  keputusan  dalam  menentukan  anggota  yang  layak mendapat kenaikan pangkat. Hasil dari  penelitian ini berbentuk sebuah sistem pendukung  keputusan  yang  dapat  mengolah  data  proses  kenaikan  pangkat anggota menjadi sebuah pertimbangan yang valid.

Kata kunci   : Kenaikan pangkat, Sistem Pendukung Keputusan

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed